oleh

2 Mobil Honda RS Terbaru Meluncur Hari Ini!

Tidak sampai satu bulan setelah kehadiran HR-V Gen 3, Honda beri gebrakan lagi. Kali ini lewat peluncuran dua mobil Honda RS terbaru.

Bocoran yang sudah diumumkan oleh pabrikan berlogo H di berbagai kanal resminya adalah siluet mobil. Gambar pertama mencirikan tampilan dari paras City Hatchback RS. Kemudian gambar kedua persis Brio RS.

Oleh karena itulah, jangan berharap SUV RS yang meluncur atau ZR-V. Sepertinya mobil mungil rival dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky tersebut belum akan dihadirkan oleh Honda sekarang. Kemungkinan di semeseter 2 tahun ini.

“Jangan kemana-mana dan bersiap untuk peluncuran RS terbaru!,” beber akun resmi instagram @hondaisme.

Dalam teaser peluncuran, disebutkan bahwa acara bakal digelar secara online lewat platform Youtube Hondaisme pada pukul 16.00, hari ini (20/4/2022).

Jadi sebagai masyarakat umum, kamu juga bisa menyaksikan peluncuran mobil terbaru Honda itu secara langsung. Mantap bukan?

Lalu balik lagi soal produk yang siap diluncurkan. Kemungkinan besar, kedua mobil Honda RS tersebut merupakan versi minor change. Pasalnya kalau melihat City Hatchback RS, produk tersebut usianya masih 1 tahun dengan peluncuran perdana di Tanah Air pada Maret 2021. Jadi untuk perubahan besar,sepertinya tidak mungkin.

Baca juga  Daftar Harga Mobil Honda Februari 2022, BR-V Naik!

Informasi yang kami dapat, Honda City Hatchback RS bakal mendapat fitur Honda Sensing. Dengan demikian, mobil ini punya teknologi keselamatan lebih lengkap layaknya BR-V dan CR-V.

Terkait mesin City Hatchback RS model 2022 sepertinya tidak bakal berubah. Masih mengandalkan konfigurasi 4 silinder berkubikasi 1.500 cc DOHC. Jantung mekanis itu sanggup melontarkan torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm dan tenaga maksimal 121 PS pada 6.600 rpm.

Honda Brio RS Facelift 2022?

mobil honda rs terbaru
Sosok Honda Brio RS yang dijual saat ini

Kemudian untuk mobil selanjutnya, dugaan kami adalah Honda Brio RS Facelift 2022. Ini dikarenakan sejak kehadiran Brio gen 2 pada 2018, belum ada facelift.

Terakhir, mereka menghadirkan Brio RS Urbanite. Itu merupakan varian tertinggi dengan berbagai tambahan aksesori di sekujur tubuh. Peluncurannya pun ketika itu dilakukan pada Maret 2021.

Jadi besar kemungkinan, kalau mau menghadirkan facelift sudah sepatutnya pada tahun ini. Hanya saja terkait ubahannya, belum ada informasi lebih lanjut. Bisa jadi hanya sedikit revisi di eksterior dan interior.

Soal mesin, kemungkinan tidak berubah. Honda seperti masih mengandalkan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.2 liter. Jantung mekanis itu bisa menghasilkan tenaga sebesar 90 PS dan torsi maksimum 110 Nm. Padanan transmisinya adalah CVT.

Baca juga  5 Bocoran Honda Jazz Terbaru, Berubah Total!

Performa mesin Brio yang sekarang sesungguhnya sudah lebih dari cukup untuk city car. Di atas kertas masih unggul dibanding para kompetitornya. Jadi seharusnya masih aman.

Penasaran dengan mobil Honda RS terbaru? Kalau cuma facelift atau minor change, kira-kira apa saja ubahannya? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru