Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

60 Tahun Daihatsu Hijet Berkiprah di Industri Otomotif

by Deni Ferlindungan
Kiprah Daihatsu Hijet di industri otomotif telah memasuki usia 60 tahun

Daihatsu Motor Co., Ltd merayakan hari jadi Daihatsu Hijet ke-60 tahun pada November 2020 lalu. Perayaan ulang tahun Daihatsu Hijet tersebut berlangsung di Jepang.

Pabrikan mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pelanggan atas kepercayaan dan dukungannya terhadap Hijet selama 60 tahun terakhir, dan berkomitmen untuk terus memberikan produk terbaik dan berkualitas dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

Mengutip dari laman resmi Daihatsu, saat ini mobil Hijet terdiri dari tiga model dan digunakan untuk berbagai kebutuhan komersial dan operasional pelanggan. Pada model truk sering digunakan pelanggan terutama bagi mereka yang bekerja di bidang pertanian, kehutanan, dan perikanan.

Sedangkan untuk model Cargo dan Caddy, pelanggan lebih banyak  menggunakannya sebagai operasional pada bidang industri transportasi dan ritel.

Secara akumulatif, hingga September 2020, Hijet telah diproduksi dengan jumlah lebih dari 7,4 juta unit sejak generasi pertama diluncurkan, serta 2,2 juta unit diantaranya masih digunakan sampai dengan saat ini.

Torehan ini membuktikan bahwa Daihatsu Hijet mendapat sambutan positif dari pelanggan di seluruh negeri.

Baca juga  Sejarah Daihatsu Ayla: Sudah Generasi Kedua, Masih Murah!

Perjalanan Daihatsu Hijet

Daihatsu Hijet generasi pertama

Daihatsu Hijet generasi pertama

Sedikit membahas mengenai perjalanan Daihatsu Hijet. Generasi pertama mobil ini merupakan kendaraan roda empat mini pertama Daihatsu.

Kendaraan ini diluncurkan sebagai pembaruan dari kendaraan roda tiga mini, yakni Daihatsu Midget yang populer dengan sebutan ‘Bemo’ di Indonesia.

Selama 60 tahun berikutnya, Daihatsu Hijet selalu memberikan fitur unggulan sesuai dengan kebutuhan pelanggan terhadap kendaraan niaga, seperti kemudahan dalam akses masuk-keluar pada kabin, serta kapasitas ruang bagasi yang luas.

Dalam pengembangannya, Daihatsu Hijet fokus kepada peningkatan fitur. Namun tetap lincah ketika digunakan dalam menunjang bisnis konsumen sehari-hari.

Adapun Daihatsu Hijet dirancang untuk memberikan kemudahan dalam melakukan bongkar-muat barang, kargo, serta daya tahan kendaraan yang kuat.

Selain itu, mobil ini juga menawarkan kemudahan dalam bermanuver yang memungkinkan kendaraan untuk dikendarai di jalan yang sempit seperti pada jalan setapak di area persawahan dan gang-gang kecil di pusat kota, dengan harga yang terjangkau.

Menurut laporan survei dirilis oleh asosiasi produsen otomotif di Jepang atau JAMA (Japan Automobile Manufacturers Association), dalam beberapa tahun terakhir, terjadi tren peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan kendaraan niaga dalam aktivitasnya sehari-hari, seperti berbelanja, pergi ke kantor atau sekolah, antar-jemput penumpang, serta meningkatnya pengguna pada pelanggan lansia.

Baca juga  5 Rekomendasi Velg Avanza-Xenia Ring 15, Harganya Terjangkau

Mobil ini juga dilengkapi dengan beragam fitur keamanan aktif seperti Smart Assist. Dengan fitur ini konsumen dapat tetap beraktivitas sehari-hari dengan lebih aman serta dapat berbisnis dengan lebih tenang.

Dari semua keunggulan tersebut, membuktikan bahwa Daihatsu Hijet dapat menjadi mitra bisnis yang tepat dan handal.

Daihatsu terus berkomitmen dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik dengan beragam kemudahan dan kenyamanan demi memenuhi kebutuhan pelanggan melalui kendaraan kompak. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika