MOLADIN

Jual Jas Hujan Terpercaya di Moladin

Moladin menjual varian jas hujan dan terpercaya. Disana kamu akan menemukan berbagai kebutuhan berkendaramu. Mulai dari aksesoris motor, sparepart, dan perawatan motormu. Uniknya mereka menyediakan forum untuk berdiskusi bagi sesama bikers. Sistem pembayarannya mudah, bisa melalui bank transfer, indomart, alfamart, dan sistem pembayaran sistem online bisa kamu gunakan.

Di berbagai kota di Indonesia sekarang sering diguyur hujan hingga sampai terjadi banjir dimana-mana. Musim hujan terjadi sejak beberapa bulan belakangan dan diprediksi berlangsung hingga bulan April. Hujan adalah salah satu kendala bagi mereka pengendara kendaraan bermotor terutama untuk pengguna motor. Berbeda dengan pengguna mobil, mereka harus segera sampai ke tempat tertentu dengan menerabas rintik-rintik hujan. Oleh karena itu, pengendara membutuhkan jas hujan untuk melindungi mereka dari hujan ketika berkendara sepeda motor.

Jas hujan adalah kebutuhan yang wajib dimiliki oleh pengendara sepeda motor. Ini merupakan pakaian tahan air untuk melindungi diri dari hujan di jalan. Jika digarisbawahi jas hujan memiliki fungsi utama untuk meminimalkan masuknya air yang mengenai bagian tubuh dan pakaian. Untuk warna pada jas hujannya pun berbagai macam, akan tetapi lebih kebanyakan menggunakan warna terang yang memudahkan pemakaiannya terlihat saat hujan lebat ketika jarak penglihatan berkurang. Sejarahnya jas hujan pertama kali dibuat oleh Charles Macintosh pada tahun 1823. Pada waktu itu dibuat berupa dua lembar kain katun yang ditengahnya disekat dengan lapisan karet.

Manfaat Jas Hujan

Jika didefinisikan, manfaat jas hujan ada berbagai macam.

  1. Menjaga tubuh tetap kering. Jas hujan diciptakan dengan tujuan utama membuat si pengendara tetap kering beserta pakaian yang mereka kenakan. Dengan adanya jas hujan, aktivitas mereka tidak akan terganggu dengan pakaian yang basah yang membuat tubuh tidak nyaman dan bisa saja membuat tubuh sakit. Apalagi bagi mereka yang pekerja kantoran. Karena mereka harus bekerja selama delapan jam lamanya, akan tidak nyaman jika baju mereka harus basah kuyup.
  2. Mengurangi rasa dingin. Jas hujan ini dibuat dengan bahan yang susah untuk ditembus air dan juga menjadi pelindung dingin bagi si pemakaiannya. Ketika hujan datang, terutama ketika hujan lebat akan membuat rasa dingin pada tubuh dan mengigil.
  3. Menjaga pakaian dalam tas tetap kering. Bagi kamu yang sering bepergian jauh, harus selalu membawa jas hujan kemana-mana apalagi bagi kamu anak perantau. Jika kamu membawa tas tambahan di bagian depan motor, bawa juga jas hujan tambahan untuk melindungi tasmu.

Jenis Jas Hujan

Secara umum, fungsinya ditujukan untuk membuat tubuh serta pakaian yang melekat tetap kering dan bebas dari basah hujan. Selain itu, sering kita temui berbagai jenis dan model jas hujan mulai dari harga yang tinggi hingga ke rendah dengan bahan plastik. Berikut jenis-jenis jas hujan.

  1. Jenis HDPE terbuat dari plastic tipis yang berfungsi sebagai jas hujan darurat. Karena bahannya tipis, jas hujan ini harganya terbilang lebih murah.
  2. Jas hujan berbahan PVC plastic press. Jas hujan ini tergolong jas hujan murah namun masih kurang kuat untuk menerjang hujan.
  3. Jenis jahitan. Jenis ini berbahan parasut dan merupakan bahan terbaik diantara yang lain serta harganya lebih mahal.

Model Jas Hujan

Selain jenisnya, jas hujan juga diklasifikasikan berdasarkan modelnya. Ini dia beberapa modelnya.

1. Jas Hujan Ponco 

Jas hujan ini sering dibilang jas hujan kelelawar, ini bentuknya sederhana seperti jubah yang memiliki belahan samping padahal memang sampingnya tidak tertutup. Ukurannya bermacam-macam, bila milik TNI bisa panjang ke bawah jadi lebih aman karena terduduki makan tidak akan mengibas kemana-mana. jenis jas hujan ponco sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu: jas hujan ponco satu kepala dan jas hujan dua kepala. Jas hujan ponco untuk satu kepala artinya hanya si pengemudi yang menggunakannya dan orang diboncengi biasanya akan bersembunyi. Untuk ponco untuk dua kepala pengemudi dan orang yang diboncengi bisa sama-sama menggunakannya. Selain sebagai alat pelindung dari hujan, jashujan ini juga dapat berfungsi sebagai bivak karena ponco ini terbuat dari bahan tahan air.

2. Jas Hujan Overcoat 

Jas hujan ini seperti jaket atau mantel. Di Indonesia biasa digunakan oleh pekerja tambang dan polisi. Bila hujan datang polantas memakai jaket berwarna putih seperti jaket panjang ke bawah.

3. Jas Hujan Raincoat 

Jas hujan ini memiliki dua bagian,yaitu: setelan atas berupa jaket dan setelan bawah berupa celana. Di Indonesia jas hujan ini direkomendasikan untuk pengendara sepeda motor. Selain itu, di luar negeri digunakan untuk pejalan kaki, pun di Indonesia juga banyak pejalan kaki yang menggunakannya.

4. Jas Hujan Rok atau Gamis 

Jas hujan ini tergolong model baru. Jas hujan ini cocok untuk perempuan yang lebih banyak beraktivitas menggunakan gamis atau rok panjang.

Tips untuk memilih model setelan jas hujan, cukup perhatikan bagian tengah celananya. Sebab, jas hujan harus diberi ruang di bagian tengah celananya sehingga tidak mudah robek. Nah makanya kunjungilah situs moladin.com atau kamu bisa mengunduh di playstore smartphonemu. Disana akan memudahkanmu berbelanja kebutuhan sepeda motormu.