by

3 Refrensi Modifikasi Daihatsu Ayla, Mana Favorit Kamu?

Daihatsu Ayla Modifikasi – Produk yang bertarung di segmen low cost green car (LCGC), satu ini ternyata asyik untuk di modifikasi. Kamu bisa tampil beda dengan melakukan sedikit sentuhan modifikasi, yang tentunya tidak membutuhkan biaya yang mahal.

Nah, jika kamu bingung ingin modifikasi Daihatsu Ayla kesayanganmu, berikut ini Moladin bakal memberikan refrensi modifikasi pada kembaran Toyota Agya itu. Siapa tahu bisa kamu terapkan. Agar mobil yang kamu miliki bisa tampil beda.

Sejumlah konsep modifikasi Daihatsu Ayla yang Moladin sajikan berikut ini, ternyata sanggup mendongkrak tampilan jadi terlihat lebih menarik. Kira-kira modifikasi mana yang paling cocok dengan selera kamu? Simak ulasan berikut ini sampai habis.

1.Bisa Upgrade Velg untuk Modifikasi Daihatsu Ayla

Konsep modikasi Daihatsu Ayla
Konsep modifikasi Daihatsu Ayla

Upgrade tampilan Daihatsu Ayla terbilang sangat mudah, baik itu dari sisi mesin, eksterior, interior, bahkan fitur-fitur yang disematkan.

Salah satu hal yang paling sering diubah dari tampilan Daihatsu Ayla adalah bagian velg. Pemilik Daihatsu Ayla bisa mengubah velg mobil kesayangan dengan velg racing, ataupun velg ring berukuran lebih besar, yaitu 14, 15, 16, dan 17.

Mengubah tampilan velg ini akan memberikan kesan lebih sporty pada mobil kesayangan kamu. Biasanya kamu akan merogoh kocek hingga Rp 4 juta rupiah untuk mengganti velg baru sekaligus membayar ongkos pemasangan velg dan membeli ban baru pastinya.

Baca juga  5 Keunggulan Daihatsu Sigra, Ada Fitur Rahasia

Apabila kamu ingin modifikasi kaki-kaki dengan velg berkualitas. Kamu perlu membutuhkan kocek yang lebih besar, yakni kurang lebih Rp 20 jutaan. Biasanya velg dengan banderol tersebut tidak mudah rusak, dan tentunya kualitasnya pun oke.

Ingat, pastikan proses penggantian velg ini dilakukan di bengkel langganan kamu, atau di tempat modifikasi mobil terpercaya. Jangan sembarangan ganti velg di tempat yang kurang terjamin mutunya, salah-salah kamu malah bisa ditipu.

2. Menambah Sentuhan Cutting Sticker pada Bodi Mobil

Modifikasi Cutting Stiker
Modifikasi Cutting Stiker untuk pada Daihatsu Ayla

Buat kamu yang ingin bereksperimen dengan motif tertentu tanpa harus merusak cat mobil, mungkin bisa menggunakan trik ini. Kamu tinggal memesan aneka motif stiker di penyedia jasa cutting sticker untuk membungkus eksterior Daihatsu Ayla milikmu.

Motif sticker yang sedang jadi tren belakangan ini adalah anime. Pilihlah warna-warna bernuansa gelap atau oranye apabila mobil kamu ingin terlihat lebih sporty.

Untuk menambah tampilan agar terlihat lebih garang, mungkin kamu bisa memasang stiker serat karbon berwarna berkelir hitam untuk menutup kap Daihatsu Ayla versi modifikasi milikmu.

Baca juga  3 Bocoran Penting Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Facelift

Cutting sticker ini bisa kamu tempel sendiri tanpa bantuan orang lain. Namun supaya hasilnya lebih rapi, penyedia jasa cutting sticker juga sekaligus menawarkan jasa pasang stiker sehingga kamu pun bebas repot.

3. Modifikasi Ala Racing, Patut Jadi Pertimbangan

Daihatsu Ayla Racing Look
Racing look concept

Buat kamu yang menyukai dunia balap, tak ada salahnya mengubah tampilan Daihatsu Ayla dengan tampilan yang menyerupai mobil balap. Tampilan mobil rally look ini bisa kamu dapatkan dengan mengubah beberapa bagiannya.

Hal pertama yang harus kamu ubah untuk mendapatkan tampilan mobil balap adalah mengganti velg dan ban mobil dengan ukuran yang lebih besar. Sebagai contoh, kamu bisa mengubah velg ke ukuran ring 14 dan menggunakan ban GT Radial ukuran 185/65 R14.

Mengganti ban dan velg hanya pemanasan, lohh!. Supaya lebih terasa kesan mobil balapnya, cobalah untuh mengubah interior mobil. Salah satu caranya dengan menambah 4 buah fog light di bumper depan. Dijamin kesan sporty-nya tambah kuat!

Tidak sampai di situ saja, kamu juga bisa mengganti jok mobil bawaan dengna tampilan jok yang lebih sportif. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan jok Recaro LX ‘84.

Baca juga  Daftar Harga Daihatsu Ayla 1.000 cc, Mulai Rp101 Juta

Tak lupa, untuk menambah kenyamanan mobil yang diganti ukuran velg dan bannya, baiknya kamu juga mengganti suspensinya.

Pilih suspensi mobil sport yang paling pas dengan velg ring 14 ataupun velg lain yang sudah kamu pasang. 

Bagaimana, sebenarnya mudah bukan modifikasi Daihatsu Ayla. Kamu tak harus merogoh kocek yang terlalu dalam, kecuali kalau kamu memang berniat merubah banyak bagian mulai dari eksterior, interior hingga mesinnya.

Jika hanya sekadar ingin terlihat beda, kamu bisa gonta ganti tampilan eksterior Daihatsu Ayla menggunakan cutting sticker.

Semoga refrensi modifikasi Daihatsu Ayla di atas dapat bermanfaat ya buat kamu. Jangan lupa beri komen untuk Daihatsu Ayla modifikasi yang paling kamu sukai.

Kalau kamu punya saran modifikasi lain, boleh disampaikan di kolom komentar.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru