by

6 Alasan Mobil Lebih Baik Servis di Bengkel Resmi

Masyarakat kerap beranggapan servis kendaraan di bengkel umum cenderung lebih terjangkau. Padahal servis di bengkel resmi tak kalah menguntungkan.

Contohnya bagi kalian para pengguna mobil Honda. Pihak pabrikan mengklaim bahwa servis di bengkel resmi Honda menawarkan setidaknya enam kelebihan yang bisa didapatkan.

Dalam era normal baru seperti saat ini, tentunya ada beragam penyesuaian kebiasaan yang perlu dilakukan para pemilik kendaraan. Termasuk dengan penggunaan kendaraan, saat ini masyarakat cenderung lebih nyaman untuk menggunakan kendaraan pribadinya.

Dengan memiliki kendaraan pribadi, pastinya konsumen juga harus menjaga kondisi kendaraannya agar selalu prima dengan cara melakukan perawatan. Oleh karena itu, penting rasanya jika pemilik kendaraan melakukan servis berkala di bengkel resmi sesuai jadwal yang terdapat di buku panduan kendaraan dan juga buku garansi.

Buat kalian yang penasaran kuntungan servis di bengkel resmi. Berikut sejumlah keuntungan konsumen yang ingin melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Honda:

1. Kelebihan Servis di Bengkel Resmi Ditangani Teknisi Terlatih

Kelebihan servis di bengkel resmi Honda
Kelebihan servis di bengkel resmi Honda

Servis di bengkel resmi, kelebihan yang pasti dinikmati konsumen ialah kendaraan pasti ditangani oleh teknisi yang terlatih. Setiap teknisi dipastikan telah menguasai produk-produk dari brand yang bersangkutan.

Baca juga  Knalpot Mobil Keluar Air? Ini Kemungkinan Penyebabnya

Selain itu, biasanya setiap mekanik juga menerapkan kualitas perawatan dan perbaikan yang benar-benar sesuai dengan produknya.

2. Suku Cadang Dipastikan Keasliannya

Mesin DOHC Honda
Tak hanya menawarkan mesin SOHC, Honda juga menyediakan mesin DOHC

Kelebihan servis di bengkel resmi berikutnya tentu tak lepas dari suku cadang yang dijamin keasliannya (genuine parts). Dengan menggunakan suku cadang asli, tentunya menguntungkan konsumen, karena terjamin kompatibel dengan komponen lainnya di kendaraan.

Penggunaan genuine parts juga dipastikan memiliki daya tahan yang lebih baik, sudah teruji performanya, dan memiliki garansi pabrikan. Setidaknya hal ini bisa menjadi nilai lebih bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan di bengkel resmi.

3. Dibekali Peralatan yang Lengkap

Bengkel resmi Honda
Bengkel resmi Honda

Keuntungan servis di bengkel resmi berikutnya yang bisa didapat konsumen. Biasanya ‘Beres’ dibekali dengan fasilitas dengan peralatan lengkap dan disesuaikan dengan teknologi dan kebutuhan servis dari model-model teranyar.

Kelengkapan fasilitas itu tentunya membantu untuk memastikan kualitas servis yang terbaik untuk konsumen.

4. Sistem Reminder Untuk Perawatan Berkala

Sistem reminder mengingatkan pemilik kendaraan untuk servis ke bengkel
Sistem reminder mengingatkan pemilik kendaraan untuk servis ke bengkel

Khusus bagi perawatan berkala, servis di bengkel resmi akan dilakukan sesuai dengan acuan pada buku servis dari masing-masing kendaraan. Alhasil setiap pengerjaannya disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan konsumen.

Baca juga  5 Cara Parkir Mundur yang Mudah Untuk Pemula

Konsumen pun tak perlu khawatir kendaraannya melewati waktu perawatan berkala. Karena biasanya bengkel resmi juga memiliki layanan reminder.

Saat mobil memasuki jadwal perawatan berkala, biasanya bengkel resmi akan mengingatkan pemilik kendaraan untuk membawa mobilnya ke bengkel.

5. Riwayat Service Lengkap

Servis di bengkel resmi menjaga harga jual kembali tetap stabil
Servis di bengkel resmi menjaga harga jual kembali tetap stabil

Melakukan servis di bengkel resmi secara berkala, seluruh riwayat perawatan, perbaikan dan penggantian suku cadang tercatat dengan rapi. Hal ini akan memberikan keuntungan jika konsumen akan menjual mobilnya. Karena  nilai jual kendaraan akan semakin baik.

6. Paket Hemat dan Paket Hemat Mini

Rawatlah kendaraan di bengkel resmi, agar kondisi mesin tetap dalam kondisi prima
Rawatlah kendaraan di bengkel resmi, agar kondisi mesin tetap dalam kondisi prima

Poin terakhir membahas keuntungan servis di bengkel resmi yang terakhir. Biasanya konsumen bisa memanfaatkan paket untuk perawatan berkala yang biasanya memberikan keuntungan lebih bagi konsumen.

Di bengkel resmi Honda, konsumen dapat memilih paket perawatan berkala yang sudah termasuk biaya jasa & suku cadang yang bisa dibeli bersamaan saat konsumen melakukan pembelian mobil dan bahkan dapat digabung dengan biaya cicilan kendaraan.

Honda juga menyediakan Paket Hemat 1 untuk perawatan berkala 4 tahun/50.000 km, dan Paket Hemat 2 untuk perawatan berkala 8 tahun/100.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).

Baca juga  Kupas Tuntas Kebijakan PSBB Jilid 2 di Jakarta

Selain itu, bagi konsumen yang memiliki kendaraan dengan km perawatan di atas 40.000 km dengan periode free service atau gratis biaya jasa yang sudah habis.

Konsumen dapat melakukan penghematan hingga 10% melalui “Paket Hemat Mini” yang berlaku untuk dua kali perawatan berkala sesuai kilometer yang dipilih atau 1 tahun (mana yang tercapai lebih dahulu).

Gimana tertarik untuk memanfaatkan jasa layanan servis di bengkel resmi Honda? Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kalian.

Jangan lupa selalu melakukan pengecekan secara menyeluruh sebelum melakukan perjalanan. Supaya perjalanan kalian dapat berjalan lancar.

Baca juga:

Terbaru