5 Pilihan Motor Bekas Dengan Harga 3 Jutaan

Moladin – Dengan harga yang jauh lebih terjangkau daripada motor baru, motor bekas masih banyak diburu hingga sekarang. Perbandingan harga keduanya memang cukup signifikan.

Saat ini, varian motor bekas yang terbilang cukup murah pun sudah beragam. Para calon pembeli dapat menentukan motor pilihan berdasarkan merek, tipe, tahun produksi, atau lama penggunaan motor.

Asal kualitasnya bagus, membeli motor bekas juga dapat memenuhi kebutuhan akan alat transportasi. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan gambaran mengenai harga motor sekitar 3 jutaan atau lebih, berikut beberapa opsi yang menarik untuk dipertimbangkan.

 

1. Yamaha Mio Sporty 2008

Yamaha Mio Sporty 2008

Salah satu varian skuter matik yang diproduksi oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing adalah Yamaha Mio. Varian ini pertama kali muncul di Indonesia pada 2003. Karena awalnya didesain untuk wanita, ukurannya tergolong kecil dan ramping.

Yamaha Mio Sporty mulai diperkenalkan pada 2005 dan diproduksi terakhir kali pada 2012. Motor matic yang satu ini memiliki sejumlah kelebihan, di antaranya telah menggunakan tipe mesin 4 tak dengan teknologi SOHC. Sistem transmisinya memakai jenis transmisi V-Belt otomatis.

 

Honda Beat Fi eSP 2016

 

Desain motor pun tampak sporty dengan bodi yang sangat asyik diajak bermanuver di jalan raya. Untuk konsumsi bahan bakar, Yamaha Mio Sporty cukup irit karena 1 liter dapat digunakan untuk menempuh jarak sekitar 40 km.

 

2. Yamaha Fino 125 2014

Yamaha Fino 125

Anda juga bisa memasukkan Yamaha Fino 125 keluaran 2014 sebagai salah satu motor bekas pilihan jika memiliki bujet sekitar 3 jutaan. Yamaha Fino dengan mesin 125cc ini menggunakan teknologi Blue Core sehingga bahan bakar motor lebih irit serta nyaman untuk dikendarai.

Kendaraan ini pun telah memiliki fitur Smart Lock System sehingga aman ketika berkendara di jalan tanjakan atau turunan. Selain itu, Anda akan dimanjakan oleh ruang penyimpanan hingga 8,7 L. Desain yang tetap ramping dengan gaya anggun membuat motor ini terlihat elegan.

 

Kawasaki W 175 2018

 

Konsumsi bahan bakar Yamaha Fino 125 mencapai 47,6 km per liter. Apabila tangki dalam keadaan penuh yaitu terisi 4,2 liter, motor ini dapat digunakan untuk bepergian sejauh hampir 200 km.

 

3. Yamaha Mio M3 2010

Yamaha Mio M3

Pilihan lainnya adalah Yamaha Mio M3 keluaran 2010. Ini adalah varian skuter matic yang didukung oleh mesin Blu Core 125cc. Keunggulan motor ini adalah memiliki bagasi yang luas dan lega. Desain striping pada bodi motor menciptakan kesan sporty dan trendy.

Motor ini juga memiliki fitur ekstra berupa Multifunction Key, yaitu 1 kunci dengan 3 fungsi, yaitu menyalakan motor, membuka bagasi, dan mengunci motor. Dengan teknologi yang berwujud Smart Stand Side Switch, pengendara tidak akan lupa menaikkan standart samping saat motor dijalankan.

 

Yamaha Xabre 2017

 

Konsumsi bahan bakar Yamaha Mio M3 menembus 58,5 km per liter jika dikendarai dalam kecepatan tinggi. Jika motor konstan antara 30-60 km per jam, bahan bakar yang digunakan adalah 62,5 km per liter.

 

4. Honda Supra 2014

Honda Supra 2014

Honda Supra memiliki tipe mesin 4-Langkah, SOHC, dan silinder tunggal. Kapasitas mesinnya adalah 125 cc dengan sistem suplai bahan bakar PGM-Fi (Programmed Fuel Injection).

Kesan yang terlihat dari motor Honda Supra adalah desainnya yang sporty dan ramping. Fitur terbaru pada jenis motor ini adalah stoplamp yang mengandalkan teknologi LED dan telah menyatu dengan lampu sein.

 

Yamaha Fino 125 Grande 2018

 

Honda Supra juga didukung dengan suspensi ganda, yaitu pada bagian depan dan belakang. Hal ini akan mengurangi terjadinya guncangan ketika melewati jalan yang berlubang atau kurang rata. Untuk konsumsi bahan bakar, Honda Supra dapat menempuh jarak 61,8 km per liter.

 

5. Honda Blade 125 Fi 2014

Honda Blade 125 Fi 2014

Anda pun dapat memilih Honda Blade 125 Fi keluaran 2014 bekas. Dari segi tampilan, motor ini menunjukkan kesan stylish dengan sematan visor hitam kecil pada bagian stang. Jenis motor ini didukung oleh mesin 125 cc, SOHC, dan silinder tunggal.

Honda Blade 125 Fi juga memiliki suspensi teleskopik serta swing arm pada bagian belakang kendaraan. Dengan ban berukuran 70/90 – 17 M/C 38P (depan) dan 80/90 – 17 M/C 44P (belakang), daya cengkeram saat dikendarai sangat mumpuni. Pengereman pun didesain dengan rem cakram hidrolik yang memiliki piston tunggal, baik pada bagian depan maupun belakang.

 

Yamaha Lexi 2019

 

Honda Blade 125 Fi menawarkan tenaga yang besar. Meskipun demikian, efisiensi bahan bakar dapat diandalkan. Satu liter bahan bakar pada motor ini dapat digunakan untuk menempuh jarak sekitar 61,8 km.

Nah, inilah sejumlah pilihan motor bekas dengan harga sekitar 3 jutaan yang bisa Anda pertimbangkan. Jangan lupa, sebelum membeli, lakukan pengecekan secara mendetail terlebih dahulu untuk menghindari masalah pada motor bekas. Semoga bermanfaat!

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *