Alex Marquez Bertahan di Marc VDS, Petronas SRT Minggir Dulu

Moladin – Alex Marquez akhirnya sepakat bertahan di Marc VDS, sempat digoda Petronas SRT yang turun di Moto2 adik dari Marc Marquez putuskan untuk tetap bersama tim yang bermarkas di Belgia musim depan.

Alex Marquez saat ini nyaman berada di puncak klasemen sementara Moto2 musim ini, dan berkat menjadi runner up di Austria lalu. Peluang untuk meraih gelar juara dunia musim ini menjadi terbuka lebar.

“Saya harus akui senang umumkan akan tetap bersama dengan Estrella Galicia 0,0 Marc VDS di Moto2. Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah tim berikan kepada saya,” ungkap Alex Marquez dikutip dari laman motorsport.

Dengan struktur teknis yang baru, saya pikir ini bisa jadi kunci kesuksesan, saya akan lebih berkembang lagi tahun depan sebagai pembalap, mempersiapkan diri dan wujudkan mimpi untuk bisa membalap di MotoGP,” ujarnya.

 

Yamaha Mio M3

*DP mulai dari

 

Baca juga;

 

Marc VDS Sambut Baik Keputusan Alex Marquez

AlexMarc VDS sambut baik keputusan Alex Marquez | Foto: motorsport

Pembalap berusia 23 tahun sempat digoda untuk gabung bersama Petronas SRT Moto2 musim ini, jelas peluang untuk promosi ke MotoGP menjadi lebih besar, pasalnya jika adik kandung Marc Marquez bisa tampilkan performa apik tim satelit Yamaha ini siap menampungnya.

Marc VDS sambut baik keputusan dari Alex Marquez yang putuskan bertahan, itu artinya akan jadi musim keenam kiprah sang pembalap di Moto2 dengan tim yang bermarkas di Belgia ini.

“Saya senang pria itu bertahan setidaknya satu musim lagi. Pilihan yang tepat memilih tidak terburu-buru naik kelas ke MotoGP, kami menginginkan yang terbaik buatnya. Namun, saya tidak suka jika dia hengkang bersama tim lain di Moto2,” ujar Marc van der Straten selaku Bos Marc VDS.

“Jika berhasil menangkan gelar musim ini, dirinya tak memiliki motivasi lebih jika nantinya pindah ke tim rival. Beruntunglah, dia bertahan di tempat yang sudah seperti rumahnya sendiri berlatih dan berkembang di Moto2, senang bisa melihatnya bisa sampai di titik ini,” tambahnya.

Meski begitu minat dari para tim satelit MotoGP begitu besar terhadap talenta dari Alex Marquez ini, satu yang pasti adalah Avintia Ducati yang secara terbuka mengkonfirmasi minatnya untuk menjadikan pria asli Spanyol ini menjadi pembalap reguler.

 

Yamaha Mio S

*DP mulai dari

 

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *