Sabtu, Mei 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

1.700 Wuling Alvez Sudah Dikirim ke Konsumen, Terlaris Varian EX

by Tigor Sihombing
wuling alvez sudah dikirim ke konsumen

Sebanyak 1.700 Wuling Alvez sudah dikirim ke konsumen di Indonesia. Varian dengan penjualan terbanyak adalah EX atau yang termahal, seharga Rp 295 juta (OTR Jakarta).

“Untuk saat ini permintaan Wuling Alvez varian EX menempati porsi penjualan hingga 80 persen dari total penjualan Alvez,” kata Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani saat sesi test drive Wuling Alvez di Jawa Tengah, Rabu (25/5/2023).

Terkait ketersediaan unit, untuk saat ini varian Alvez EX adalah unit yang memiliki stok terbanyak, alias tidak inden. Sementara varian di bawahnya yaitu Alvez SE dan CE baru mulai didistribusikan ke konsumen pada bulan depan yaitu Juni 2023. 

Kemudian soal kapasitas produksi Alvez di pabrik Wuling sendiri bisa menyesuaikan dengan permintaan. Pasalnya perakitan mobil Wuling di Indonesia mampu melahirkan 120 ribu mobil per tahun atau sekitar 10 ribu mobil per bulan. Alvez sendiri pada Maret 2023, telah diproduksi sebanyak 1.200 unit. Jadi tidak ada isu soal inden.

Baca juga  Kupas Tuntas Fitur Wuling Alvez, Compact SUV Modern Rp 200 jutaan

“Artinya dari Alvez tergantung permintaan konsumen seperti apa? Karena sekarang (produksi) masing-masing tipe mengikuti dinamika permintaan konsumen,” kata Dian lagi.

Menurut wanita berkacamata tersebut, penjualan Wuling Alvez laris karena memiliki harga yang terjangkau tapi fitur-fiturnya sangat modern. Buat yang berjiwa muda, serta paham akan teknologi, maka Alvez merupakan pilihan tepat. 

“Konsumen sekarang lebih cerdas dan aware dalam memilih produknya,” tambah Dian.

Pembeli Wuling Alvez 70% Kredit

1.700 Wuling Alvez sudah dikirim ke konsumen - mesin

Mesin 1.500 cc jadi andalan Wuling Alvez

Terkait karakter pembeli, konsumen Wuling Alvez 70 persen melakukan pembelian secara kredit. Berbeda dengan Wuling Air EV yang secara total porsi, pembeli secara tunai lebih banyak sekitar 60 persen.

Ini bisa jadi indikasi, bahwa pembeli Alvez memang berada dari kalangan muda atau pembeli mobil pertama. Sementara Air EV dibeli lantaran konsumen sudah memiliki mobil lain.

Sebagai informasi, Wuling Alvez resmi dirilis pada event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023  lalu. Mobil dengan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dijual dengan harga Rp 209 juta untuk varian SE, Rp 255 juta untuk varian CE dan Rp 295 juta untuk varian tertinggi EX.

Baca juga  Promo Wuling Drive Into The Holiday, Diskon Rp 45 Juta!

Alvez memiliki arti ‘All At Once’ dalam bahasa Inggris yang melambangkan sebuah perpaduan antara desain eksterior yang stylish, interior yang modern, serta inovasi teknologi berkendara di dalam satu produk SUV. Sejalan dengan hal tersebut, Wuling pun menyematkan tagline ‘Style & Innovation in One SUV’ pada Alvez.

Jantung pacu Alvez menggunakan basis yang sama seperti Wuling Formo. Berkubikasi 1.485 cc naturally aspirated, inline-4 cylinder, DVVT, DOHC yang dikombinasikan dengan pilihan transmisi otomatis CVT untuk varian EX dan CE. Sementara Alvez SE cuma tersedia dalam transmisi manual 6-percepatan.

Hasilnya, kombinasi mesin dan transmisi Alvez tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 105 hp pada 5.800 rpm serta torsi puncak di angka 143 Nm pada putaran mesin 4.000-4.600 rpm. 

Demikian ulasan 1.700 Wuling Alvez sudah dikirim ke konsumen. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika