3 Kelebihan Busi Performa NGK G-Power, Bisa Dongkrak Tenaga?

by Tigor Sihombing
Kelebihan Busi Performa NGK G-Power

Kali ini Moladin akan membahas soal kelebihan busi performa NGK G-Power, yang diklaim mampu menambah tenaga.

Karena pada prinsipnya di dalam ruang bakar kendaraan, terdapat tiga elemen penting pada mesin bensin yang membuat kendaraan dapat berjalan dengan baik.

Yakni campuran yang baik (kualitas bahan bakar dan rasio udara-bahan bakar), kompresi yang baik, dan percikan api yang baik. Nah percikan api inilah yang harus dihasilkan busi secara optimal.

Karena jika busi mampu bekerja secara optimal tentunya akan membuat performa mesin kendaraan kamu semakin baik. “Busi OEM jika diganti dengan busi NGK G-Power bisa menambah tenaga kendaraan.”

“Maka dari itu NGK ingin menawarkan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan dengan mengajak pengguna sepeda motor untuk merasakan kenyamanan menggunakan busi NGK G-Power, yang merupakan upgrade dari busi standar nikel,” kata Aftermarket Technical Support PT Niterra Mobility Indonesia (NGK), Diko Oktaviano.

Spesifikasi Seimbang Antara Performa dan Efisiensi Bahan Bakar

image828
Central electrode busi G-Power menghasilkan api lebih terfokus.

Ia mengatakan NGK G-Power adalah salah satu produk upgrade NGK yang memiliki spesifikasi seimbang untuk performa tinggi dan efisiensi bahan bakar. NGK G-Power memiliki central electrode terbuat dari bahan platinum dengan diameter 0,6 mm, lebih kecil dari busi standar, untuk memastikan pengapian yang lebih presisi.

Baca juga  Penyebab Busi Cepat Mati Sekalipun Baru Diganti

Selain itu, ground electrode berbentuk trapesium berfungsi untuk mengurangi hambatan percikan api, sehingga pembesaran inti api lebih cepat dan terfokus. Dengan kelebihan spesifikasi yang dimiliki oleh G-Power, pengguna kendaraan akan mendapatkan beberapa keuntungan utama, seperti:

1. Pengapian Lebih Optimal

Busi NGK G-Power dengan central electrode berbahan platinum yang lebih kecil mampu menghasilkan pengapian yang lebih presisi dan efisien. Hal ini memastikan bahwa campuran bahan bakar dan udara di dalam ruang bakar terbakar sempurna, yang berkontribusi pada peningkatan performa mesin.

Dengan pengapian yang lebih optimal, mesin kendaraan dapat bekerja lebih lancar dan responsif.

2. Efisiensi Bahan Bakar Meningkat

Salah satu keunggulan utama dari busi NGK G-Power adalah kemampuannya dalam meningkatkan efisiensi bahan bakar. Pengapian yang lebih presisi dan pembakaran yang lebih sempurna berarti lebih sedikit bahan bakar yang terbuang sia-sia.

Ini dapat berdampak positif pada konsumsi bahan bakar kendaraan kamu, sehingga kamu bisa menghemat biaya operasional dalam jangka panjang. Pengendara harian, termasuk pengemudi ojek online yang sering menempuh jarak jauh, akan sangat merasakan manfaat ini.

Baca juga  NGK Rilis Busi LKAR6AGP, Untuk 'Mobil Sejuta Umat'

3. Masa Pakai yang Lebih Lama

Busi NGK G-Power dirancang untuk memiliki masa pakai yang lebih lama dibandingkan dengan busi standar nikel. Bahan platinum yang digunakan pada central electrode tidak hanya meningkatkan performa pengapian, tetapi juga tahan terhadap keausan.

Hal ini berarti kamu tidak perlu sering-sering mengganti busi, yang tentunya akan menghemat biaya perawatan kendaraan kamu.

Demikian ulasan terkait Kelebihan Busi Performa NGK G-Power. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika