Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

3 Mobil ini Masih Jadi Produk Terlaris Honda

by Deni Ferlindungan
Penjualan mobil Honda

Penjualan mobil Honda hingga akhir kuartal ketiga tahun 2020 berhasil meraih pencapaian positif. Berdasarkan data, ada tiga produk terlaris Honda di Indonesia.

Meski diterpa pandemi virus korona (Covid-19) yang mempengaruhi industri otomotif yang mengalami penurunan. Namun setidaknya PT Honda Prospect Motor (HPM) masih dapat bernafas lega, mengingat tren positif dalam penjualan berhasil diraih.

Tercatat penjualan retail mereka mengalami pertumbuhan selama empat bulan terakhir di tahun ini. Setidaknya tiga produk terlaris Honda berhasil berkontribusi besar dalam penjualan di pasar domestik.

Pada bulan September lalu, Honda membukukan penjualan retail sebanyak 5.835 unit secara nasional. Torehan itu meningkat 20 persen dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya. Secara keseluruhan, penjualan Honda di tahun ini berhasil menembus angka 55.548 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami bersyukur Honda dapat mempertahankan trend penjualan yang positif dalam kondisi pasar yang masih belum stabil di kuartal ketiga tahun ini”.

“Pencapaian tersebut didukung oleh aktivitas ekonomi yang mulai berjalan secara bertahap serta kemudahan konsumen melakukan pembelian melalui lembaga pembiayaan dan berbagai program penjualan yang kami tawarkan,” ujar Yusak.

Baca juga  7 Spesifikasi Honda CR-V Hybrid 2023 dan Harganya, Seirit Brio!

Lebih jauh Ia pun menambahkan, “Tentunya kami akan terus memonitor perkembangan kondisi di kuartal terakhir tahun ini dan berharap stabilitas pasar dan ekonomi akan terus terjaga”.

Lalu sebenarnya apa saja produk terlaris Honda di tahun 2020 ini? Berikut ulasan lengkapnya:

Daftar Produk Terlaris Honda

Honda Brio, masih jadi pemuncak produk terlaris Honda

Honda Brio, masih jadi pemuncak produk terlaris Honda

Mengacu dari data penjualan yang dirilis Honda Indonesia, produk terlaris Honda masih dihuni oleh Honda Brio. City car yang juga bermain di segmen low cost green car (LCGC) itu berhasil berkontribusi hingga 62 persen dari total penjualan Honda, dengan penjualan 3.622 unit.

Pencapaian itu sekaligus menjadinya model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada bulan September 2020 lalu. Honda Brio Satya menjadi model dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 2.507 unit, meningkat 33% dibanding bulan sebelumnya.

Sementara untuk penjualan Honda Brio RS turut merangkak naik sebesar 80 persen dari 621 unit menjadi 1.115 unit di bulan September lalu.

Baca juga  Honda Brio RS Urbanite Vs Toyota Agya GR Sport, Bagus Mana?

Pada posisi kedua yang menjadi produk terlaris Honda dihuni oleh Honda Mobilio yang juga turut mengalami peningkatan dalam penjualan. Low multi purpose vehicle (LMPV) Honda itu berhasil meraih total penjualan sebesar 526 unit, meningkat 29% dari bulan Agustus yang tercatat sebesar 408 unit.

Posisi ketiga dengan penjualan yang cukup baik diisi oleh Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 773 unit, meningkat 3% dari bulan sebelumnya yang terjual sebesar 751 unit. Ketiga produk terlaris Honda itu masih mendapatkan animo yang besar dari konsumen di Indonesia.

Tak hanya ketiga produk tersebut, pada posisi selanjutnya ada Honda Jazz yang berhasil terjual sebanyak 328 unit di bulan September. Diikuti Honda CR-V terjual sebanyak 253 unit, Honda BR-V terjual sebesar 154 unit, Honda Civic Hatchback terjual sebesar 87 unit, Honda City terjual sebesar 18 unit, Honda Accord terjual sebesar 17 unit, dan Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 1 unit.

Menyoal penjualan Honda Civic Sedan berhasil terjual 43 unit, meningkat 39% dari bulan sebelumnya yang terjual 31 unit dan Honda Odyssey yang terjual 13 unit di bulan September, meningkat dari bulan sebelumnya yang terjual 4 unit. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga  Review Performa Mesin Honda HR-V Turbo, Buas dan Irit!

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika