Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Kelebihan dan Kekurangan Honda Supra GTR 150

by Baghendra Lodra
review supra gtr 150

Kelebihan Kekurangan Supra GTRHonda Supra GTR 150 merupakan motor bebek yang ada di puncak evolusi. Spesifikasinya beda dari motor bebek kebanyakan.

Transmisi 6-percepatan, pakai kopling, dan mesin berbasis CBR150R. Pembeda selanjutnya, harga jualnya tergolong paling tinggi dibanding motoor bebek lain, Rp23-24 jutaan.

Ingin tahu lebih detail soal kuda besi ini? Apa saja kelebihan dan kekurangan Honda Supra GTR 150? Sebelum memutuskan beli, sebaiknya simak bahasan berikut untuk pertimbangan:

1. Performa Mesin Paling Baik di Kelasnya!

kelebihan kekurangan supra gtr

Performa mesinnya paling baik di kelas motor bebek, pakai jantung mekanis CBR150R!

Kelebihan Honda Supra GTR 150 yang pertama adalah performa mesin. Jantung mekanis tersebut berkapasitas 150 cc, sudah dilengkapi teknologi DOHC dan pendingin cairan.

Di atas kertas, mesin ini bisa memuntahkan torsi puncak 14,2 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimalnya 16,09 hp pada 9.000 rpm. Padanannya adalah sistem transmisi 6-percepatan manual pakai kopling.

Bila dibanding motor bebek lain, performa tersebut tidak ada lawan. Kompetitornya seperti Yamaha MX King 150 juga kalah baik kalau melihat di atas kertas.

Baca juga  Test Ride Honda Supra GTR: Kepraktisan Minim (Bag. 2)

Tabel Harga Motor Bebek 150 cc di Indonesia

Merek Motor Kelebihan
Honda Supra GTR 150 Performa Mesin Paling Mantap
Yamaha MX King 150 Fitur Modern Lebih Lengkap

2. Kelebihan Honda Supra GTR 150 Posisi Berkendara Nyaman

kelebihan kekurangan supra gtr

Posisi berkendaranya khas motor bebek dengan posisi kaki agak ke depan!

Selayaknya motor bebek, kelebihan Honda Supra GTR 150 ada di posisi berkendara nyaman. Motor ini punya pijakan kaki yang agak ke depan, alhasil pengendara lebih rileks saat menungganginya.

Kemudian jok motor ini juga rendah. Tingginya cuma 780 mm. Pemilik tinggi 168 cm seperti saya, begitu mudah menapak kaki ke aspal.

Bobot Honda Supra GTR 150 pun tidak terlalu berat, cuma 119 Kg. Hal tersebut sekaligus menambah rasa percaya diri ketika berkendara dengannya.

Baca juga:

Baca juga  Daripada Honda Vario 125 ISS, Mending Vario 110 ISS!

3. Kelebihan dan Kekurangan Honda Supra GTR 150 ada di Konsumsi BBM

Honda Supra GTR 150 06

Motor ini irit konsumsi BBM, tapi tangkinya tidak terlalu besar

Kelebihan Honda Supra GTR selanjutnya, konsumsi BBM cukup irit. Dari hasil pengujian yang kami lakukan, motor ini bisa menghemat hingga 40,7 Kpl. Kondisi pengujan adalah menembus kemacetan Jakarta.

Di sisi lain, hal ini juga jadi kekurangan Honda Supra GTR 150. Bukan soal konsumsi BBM, tapi terkait kapasitas tangki bensin yang tidak terlalu besar yaitu 4,5 liter. Padahal saudara tirinya, Honda Vario 150 punya tangki hingga 5,5 liter.

Efek tangki bensin yang tidak terlalu besar, membuat kamu bakal lebih sering mengunjungi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Cukup mengganggu ketika melakukan perjalanan jarak jauh!

4. Kekurangan Honda Supra GTR 150, Bagasi Hampir Tidak Ada

konsumsi bbm honda supra gtr 150

Bagasinya cuma sanggup menyimpan smartphone, tidak bisa meletakkan peralatan berkendara lain.

Bila kamu cek bagasi di bawah joknya, sungguh minim. Di sana cuma tersedia tempat untuk meletakkan barang sebesar smartphone. Jangan harap bisa meletakkan berbagai peralatan berkendara lain.

Baca juga  Yamaha MX King 150 Warna Baru, Pakai Livery Asimetris

Di samping itu, kekurangan Honda Supra GTR 150 juga tidak memiliki kompartemen penyimpanan lain. Bahkan sekadar cantolan untuk kantong plastik, tidak ada!

Jadi kalau kamu biasa menggunakan motor matik, kemudian berganti ke Motor Honda yang satu ini, tentu akan geleng-geleng dengan kepraktisannya.

5. Panel Instrumen Digital yang Tidak Terlalu Informatif

panel instrumen digital

Panel instrumen Supra GTR memang sudah pakai digital, namun informasinya tidak cukup lengkap

Honda Supra GTR 150 versi facelift memang sudah pakai panel instrumen digital. Hanya saja informasi yang bisa diberikan sangat terbatas. Cuma kecepatan, putaran mesin, posisi gigi transmisi, tingkat bahan bakar, dan odometer.

Belum ada informasi soal konsumsi bahan bakar rata-rata, trip meter, kecepatan rata-rata, dan lain-lain. Padahal kompetitor seperti Yamaha MX King 150 sudah punya.

Demikianlah kelebihan dan kekurangan Honda Supra GTR 150. Setelah kamu mengetahuinya, tertarik untuk beli? Bila kamu menginginkan promo pembelian berupa DP ringan dan berbagai bonus lain, langsung klik di sini!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika