All New Yamaha Nmax 2020 Meluncur, Besok?

All New Yamaha Nmax disinyalir siap meluncur di Jakarta, besok (2/12). Hal ini terungkap setelah pabrikan garputala mengirimkan undangan ke wartawan yang menjelaskan, bahwa ada produk baru.

“Kami mengundang rekan-rekan media untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan peluncuran produk baru Yamaha yang dilaksanakan, Senin, 2 Desember 2019,” tulis undangan tersebut.

Memang tidak disebutkan, produk baru apa yang bakal diluncurkan. Hanya saja dugaan kami, All New Yamaha Nmax. Kenapa? Rival Honda PCX itu sudah dari awal tahun terdengar desas-desus akan mendapat revisi. Berbagai spyshot juga tersebar di dunia maya, begitu pula dengan gambar patennya. Semua bocoran tersebut semakin menguatkan, produk anyarnya adalah All New Nmax.

Dari informasi yang kami dapat, Nmax 2020 mendapat berbagai penyegaran. Desainnya diubah lebih mirip sang kakak, Yamaha Xmax. Sebut saja penggunaan lampu depan dan belakang yang lebih pipih. Kemudian bagian bodi dibuat lebih berotot, sehingga menampilkan aura agresif yang kuat.

Sektor sepatbor belakang juga diganti pakai model gantung. Alhasil tampilannya semakin sportif. Disamping desain, sepertinya Yamaha Nmax 2020 pun dapat berbagai revisi fitur. Kemungkinan besar keyless bakal hadir. Guna keyless untuk mencegah maling dalam membobol motor, persis yang dipunya Honda PCX.

Kuat dugaan, All New Yamaha Nmax 2020 bakal dapat tambahan performa. Jika melihat desain mesin, ada sedikit perbedaan di bagian kover CVT dan air filter. Kemudian ada informasi lain, Nmax terbaru siap membenamkan smart motor generator (SMG) ke mesin seperti Yamaha Aerox. Guna SMG, memberi suara mesin lebih halus saat tombol starter ditekan.

Baca juga:

Selain All New Yamaha Nmax 2020, Kemungkinannya Yamaha XSR 155?

all new yamaha nmax
Yamaha XSR 155 sudah meluncur lebih dulu di Thailand

Bila bukan All New Nmax, kemungkinan lain adalah Yamaha XSR 155 yang meluncur. Di Thailand kuda besi ini sudah diperkenalan lebih dulu, sejak tahun lalu. Hanya saja memang belum juga didatangkan ke Indonesia.

Padahal dari sisi pasar, Yamaha XSR 155 harusnya sangat diminati, kenapa? Tren pengguna motor retro di Indonesia sedang meningkat. Terlebih usai kehadiran Kawasaki W175 di pasar Tanah Air.

Dari sisi spesifikasi, Yamaha XSR 155 punya aura retro dengan penggunaan lampu depan, panel instrumen, dan lampu belakang bulat. Meski terlihat klasik, tapi soal fitur sebenarnya tidak jauh beda dari Yamaha MT-15 di Indonesia.

Motor ini sudah pakai sistem pencahayaan LED untuk visibilitas berkendara yang lebih baik. Panel instrumen juga menggunakan digital agar pengendara mendapat informasi lengkap soal motor. Jantung mekanis pun tidak kalah istimewa.

Yamaha XSR 155 menggendong mesin 155 cc dengan teknologi katup variabel (VVA). Fitur VVA memungkinkan performa motor maksimal di setiap putaran mesin.

Jadi, All New Yamaha Nmax 2020 atau Yamaha XSR 155 yang bakal hadir di Indonesia, besok. Buat kamu yang penasaran, pantau terus informasinya di Moladin.com!

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *