4 Tips Beli Suzuki GSX-R150 Kredit Supaya Nyaman

Suzuki GSX-R150 Kredit – Berbagai lembaga pembiayaan menawarkan paket kredit untuk Suzuki GSX-R150. Bermacam penawaran menarik pun mereka tawarkan, sebut saja misalnya uang muka (down payment/DP) ringan, bunga rendah, hingga cicilan ringan.

Bukan hanya itu, berbagai kemudahan pun ditawarkan oleh berbagai lembaga pembiayaan. Misalnya, syarat kredit yang dipermudah, aplikasi diselesaikan hanya via online, hingga cara pembayaran cicilan yang bervariasi.

Khusus untuk Suzuki GSX-R150 kredit, tips apa saja yang perlu diperhatikan agar Anda merasa nyaman dan diuntungkan? Berikut ini kami uraikan beberapa saran yang bisa berguna untuk mendapatkan Suzuki GSX-R150 kredit dengan baik.

1. Sesuaikan Anggaran dan Kemampuan Mencicil

suzuki gsx-r150 kredit
GSX-R150 unggul dari sisi harga terjangkau dan bobotnya paling ringan dibanding kompetitor

Tawaran DP ringan tentunya sangat menggiurkan. Terlebih bila sudah terlanjur jatuh cinta dengan motor idaman. Bila tidak berpikir panjang, dan ingin segera meminang motor, maka DP ringan langsung dibayar dengan harapan motor segera masuk garasi. Namun di kemudian hari ternyata cicilan bulanan yang harus dibayar lumayan memberatkan. Tak bisa dicegah, akhirnya terjadi kesulitan membayar, bahkan kemudian statusnya bisa menjadi kredit macet.

Kalau sudah begitu, akhirnya motor ditarik oleh pihak leasing, dan nama kreditur terkena black list perbankan karena dianggap sebagai nasabah yang bermasalah. Bila ditelusur ke belakang, itu semua akibat tergiur DP murah tanpa memperhitungkan kemampuan mencicil.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan meminang motor, katakanlah Suzuki GSX-R150 kredit, lebih dulu perhitungkan dengan seksama kemampuan Anda dalam menyediakan DP. Bila mampu membayarkan DP dalam jumlah besar tanpa mengganggu keuangan Anda secara keseluruhan, maka setorlah DP sebesar mungkin.

Keuntungannya adalah Anda bisa mendapat cicilan bulanan yang lebih ringan. Cicilan yang ringan tentu berdampak positif bagi keuangan Anda setiap bulan. Keuntungan lain dari menyetor DP besar adalah Anda lebih leluasa untuk memilih tenor (jangka waktu) cicilan. Bukan hanya bisa memilih tenor 36 bulan, tapi Anda bisa memilih tenor yang lebih singkat seperti 24 bulan bahkan 12 bulan. Tenor yang lebih singkat tentu lebih menguntungkan karena total bunga yang harus Anda bayar semakin kecil.

2. Lakukan Simulasi Kredit untuk Beli Suzuki GSX-R150 Kredit

suzuki gsx-r150 kredit
Suzuki GSX-R150 sudah pakai keyless, sementara kompetitor seperti Honda CBR150R dan Yamaha R15 belum

Untuk mendapatkan Suzuki GSX-R150 kredit yang menguntungkan, selayaknya Anda melakukan simulasi kredit terlebih dahulu. Gunanya adalah untuk mengetahui besaran cicilan per bulan berdasarkan DP yang Anda setorkan, serta jangka waktu (tenor) kredit yang Anda pilih. Sebagai contoh, Anda bisa melakukan simulasi kredit di moladin.com yang memberikan gambaran sangat lengkap tentang kredit yang akan Anda jalani. Bahkan, eksekusi kredit bisa langsung dilakukan di moladin.com sesuai motor idaman.

Simulasi kredit juga bisa memberi gambaran potongan (diskon) DP yang diberikan oleh lembaga pemberi kredit. Biasanya, bila situs seperti moladin.com sedang menggelar promo, diskon DP bisa Anda dapatkan.

Namun yang terpenting dari simulasi kredit adalah Anda mendapat gambaran jelas dalam 36 bulan, 24 bulan, atau 12 bulan mendatang akan sebesar apa pengeluaran wajib bulanan Anda.

Baca juga:

3. Lakukan Survey dan Perbandingan

Suzuki GSX-R150 Kredit
Selain keyless, motor ini juga sudah pakai sistem pencahayaan LED di lampu depan

Bila ingin lebih mantap lagi dalam memutuskan meminang Suzuki GSX-R150 kredit, kita bisa lebih dulu melakukan survey dan perbandingan. Berbagai paket kredit yang ditawarkan banyak lembaga pembiayaan lebih dulu kita bandingkan satu demi satu. Tujuannya adalah mendapatkan paket kredit yang paling menguntungkan dan nyaman. Bukan hanya itu, yang terpenting adalah kepuasan batin ketika pada akhirnya memutuskan memilih satu paket kredit dari lembaga pembiayaan tertentu.

4. Pilih Penawaran Terbaik dari Leasing untuk Beli Suzuki GSX-R150 Kredit

Suzuki GSX-R150 dijual dalam tiga varian, paling murah harganya Rp30 jutaan

Selain berbagai hal di atas, fasilitas pembayaran yang ditawarkan leasing juga patut Anda cermati. Pilih leasing yang memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran cicilan, sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan saat akan melakukan pembayaran setiap bulannya.

Misalnya pembayaran bisa dilakukan dengan transfer via ATM, transfer via mobile banking, SMS banking, bahkan bisa via Indomaret atau Alfamart. Kemudahan dalam cara pembayaran bisa membantu Anda rutin mencicil setiap bulan tanpa keterlambatan, yang pada akhirnya menghindarkan Anda dari potensi denda.

Penawaran terbaik lainnya dari lembaga pembiayaan untuk meminang Suzuki GSX-R150 kredit adalah adanya proteksi kredit. Misalnya bila kebetulan kreditur meninggal dunia, maka sisa kredit lunas dengan bantuan asuransi kredit, sehingga pihak keluarga yang ditinggalkan tidak terbebani.

Jika kamu tertarik meminang Suzuki GSX-R150 dengan DP ringan dan berbagai promo menarik lain, langsung klik di sini!

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *