by

Kiprah 3 Tahun DFSK di Indonesia, Bisa Apa?

Memasuki usia ke-3 tahun DFSK di Indonesia, banyak hal telah dilakukan oleh pabrikan otomotif asal Tiongkok ini. Fokus utamanya tentu tak lepas memberikan layanan terbaik bagi konsumen setianya di pasar domestik.

Kehadiran DFSK di Indonesia tidak hanya berfokus kepada penjualan maupun memenuhi pasar ekspor. Namun turut andil memberikan kontribusi juga dalam pembangunan secara nasional.

Kiprah 3 tahun DFSK di Indonesia dimulai dengan pembangunan pabrik berbasis industri 4.0 yang berada di Cikande, Serang, Banten. Dari sinilah awal lahirnya beragam produk DFSK untuk pasar domestik dan mancanegara.

“3 tahun DFSK di Indonesia, eksistensi yang sudah dicapai di Indonesia selama ini menjadi bukti komitmen kami dalam melayani kebutuhan mobilitas di Indonesia dengan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan yang ada,” ujar Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Perjalananan 3 Tahun DFSK di Indonesia

Perjalanan 3 Tahun DFSK di Indonesia
Perjalanan 3 Tahun DFSK di Indonesia

Seperti diketahui, sejak November 2017 pabrik DFSK di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten telah beroperasi untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan juga ekspor.

Pabrik itu memiliki kapasitas produksi sebesar 50.000 unit per tahun. DFSK memiliki pabrik seluas 20 hektar yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk mendukung proses produksi kendaraan yang canggih memanfaatkan teknologi robotik dari proses pencetakan, pengelasan, pengecatan, perakitan, hingga kontrol kualitas kendaraan yang dihasilkan.

Baca juga  7 Rekomendasi Mobil Mesin Turbo Murah di Indonesia

Pembangunan pabrik DFSK tersebut memakan biaya yang cukup besar, mencapai USD 150 juta. Menariknya pabrik ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar Asia, dan juga jadi basis produksi mobil listrik di masa yang akan datang.

“Pabrik ini memainkan peranan penting bagi bisnis DFSK secara global, karena DFSK menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat produksi untuk memenuhi kebutuhan dalam dan luar negeri,” lanjut Franz Wang.

Franz mengklaim, pabrik ini juga siap untuk mengantisipasi berbagai perkembangan teknologi kendaraan bermotor di masa depan. Salah satunya dengan memproduksi kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan berkualitas tinggi sesuai dengan standar tinggi yang sudah ditentukan.

Tawarkan Beragam Produk Untuk Indonesia

DFSK Gelora, produk komersial untuk IndonesiaPerjalanan 3 Tahun DFSK di Indonesia
DFSK Gelora, produk komersial untuk IndonesiaPerjalanan 3 Tahun DFSK di Indonesia

Mengacu pada perjalanan 3 tahun DFSK di Indonesia, pabrikan ini tidak hanya memiliki pabrik yang megah di Indonesia. Namun turut didukung dengan serangkaian produk untuk pasar domestik.

Tahap awal, DFSK di tahun 2017 lalu menggebrak pasar Indonesia melalui kehadiran mobil komersial, DFSK Super Cab. Kendaraan niaga ringan ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Baca juga  Ini Dia Sosok Mobil Terkencang di Dunia, Tembus 500 Kpj

Berlanjut, memasuki usia 3 tahun DFSK di Indonesia, pabrikan Tiongkok ini punya jajaran produk SUV yang cukup lengkap, mulai dari DFSK Glory 580, Glory 560, dan terbaru Glory i-Auto yang seluruhnya sudah diproduksi lokal.

Di tahun 2020, DFSK Indonesia melengkapi line-up produk mereka dengan meluncurkan satu produk baru, yakni DFSK Gelora. Kendaraan ini diklaim cocok untuk menunjang usaha banyak masyarakat di Indonesia.

Salah satu pembeda DFSK dengan pabrikan lainnya, pabrikan ini memberikan garansi yang begitu panjang hingga 7 tahun atau 150.000 kilometer (mana yang dicapai terlebih dahulu).

Seluruh komponen seperti mesin, kelistrikan, transmisi dan sejumlah komponen lainnya digaransi oleh pabrikan. Selain itu, DFSK juga didukung dengan layanan purna jual yang lengkap dan luas.

Tercatat DFSK kini sudah memiliki 90 jaringan dealer resmi yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia dengan standar 3S (sales, service, dan spare part).

Seiring dengan tingginya kebutuhan kendaraan medis, sejumlah produk DFSK kini banyak digunakan untuk armada ambulans. Dalam pengembangannya, DFSK turut menggandeng Ambulance Pintar Indonesia (API), yang jam terbang tinggi untuk merancang ambulans di Tanah Air.

Baca juga  Apa Itu Mobil LCGC? Berikut Penjelasannya

“Perjalanan 3 tahun DFSK di Indonesia ke belakang ini menjadi komitmen kami dalam mengembangkan ekosistem masyarakat yang lebih baik, melalui kendaraan-kendaraan yang berkualitas tinggi namun terjangkau, hingga turut berpartisipasi aktif di tengah masyarakat Indonesia,” imbuh Franz Wang.

Franz memaparkan, DFSK akan terus berusaha memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di Indonesia dengan standar tinggi yang sudah kami tentukan di tahun-tahun berikutnya dengan mengusung semangat All for Customers.

Well.. gimana sudah tahukan kiprah 3 tahun DFSK di Indonesia? Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru