Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Yamaha Eropa Rilis MT-125, Tampang Mirip MT-15

by Baghendra Lodra
All New Yamaha MT-125

Moladin – Yamaha Eropa akhirnya resmi meirilis keluarga MT kapasitas mesin kecil terbarunya, yakni All New Yamaha MT-125. Masuk dalam keluarga MT, motor yang satu ini memiliki tampang yang mirip dengan sang kakak Yamaha MT-15 yang dipasarkan oleh Yamaha Indonesia.

Spesifikasi dari Yamaha MT-125 versi terbaru ini memang belum dijelaskan secara gamblang oleh pihak Yamaha Eropa, namun bisa diprediksi kalau pembaruan yang ada pada MT-125 ini akan berstandar emisi Euro 5.

Lanjut kita ngomongin soal ubahan yang dibawa oleh All New Yamaha MT-125, tampilannya lebih sangar daripada edisi sebelumnya, terlihat adanya ubahan pada bagian headlamp dan stoplamp yang sudah menggunakan LED, tapi sayangnya di bagian sein masih menggunakan lampu biasa.

Bagian kaki-kakinya juga terasa mantap, untuk bagian suspensi depan menggunakan upside down (USD). Sementara bagian kalipernya terasa lebih mewah dibanding dengan kepunyaan MT-15, menggunakan rem cakram yang kaliper remnya pakai tipe radial, dengan posisi berada di bagian kiri, serta bagian velg palangnya mirip denga versi fairing dari R125.

Baca juga  Bingung Mencari Toko Sparepart Motor Terdekat di Jakarta? Kunjungi Saja 5 Lokasi Ini!

Kaliper terlihat mewah ketimbang MT-15Kaliper terlihat mewah ketimbang MT-15

Menyoal bagian sasisnya nih Moladiners, All New Yamaha MT-125 masih menggunakan sasis yang nyaris sama dengan versi pendahulunya, namun yang terbaru ini memiliki dimensi lebih panjang dan lebih lebar.

Fitur All New Yamaha MT-125 juga canggih dari biasanya, berbeda dan berkelas. Sudah dilengkapi dengan speedometer terbaru yang full digital serta untuk mesinnya disematkan teknologi variable valve actuation (VVA).

 

All New Yamaha MT-125 Bawa Mesin 125cc

Kapasitas mesin 125cc dengan teknologi VVAKapasitas mesin 125cc dengan teknologi VVA

Kalau tadi sudah ngomongin soal desain dan bagian kaki-kakinya, sekarang kita bahas soal dapur pacunya. Yamaha MT series di Eropa terbaru ini memakai mesin 124cc 1 silinder, berpendingin cairan.

Disematkannya fitur VVA, bikin naked sport Yamaha ini semburkan power maksimal 15PS/10.000rpm dan torsinya juga cukup nendangg, 11,5Nm/8000rpm. Punya power dan torsi yang gak malu-maluin, tapi juga irit BBM, pasalnya motor ini diklaim hanya mengkonsumsi 2liter/100km.

 

[product product=”Yamaha MT 15″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_MT_15_20224_79569_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-yamaha-mt-15″ price=”Rp. 1.538.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Baca juga  Alex Marquez Dilirik Pramac Racing, Bakal Gabung Musim Depan?

 

Baca juga;

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika