Diborong 10 Unit Oleh Bluebird, All-new KONA Electric Segera Terbang ke IKN

by Ivan
All-new KONA Electric diboyong Bludbird untuk beroperasi di IKN

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar serah terima (handover) unit perdana all-new KONA Electric kepada perusahaan penyedia jasa angkutan Bluebird dan 3 pelanggan pertama di ajang GIIAS 2024, Kamis (25/7).

Pada kesempatan ini, PT HMID menyerahkan secara simbolis 10 unit all-new KONA Electric kepada PT Blue Bird Tbk (Bluebird). Kesepuluh unit Kona Electric tersebut diproyeksi segera digunakan untuk menunjang mobilitas bersih di IKN Nusantara, Kalimantan Timur.

“Handover all-new KONA Electric yang dilakukan seminggu setelah mobil listrik (EV) tersebut resmi dirilis mempertegas komitmen Hyundai dalam memimpin elektrifikasi kendaraan di Tanah Air,” buka Moch. Diky Zulkarnaen selaku Chief Sales Officer PT HMID di GIIAS.

“Dengan nilai TKDN tertinggi, kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat pada all-new KONA Electric. Respons ini memberikan tambahan motivasi bagi kami untuk terus membangun sektor EV di Indonesia,” tambahnya.

All new Kona Electric terbagi 5 varian mulai Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, Prime Standard Range, dan Style
All new Kona Electric terbagi 5 varian

Hyundai All-new Kona Electric hadir di Tanah Air dalam 5 varian. Mulai varian Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, Prime Standard Range, dan Style.

Baca juga  Bawa Mobil Listrik di Tol Trans Jawa Kini Tak Perlu Khawatir

Varian long range memiliki kapasitas baterai 66 kWh dengan jarak tempuh lebih dari 500 – 600 km, sementara varian standard range memiliki baterai 48,9 kWh dengan jarak tempuh lebih dari 400 km.

Semua varian memiliki torsi 255 Nm dan kecepatan maksimum 167 km/jam (long range) dan 155 km/jam (standard range). Selain desain clean dan aerodinamis, potensi jantung mumpuni inilah yang turut bikin Bluebird kepincut memboyong 10 unit Kona Electric.

“Langkah kami (pembelian Kona Electric) menjadi bagian untuk menjalankan kontribusi melalui visi keberlanjutan Bluebird 50:30. Kami mempunyai 3 pilar Blue Sky, Blue Life, Blue Corps untuk melakukan sustainability program kami untuk terus melakukan dampak positif pada environment, sosial dan tentunya untuk BlueBird itu sendiri,” kata Coody Johasman Madjid selaku Chief Commercial Officer PT Blue Bird Tbk dalam kesempatan yang sama.

Simbolisasi serah terima All New Kona Electric kepada 3 pembeli pertama
Simbolisasi serah terima All New Kona Electric kepada 3 pembeli pertama

“Hadirnya Kona Electric tentu memberikan pengalaman mobilitas yang sesuai dengan standar layanan kami, layanan mobilitas yang tak sekadarnya namun bisa memberikan dampak positif dalam membirukan langit sesuai dengan misi kami dalam menjadikan setiap kilometer berarti,” tutup Coody.

Baca juga  15 Mobil Baru BMW Meluncur di 2022, Ada Mobil Listrik!

Gerak cepat Hyundai dalam melakukan handover all-new KONA Electric pun mendapat apresiasi langsung dari pelanggan. “Saya sangat senang bisa menerima all-new KONA Electric secepat ini, karena saya baru saja melakukan pembelian pada bulan Juni. Kesiapan Hyundai dalam menghadirkan all-new KONA Electric tentunya semakin meyakinkan saya bahwa ekosistem produk dan layanan Hyundai memang ditujukan untuk menjamin kepuasan pelanggan,” ujar Marco Dewanto salah satu pembeli pertama all-new KONA Electric.

PT HMID mengklaim jika pemesanan All-new KONA Electric kini telah tersedia di jaringan dealer Hyundai di seluruh Indonesia. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika