Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

6 Jaket Motor di Bawah RP 5 Juta, Ini Rekomendasinya

by Baghendra Lodra
6-jaket-motor-di-bawah-rp-5-juta,-ini-rekomendasinya

Moladin – Jaket menjadi salah satu kelengkapan safety berkendara yang cukup penting. Selain  sebagai pelindung tubuh dari gesekan, juga melindungi badan dari panas dan angin.

Sebagai kelengkapan safety riding, berbagai merek  jaket yang ditawarkan khusus untuk berkendara juga menunjang fashion biker. Baik dari fitur, model dan warna yang tersedia. Soal harga juga bervariasi tergantung bahan dan fitur yang ditawarkan.

Beberapa merek yang sangat familiar diantaranya Respiro, Contin, 7 Gear dan masih banyak lagi. Nah buat yang berkantong sedang, tetapi tetap menyukai tampilan dan merek ternama, bisa melirik tipe-tipe merek ternama ini yang harganya sangat terjangkau, dibawah Rp 5 jutaan. Yuk sama-sama kita intip

 

7Gear

GazzerGazzer | Foto: Contributor Moladin

7Gear sebagai bran yang kondang dengan berbagai apparel motor, banyak menyediakan jaket untuk bikers yang dilengkapi dengan fitur safety riding.  Paling baru adalah jaket Gazzer dengan  full protector, yang launching minggu lalu di gelaran Otobursa Tumplek Blek 2019, di Parkir Timur Senayan (1/9), dihargai sekitar Rp 1 jutaan.

 

Respiro

Respiro Flex OneRespiro Flex One | Foto: Contributor Moladin

Baca juga  Yamaha Nmax Sabet Penghargaan dari KEMENDAGRI

Respiro dikenal dengan merek spesialis  riding gear dan apparel  bikers. Respiro menyediakan jaket harian sampai  turing. Merek ini sangat familier dengan biker.  Salah satu tipenya adalah Respiro Oregon R1. 

Jaket ini dilengkapi dengan beberapa fitur, yaitu windproof yang berfungsi melindungi   tubuh dari empasan angin ketika berkendara. Juga dilengkapi dengan reflektor sebagai kelengkapan safety ketika berkendara malam, dan juga memiliki ventilasi udara yang membuat nyaman saat dipakai siang hari.

 

[product product=”Yamaha MT 15″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_MT_15_20224_79569_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-yamaha-mt-15″ price=”Rp. 1.538.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Ada lagi Respiro Flex One,  Aman dipakai untuk berkendara malam hari, terutama jika pencahayaan minim. Tipe ini memiliki warna-warna terang seperti warna neon, sehingga sangat membantu berkendara malam. 

Tipe ini sangat diminati untuk para peturing dengan bahan poliester micro dengan model yang fashionable dilengkapi saku di sisi dalam jaket untuk menyimpan bawaan penting saat berkendara.

 

Contin

Contin HemeraContin Hemera | Foto: Contributor Moladin

Contin Hemera dilengkapi dengan pelindung di bagian bahu, siku dan punggung sebagai fitur keselamatan buat bikers. Kelebihan merek ini, pelindungnya bisa dicopot dan memiliki ventilasi di bagian ketiak dan punggung sebagai kenyaman sirkulasi saat riding dan fitur windproof. Model Contin Hemera dilengkapi tiga kantong  di bagian luar dan tersedia dalam tiga pilihan warna: hitam, merah dan navy.

Baca juga  Lebih Pilih Binder Ketimbang Oliveira, KTM Beri Penjelasan

Ada juga Contin Suave,  memiliki warna-warna gelap dengan kombinasi warna yang stylish. Warna abu-abu dengan striping hitam di bagian ritsleting dan bagian tangan dan modelnya hoodie sebagai pelindung kepala. Jaket berbahan taslan, water-proof dilengkapi protector di bahu, punggung dan siku dan bagian dalamnya memiliki furing jala.  

 

Spidi

Spidi Net EvoSpidi Net Evo | Foto: Contributor Moladin

Merek Spidi yang  menyediakan tipe dengan harga menengah, dibawah Rp 5 jutaan, salah satunya Spidi Net Evo. Jaket dengan bahan karemide dilengkapi pelindung  bahu dan siku. Warna yang tersedia adalah warna khas favorit biker, yaitu kombinasi hitam dan biru dan hitam dan abu-abu.

 

Komine JK-125

Komine JK-125Komine JK-125 | Foto: Contributor Moladin

Pilihan jaket motor berikutnya untuk Anda adalah Komine JK-125, disajikan dengan bahan poliester dan desain yang nyaman buat riding, seperti lubang sirkulasi  udara, pelindung bagian siku, bahu, punggung serta dada dan leher. Jaket stylish ini dijual sekitar Rp 3 jutaan.

 

[product product=”Suzuki GSX R 150″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/suzuki/Suzuki_GSX_R_150_2101_88764_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/suzuki/suzuki-gsx-r-150-sports-dohc-4-valve-water-cooled-4-stroke-150cc” price=”Rp. 1.100.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Baca juga  9 Tips Merawat Motor Ketika Musim Hujan Tiba

 

Alpinestars

Alpinestars RC1Alpinestars RC1 | Foto: Contributor Moladin

Jaket riding keluaran Alpinestars untuk kelas menengah adalah Alpinestars RC1. Jaket ini dilengkapi fitur safety di bagian pundak hitam.  Jaket dengan bahan kombinasi dolby tebal dan kulit oscar dilengkapi fitur windproof dan waterproof. Untuk kelas menengah jaket ini dipasarkan dengan harga di kisaran  Rp 1 juta hingga Rp 3 jutaan.

Baca juga;

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika