Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

17 Tahun Daihatsu Xenia Berkiprah di Indonesia

by Deni Ferlindungan
mobil daihatsu kena recall

Sudah 17 Tahun Daihatsu Xenia berkiprah di pasar otomotif Tanah Air. Terhitung sejak pertama kali dirilis pada tahun 2004, mobil ini kerap jadi pilihan mobil keluarga banyak masyarakat.

Bersama saudara kembarnya, Toyota Avanza setidaknya Daihatsu Xenia sukses menjadi salah satu mobil terlaris di pasar domestik hingga saat ini. Memasuki usia dewasa, Daihatsu Xenia tetap dipercaya menjadi salah satu mobil MPV 7-penumpang banyak masyarakat di Indonesia.

Menginjak usia 17 tahun Daihatsu Xenia pun terus berbenah diri. Mengingat segmen MPV bawah saat ini kehadiran banyak kompetitor, alhasil pabriikan wajib melengkapi beragam keunggulan agar mampu bersaing di pasar nasional.

Sejalan dengan tagline yang diusung Xenia, yakni ‘Sahabat keluarga’, Xenia diproduksi Astra Daihatsu Motor dengan menyesuaikan karakteristik kebutuhan keluarga Indonesia. Mulai dari tampilan, fitur, sampai dengan layanan purna jual.

Spesifikasi Daihatsu Xenia

17 Tahun Daihatsu Xenia

Perjalanan 17 Tahun Daihatsu Xenia di pasar otomotif Tanah Air

Memasuki usia 17 tahun Daihatsu Xenia terus berbenah diri. Tampilan Xenia kini semakin modern dan juga punya fitur cukup lengkap. Mobil ini punya desain sportif dan modern, terlihat dari bumper depan yang terlihat lebih segar, yang dipadukan dengan LED headlamp yang mengadopsi tren desain double layer.

Baca juga  Menilik Lebih Dalam Spesifikasi Daihatsu Sirion

Bagian samping dilengkapi dengan desain pelek alloy yang stylish dan spion yang dilengkapi fungsi retractable. Beralih ke belakang, desain stylish terlihat dari lampu yang juga menggunakan desain double layer.

Selain itu, spoiler belakang juga sudah dilengkapi dengan high mount stop lamp (HMSL) dan antena radio sudah menggunakan desain shark fin. Selain dari sisi tampilan, fitur-fitur juga semakin dibenahi Daihatsu.

Pengaturan AC pada Xenia menjadi lebih mudah dan nyaman dengan AC digital. Xenia juga memiliki head unit touchscreen dan steering switch yang mempermudah pengendara saat melakukan pengaturan audio.

Mendukung hal ini, jumlah speaker pada Xenia dibuat lebih banyak, juga peningkatan kekedapan pada kabin. Sehingga kualitas suara menjadi lebih baik untuk seluruh penumpang.

Selain itu, pengisian baterai gadget juga semakin mudah dengan power outlet di baris pertama dan kedua. Sebagai pendukung keamanan berkendara, Xenia sudah dilengkapi dengan fitur speed sensing auto door lock yang akan mengunci seluruh pintu kendaraan saat kecepatan mobil mencapai 20km/jam.

Baca juga  18 Komunitas Mobil Daihatsu Ngoprek Mesin Turbo Rocky

Saat mesin dimatikan, auto door lock akan membuka kunci secara otomatis. Untuk aspek keselamatan, selain dual SRS airbags, Xenia juga dilengkapi fitur ABS dan EBD untuk performa pengereman yang lebih baik.

Harga Daihatsu Xenia

xenia vs avanza

Sosok Daihatsu Xenia varian tertinggi 1.5 R Deluxe

Banyak yang tertarik membeli Daihatsu Xenia, karena banderolnya lebih terjangkau dibanding saudaranya yaitu Toyota Avanza. Harga Xenia mulai dari Rp 196,75 juta (OTR Jakarta) untuk varian bermesin 1.3 liter dan Rp 229,75 juta (OTR Jakarta) khusus versi 1.5 liter.

Di samping itu, mobil andalan Daihatsu ini juga punya perawatan purna jual sangat mudah. Pabrikan berlogo D memiliki layanan pembelian spare part, pengecekan berkala, sampai layanan service mobil yang lengkap. Seluruh layanan ini dapat diperoleh di daerah mana pun di seluruh Indonesia.

“Sebagai Sahabat Keluarga, Xenia sudah terbukti kehandalannya dan keistimewaannya selama 17 tahun. Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu,” pungkas Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head Astra Daihatsu Motor.

Baca juga  10 Mobil Tahun 90an yang Masih Diburu Masyarakat

Semoga informasi mengenai 17 tahun Daihatsu Xenia dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika