oleh

3 Pembalap Indonesia Ikut Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021

Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 segera digelar. Toyota Indonesia akan ikut dengan menggunakan mobil sport racikan Toyota Gazoo Racing yaitu GR Supra di ajang e-motorsport ini.

Lalu untuk pembalapnya, telah diperoleh tiga nama. Sebelumnya Toyota telah menyaring 10 peserta Rising Star dan 10 peserta Rookie yang telah melalui Round 1 dan Round 2 akhirnya sampai di Final Round.

Tampil konsisten dalam memenangi dan mengumpulkan poin dari setiap babak kualfikasi dan balapan, Moreno Pratama dan Farizi Pramaditya berhasil menjadi juara di Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 nasional di kelasnya masing-masing yaitu Rising Star dan Rookie. Satu lagi pembalap yang mewakili Indonesia adalah Mohammad Faiz Rayyan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh peserta Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 yang telah menunjukkan semangat, skill, serta kemampuannya dengan sangat baik selama mengikuti kompetisi ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Peluang Berlaga di Kelas International

Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021
Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021

Sebagai juara nasional di kelas Rising Star, Moreno Pratama beserta Andika Rama Maulana (Juara 2 Rising Star) dan Mohammad Faiz Rayyan (Juara 3 Rising Star) akan menjadi wakil Indonesia untuk berkompetisi di tingkat regional pada bulan Oktober 2021.

Baca juga  Harga NJKB Toyota GR Yaris Bermesin Turbo, Rp 450 Juta

Jika menang, maka Moreno, Andika, dan Faiz akan lanjut berkompetisi ke Final Round Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 di tingkat global pada bulan Desember 2021.

Sebagai pembalap muda e-Motorsport bertalenta, Moreno, Andika, dan Faiz memiliki kesempatan untuk dapat mengharumkan nama Indonesia hingga tingkat global.

Kompetisi e-Motorsport berskala nasional ini bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang merupakan organisasi induk dari olahraga bermotor di Indonesia.

Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat terhadap e-Sport, khususnya e-Motorsport untuk dapat menyalurkan passion sekaligus unjuk kemampuan.

Dalam jangka menengah, kompetisi ini juga diharapkan dapat turut mendukung sistem scouting atau pencarian pembalap muda bertalenta di Indonesia.

Bertempat di sirkuit Autodromo De Interlagos yang merupakan salah satu sirkuit legendaris di Brasil, Final Round kompetisi e-motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 Indonesia berlangsung sengit.

Dengan panjang sirkuit mencapai 4,3 kilometer, para peserta dituntut untuk dapat mengemudikan mobil GR Supra RZ 20 secara konsisten dalam melahap total 12 putaran untuk dapat finish di posisi terdepan.

Baca juga  Daftar 10 Mobil Paling Laku di Dunia, Ada Wuling!

“Kompetisi e-Motorsport Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 merupakan salah satu bentuk realisasi dari komitmen PT Toyota-Astra Motor untuk semakin mempopulerkan motorsport di Indonesia melalui platform virtual,” tulis Toyota dalam keterangan resminya dikutip Senin, (23/8/2021).

Toyota Gazoo Racing Sendiri adalah divisi motorsport Toyota yang bertanggung jawab untuk meningkatkan performa mobil di ajang balap seperti World Rally Championship (WRC), World Endurance Championship (WEC) dan Dakar Rally.

Divisi ini pun dihuni oleh para teknisi terbaik Toyota. Pengalaman dan data yang didapat dari arena balap kemudian diolah sebagai acuan untuk mengembangkan mobil baru.

Secara resmi Toyota Gazoo Racing ini dibentuk pada 2015 lalu sebagai upaya mewujudkan filosofi “Roads Build People and People Build Cars”.

Menguji kendaraan di sirkuit juga menjadi salah satu cara untuk menguji ketahanan kendaraan Toyota hingga batas tertingginya. Kehadiran TOYOTA GAZOO Racing telah melahirkan berbagai line up dan varian sports car yang andal diantaranya seperti Toyota GR Supra dan Toyota GR Yaris.

Baca juga  5 Kekurangan Avanza Terbaru 2021, Harus Tahu!

Demikian ulasan terkait Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021, simak terus Moaldin.com untuk update terbaru berita otomotif.

Terbaru