Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

7 Keuntungan Merawat Kendaraan di Bengkel Resmi

by Tigor Sihombing
Kelebihan Suzuki Carry

Tahukah kamu keuntungan merawat kendaraan di bengkel resmi ? Nah baru-baru ini Suzuki Indonesia membeberkan keuntungannya jika konsumen merawat kendaraannya di bengkel resmi.

Alasannya, karena Suzuki menganggap perawatan kendaraan secara berkala itu adalah hal krusial. Karena berhubungan dengan performa mesin dan umur kendaraan. 

Beda halnya dengan merawat mobil harian secara rutin, seperti membersihkan mobil, cek radiator dan sejenisnya bisa kamu lakukan sendiri. Karena saat membersihkan mobil kamu tidak memerlukan special tools atau tidak seberat saat kamu harus mengganti kanvas kopling mobil.

Jaminan Keaslian Produk dan Garansi

Keuntungan Merawat Kendaraan di Bengkel Resmi

Bengkel resmi mobil biasanya juga dilengkapi dengan banyak alat khusus yang tidak ada di rumah kita

Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), ada beberapa keuntungan ketika pemilik kendaraan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Suzuki, di antaranya:

1. Bisa Mengeluh ke Customer Service

Asyiknya service ke bengkel resmi kita bisa mengeluh terkait kerusakan mobil yang tidak kunjung selesai permasalahannya.

Disana keluhan, saran, compliment, maupun pertanyaan akan dilayani untuk dicari solusinya.

Baca juga  Bocoran Suzuki XL5, Versi Mewah Karimun Wagon R

Untuk kamu yang pelupa, biasanya bengkel resmi menyediakan layanan pengingat atau reminder, dimana pemilik kendaraan akan diingatkan untuk melakukan perawatan berkala ke bengkel resmi sesuai dengan waktu yang telah disesuaikan dengan kebutuhan.

2. Alat-alatnya Lengkap dan Teknisi Terlatih

Bengkel resmi memiliki tenaga pelayanan dan teknisi yang bersertifikasi yang sudah dilatih secara khusus untuk menguasai produk kendaraan serta seluruh komponen mobil.

Selain itu, bengkel resmi mobil biasanya juga dilengkapi dengan alat khusus berupa komputer yang dapat mendeteksi secara otomatis apabila terdapat komponen kendaraan yang bermasalah.

Sehingga dapat dipastikan kualitas perawatan kendaraan yang dibutuhkan sesuai dengan standar produk dan perusahaan, serta dapat mendeteksi masalah pada komponen dengan akurat.

3. Dikasih Garansi Service dan Parts

Dengan melakukan perawatan mobil di bengkel resmi, masa garansi kendaraan dan performa kendaraan akan terjaga.

4. Punya Riwayat Servis, Dongkrak Nilai Jual

Perawatan berkala kendaraan di bengkel resmi tentu tercatat seluruh riwayatnya, baik pengecekan, perbaikan, maupun penggantian komponen atau suku cadang.

Baca juga  5 Kelebihan Suzuki S-Presso, Bukan Cuma Murah!

Adanya bukti riwayat service akan mempermudah pemilik kendaraan dalam menentukan perawatan berikutnya serta membantu mempertahankan nilai jual kendaraan kembali tetap tinggi.

5. Transparansi Harga dan Biaya

Keuntungan merawat kendaraan di bengkel resmi, selama melakukan perawatan, informasi mengenai layanan dan pekerjaan yang dilakukan teknisi serta perincian biaya berdasarkan standar harga.

Selain itu segala pergantian dan kerusakan parts akan dijelaskan, dicatat guna mempermudah pemilik kendaraan setiap melakukan perawatan.

6. Menggunakan Suku Cadang Asli yang Sesuai

Keaslian suku cadang atau aksesori lain yang digunakan di bengkel resmi  tentu sudah terjamin. Suku cadang yang digunakan sudah disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan.

7. Promo Paket Hemat

Keuntungan merawat kendaraan di bengkel resmi lainnya adalah bisa memanfaatkan promo.

Misalnya pada Suzuki yang saat ini menawarkan program servis gratis biaya jasa 50 ribu kilometer.

“Kami berharap konsumen Suzuki Indonesia tetap melakukan perawatan secara berkala di bengkel resmi Suzuki untuk memastikan kendaraan selalu dalam kondisi prima,” tutup Hariadi.

Demikian ulasan terkait keuntungan merawat kendaraan di bengkel resmi. Simak terus Moladin.com untuk update terbaru berita seputar otomotif. 

Baca juga  Skutik 110cc Harga Mulai Dari Rp 16 jutaan, Pilih Honda atau Suzuki?

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika