60 Mobil Mercedes-Benz S-Class Siap Dukung Pelantikan Presiden RI Prabowo Subianto

by Firdaus Ali
Mercedes-Benz S-Class siap dukung pelantikan Presiden

Sebanyak 60 mobil Mercedes-Benz S-Class siap dukung pelantikan Presiden RI Prabowo Subianto pada 20 Oktober 2024 mendatang. Hal ini membuktikan komitmen Mercedes-Benz selalu mendukung pemerintahan Indonesia.

Dilansir dari laman Kementrian Sekertaris Negara Republik Indonesia (Kemensetneg), PT Inchape Indomobil Distribution Indonesia melakukan serah terima 60 unit Mercedes Benz S-Class untuk digunakan sebagai kendaraan resmi para tamu negara dalam rangkaian acara pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI Periode Tahun 2024-2029 mulai tanggal 19 sampai dengan tanggal 21 oktober 2024.

Mewakili Setya Utama, Kepala Biro Umum, Sekretaris Kementerian, Eka Denny Mansjur  dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia yang telah mendukung penyediaan kendaraan dengan standar keamanan dan kenyamanan yang tinggi.

“Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan unit mobil Mercedes Benz yang akan digunakan sebagai kendaraan resmi para kepala negara atau kepala pemerintahan pada berbagai agenda penting kenegaraan yang selama acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia,” ujar Eka membuka sambutan (17/10).

Baca juga  Mercedes-Benz Umumkan Harga S Class 2021, Lebih Murah!
Puluhan Mercedes-Benz S-Class kawal inagurasi
Puluhan Mercedes-Benz S-Class kawal inagurasiProcessed with VSCO with a6 preset

Lebih lanjut, Eka menyampaikan peran Kemensetneg yang bertanggungjawab dalam memastikan ketersediaan kendaraan VVIP dalam berbagai agenda kenegaraan. “Kemensetneg memastikan pengelolaan kendaraan Mercedes Benz  S-Class dengan standar terbaik, termasuk asuransi all risk dan pengemudi dari Pasukan Pengamanan Presiden,” jelas Eka.

Sementara itu, Roelof Lamberts selaku CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, turut memberikan sambutannya, “Pelantikan presiden merupakan momen yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dan Mercedes-Benz bangga dapat kembali mendukung dan berpartisipasi dalam acara bersejarah ini. Apalagi bulan Oktober 2024 ini kami merayakan 54 tahun hadir di Indonesia,” ujar Roelof.

Roelof menyampaikan lebih dari lima dekade, Mercedes-Benz selalu dipercaya sebagai penyedia kendaraan kepresidenan. Terakhir, Roelof menyampaikan dukungan ini sebagai bentuk komitmen keberlanjutan PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia terhadap keamanan dan kenyamanan para pemimpin bangsa, serta bentuk nyata dari kontribusi untuk Indonesia.

Spesifikasi Mercedes-Benz S-Class Terbaru

60 mobil Mercedes-Benz S-Class siap dukung pelantikan Presiden RI Prabowo Subianto pada 20 Oktober 2024 nanti.. Bagaimana spesifikasi mobil premium ini?

Baca juga  New Mercedes-Benz S-Class 2021, Harganya Rp 3 Miliar

Mercedes-Benz S-Class mengusung mesinS 450 4MATIC enam silinder segaris berkapasitas 3,0 liter, yang menghasilkan tenaga maksimal 367 hp/500 Nm, didukung starter-alternator EQ Boost 48-Volt.

Bicara kenyamanan, kursi didesain agar penumpang lebih santai dan rileks, maka dari itu menggunakan bahan dasar kulit nappa eksklusif yang klasik dan ekspresif. Tiap kursi pada New Mercedes-Benz S-Class bisa diatur hingg 19 posisi, hal ini membuat penumpang lebih mudah untuk menemukan posisi duduk yang nyaman.

Kemudian, S-Class juga telah memenuhi syarat Healthy Seating Campaign3. Tersedia sepuluh program pijat yang berbeda pada seri S-Class baru.

Program ini menggunakan mode getaran, dan dapat meningkatkan efek pijatan santai dengan kehangatan seperti prinsip batu panas. Dalam mencapai tujuan ini, pemanas kursi digabungkan dengan ruang udara tiup di kursi multikontur yang aktif.

Ruang udara kini berada lebih dekat ke permukaan kursi, dan oleh karena itu lebih mudah untuk dikendalikan dan dirasakan oleh penumpang.

Kemudian pada bagian belakang S-Class dirancang sebagai tempat untuk bekerja atau tempat beristirahat. Hal-hal yang mencakup penyesuaian ruang, sudut kursi penumpang depan dalam konfigurasi pengemudi dan kursi sandaran di belakangnya juga telah ditingkatkan.

Baca juga  Mercedes-Benz Umumkan Harga S Class 2021, Lebih Murah!

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika