Dovizioso Siap Bangkit di Sepang, Target Podium

Moladin – Andrea Dovizioso siap bangkit di MotoGP Malaysia yang bakal berlangsung akhir pekan ini. Pembalap Italia yang sudah dipastikan bakal bertengger di posisi kedua klasemen akhir, akan mencoba tampil lebih maksimal pasca kegagalan di MotoGP Australia.

Race di Phillip Island akhir pekan kemarin benar-benar tak sesuai dengan harapan Dovizioso, start dari posisi kesepuluh pembalap asal Italia ini finis di posisi ketujuh. Gap dengan pembalap yang berhasil menjuarai race di MotoGP Australia hampir cukup jauh, yakni 15,2 detik.

MotoGP Malaysia akan jadi kesempatan bagus buat Andrea Dovizioso kembali tunjukkan kemampuan terbaiknya. Dovi punya catatan yang positif di Sepang, di tiga musim terakhir pembalap andalan Ducati ini sukses meraih kemenangan dua kali sekalipun di musim kemarin hanya finis di posisi keenam.

 

Andrea Dovizioso Yakin Ducati Bisa Hadapi Tantangan di Sepang

andrea-dovizioso-siap-bangkit-di-sepangKegagalan di Phillip Island, Dovi bersama Ducati siap hadapi tantangan di Sepang

Menghadapi race di Sepang tentu bukan tanpa tantangan, Dovizioso akan menghadapi suhu dan kelembaban yang tinggi. Meski begitu, pembalap berusia 33 tahun ini Ducati mampu tangguh di segala macam kondisi.

“Sirkuit Sepang sudah pasti akan jadi sirkuit yang lebih saya sukai bila dibandingkan sirkuit lain di kalender MotoGP. Saat berada di lintasan ini, saya memiliki memori indah dan mampu membalap dengan maksimal sesuai karakteristik terbaikku, tapi sekaligus menjadi balapan paling menuntut di dalam kalender,” ujar Dovizioso seperti dikutip dari laman GPOne.

“Suhu yang panas dan juga kelembaban yang tinggi adalah dua faktor yang secara khurus akan memengaruhi kami penampilan kami di beberapa musim terakhir. Jadi, kita lihat apa saja akan terjadi di musim ini. Di atas kertas saya pikir kami kompetitif di kondisi apapun, dengan atau tanpa hujan. Namun, musim ini race di MotoGP selalu sulit untuk diprediksi,” ungkap runner-up tiga musim berturut-turut.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *