Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Kelebihan Suzuki Nex 2 Cross, Wajib Tahu!

by Baghendra Lodra
ukuran ban motor matic suzuki

Kelebihan Suzuki Nex 2 Cross – Motor ini merupakan salah satu varian Nex 2 yang diproduksi oleh pabrik Suzuki. Ciri khasnya tampilan sporty dan macho sehingga banyak dipilih oleh cocok untuk konsumen yang suka tampilan maskulin.

Motor lain yang sering dibandingkan dengan Nex 2 Cross adalah Honda BeAT Street. Keduanya memiliki spesifikasi dan tampilan bodi yang hampir sama. Lalu, apa saja kelebihan Suzuki Nex 2 Cross yang membuat varian ini layak dibeli? Sebagai bahan pertimbangan, simak ulasan berikut:

1. Tampilan Bodi yang Keren

kelebihan suzuki nex 2 cross

Lampu depan LED hadir unutk visibilitas berkendara yang lebih baik

Nex 2 Cross tak kalah keren dengan berbagai jenis motor matik yang ada di pasaran, terutama dari segi tampilannya. Didesain dengan bodi yang ramping dan ringkas, Nex 2 Cross cocok digunakan di jalanan dalam kota yang padat. Dimensi kendaraan roda dua ini adalah 1.890 mm (panjang), 675 mm (lebar), dan 1.045 mm (tinggi). Sementara itu, bobotnya sekitar 93 kg.

Salah satu fitur yang mendukung tampilan keren tersebut adalah LED Headlight atau lampu depan yang terlihat elegan sekaligus atraktif. Fitur lainnya adalah Cover Muffler berbahan chrome yang berfungsi menutup bagian luar knalpot. Tipe baru Nex 2 ini ditawarkan dengan kombinasi dua warna berbeda, yaitu aura yellow-titan black dan trick blue-titan black.

Suzuki Nex 2 Cross juga menampilkan aura adventure yang kental. Hal ini ditunjang oleh keberadaan ban dual purpose dengan jenis tubeless. Selain aman dan nyaman, dengan menggunakan ban ini, tampilan kaki-kaki motor terlihat lebih gagah.

Baca juga  Piaggio Beverly 2021, Mesin Lebih Beringas

Tabel Harga Suzuki Nex II Cross

Produk Kelebihan Harga
Suzuki Nex II Cross Harga Terjangkau Cek Harga Promo di Sini
Suzuki Nex II Cross Accessories Version Sudah dilengkapi dengan aksesoris Cek Harga Promo di Sini

2. Andal Digunakan di Berbagai Medan

kelebihan Suzuki Nex 2 Cross

Suzuki Nex 2 Cross saat melahap jalanan berlubang penuh genangan air

Selain dibanderol dengan harga yang terjangkau, alasan membeli Nex 2 Cross adalah andal digunakan di berbagai medan. Hal ini dimungkinkan dengan penggunaan ban dual purpose. Bukan sekadar untuk mendongkrak penampilan, jenis ban ini sangat tangguh dibawa melewati jalanan yang rusak. Ban depan berukuran 80/90-a4 dan ban belakang berukuran 90/90-14.

Selain jenis ban, tingkat kestabilan berkendara juga didukung oleh suspensi teleskopik pada bagian depan serta monoshock pada bagian belakang. Hasilnya adalah rebound yang baik sehingga pengendara tetap merasa nyaman saat melewati jalur yang tidak rata.

3. Memiliki Sejumlah Fitur Menarik

6a06bda5 suzuki nex ii 2018 4

Fitur USB port hadir di varian tertinggi motor matik ini

Kelebihan Suzuki Nex 2 Cross merupakan motor matik yang didesain dengan sempurna untuk pengalaman berkendara yang luar biasa. Hal ini dimungkinkan dengan kehadiran sejumlah fitur menarik. Salah satu fitur tersebut adalah Meter Visor yang didesain dengan gaya sporty. Ada pula Rim Decal yang memberikan sentuhan dinamis pada kendaraan.

Baca juga  Beli Suzuki GSX-R150 Dapat Rompi dan Tas Ecstar MotoGP!

Fitur lain yang sangat penting adalah USB Charger. Keberadaan fitur ini tentu sangat penting bagi pengendara yang memiliki mobilitas tinggi. Dengan USB Charger, Anda tidak perlu bingung jika daya smartphone mendadak habis di tengah perjalanan. Anda bisa langsung menambah dayanya sambil terus berkendara.

Baca juga:

4. Menggunakan Teknologi Suzuki Eco Performance (SEP)

14

Mesinnya istimewa di putaran mesin atas, melaju di kecepatan tinggi terasa nyaman

Keunggulan lain yang dapat ditemukan di Suzuki Nex 2 Cross adalah teknologi Suzuki Eco Performance (SEP). Teknologi ini akan membuat kendaraan hanya mengonsumsi sedikit bahan bakar tanpa mengurangi akselerasi performanya.

Ada beberapa hal yang dihasilkan dari teknologi ini, yaitu meningkatkan proses pembakaran dan mengoptimalkan sistem pendinginan. Jadi, dengan mengendarai motor yang menggunakan teknologi SEP, Anda bukan hanya hemat bahan bakar, tetapi juga turut berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan.

Baca juga  Rantau Mahardika, Orang Indonesia yang Desain Honda ADV 150

5. Harga terjangkau Jadi Kelebihan Suzuki Nex 2 Cross

spesifikasi-suzuki-nex-ii-cross,-skutik-petualang-paling-murah?

Tersedia dua pilihan warna untuk Suzuki Nex 2 Cross

Bagi Anda yang lebih memilih motor matik daripada jenis kendaraan lain, Suzuki Nex 2 Cross dapat menjadi salah satu pilihan. Selain karena fitur-fiturnya lengkap dan bermanfaat, harganya pun kompetitif. Ada dua pilihan Nex 2 Cross yang tersedia saat ini, yaitu Nex 2 Cross Standard dan Nex 2 Cross Accessories.

Harga versi standard adalah Rp15.750.000, sedangkan harga versi Accessories adalah Rp16.450.000. Nex 2 Cross versi Accessories memiliki fitur yang lebih lengkap. Dengan harga ini, tak heran jika Nex 2 Cross disebut-sebut sebagai motor matik petualang paling murah.

Jika kamu tertarik memiliki Suzuki Nex 2 Cross dengan DP ringan dan berabagai promo menarik lain, langsung klik di sini!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika