Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

15 Mobil Baru BMW Meluncur di 2022, Ada Mobil Listrik!

by Tigor Sihombing
BMW Indonesia

Tidak tanggung-tanggun, total ada 15 mobil baru BMW bakal hadir pada tahun ini. Gelombang peluncuran model-model terbaru BMW Indonesia akan dimulai pada Februari 2022.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan ke 15 produk terbaru ini akan diluncurkan bertahap. “Untuk unitnya, dua di antaranya adalah kendaraan listrik,” kata Jodie ditemui saat peluncuran Galery BMW Sunter pada Kamis, (26/01/2022).

Terkait unitnya, dua kendaraan yang dimaksud adalah BMW i4 dan BMW iX. Menarik bukan?

BMW i4 sendiri merupakan mobil listrik ini memiliki daya jelajah baterai hingga bisa menempuh jarak 590 kilometer dalam dalam kondisi baterai terisi penuh.

BMW Indonesia juga mengklaim mendaraan empat pintu ini menjanjikan performa luar biasa hingga 390 kW yang setara dengan 530 hp. Menurut BMW jangkauan yang ini menjadikannya pendamping ideal untuk perjalanan jarak jauh.

Selain itu mobil baru BMW i4 diklaim memiliki kemampuan sprint yang mumpuni, dimana nol hingga 100 km/jam bisa ditempuh hanya dalam 4 detik saja.

Baca juga  Jarak Tempuh Hyundai Ioniq 6, Jakarta-Jawa Timur Tanpa Cas!

Sedangkan BMW iX merupakan sebuah SUV modern bertenaga baterai ini konon akan dibekali dengan motor listrik ganda yang memiliki tenaga total 523 PS dengan torsi maksimal 765 Nm. Untuk mencapai 0-100 km/jam hanya butuh waktu 4,6 detik.

Kecepatan tertinggi dari BMW iX ini mencapai 200 km/jam. Mobil sendiri dibekali oleh baterai lithium-ion 105,2 kWh, yang mana bisa membawa mobil melaju sejauh 630 km berdasarkan siklus WLTP.

Untuk mengisi daya BMW iX xDrive50 membutuhkan waktu 11 jam lewat pengisi daya wallbox AC 11 kW. Tapi bisa dicas dengan pengisian cepat DC hingga 200 kW, yang mengisi baterai dari 10% hingga 80% dalam 35 menit dan menambah jangkauan hingga 150 km hanya dalam sepuluh menit.

MINI Electric Rilis Semester 1

mobil baru BMW Indonesia tahun 2022

Mini Cooper SE

Selain kedua model mobil baru BMW tersebut, Jodie mengatakan akan mendatangakan satu unit MINI full elektrik ke tanah air. Besar kemungkinan brand yang awalnya lahir di Inggris ini siap menggempur segmen mobil listrik dengan menghadirkan MINI Electric atau yang dikenal dengan nama Mini Cooper SE ke tanah air.

Baca juga  Arif Muhammad dan 99 Pemilik Pertama Wuling Air EV, Langsung Konvoi!

Mini Cooper SE merupaan sebuah hatchback tiga pintu dengan konfigurasi motor elektrik di depan dan penggerak roda depan.

Mobil ini menggunakan motor elektrik bertenaga 181 hp dengan baterai 32,6 kWh yang sanggup menempuh jarak maksimal 235 km. Sayang BMW Group belum mau membocorkan detail lengkap mengenai waktu peluncuran mobil ini.

“Kami akan menghadirkan MINI konfigurasi full electrick ke tanah air. kemungkinan unit akan datang ke Indonesia pada semester satu tahun ini,” tambah Jodie.

Jika benar MINI akan mendarat pada semester satu ini di tanah air. Maka besar kemungkinan unit ini akan diluncurkan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung 17 – 27 Februari.

Demikian ulasan terkait mobil baru BMW Indonesia untuk tahun 2022, yang salah stunya siap menghadirkan deretan kendaraan listrik. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika