by

3 Alasan Mengunduh Aplikasi My Yamaha Motor

Aplikasi My Yamaha Motor – Salah satu gebrakan pabrikan garpu tala di tengah pandemi korona, meluncurkan platform digital terbaru. Namanya My Yamaha Motor. Ditujukan khusus untuk para pengguna motor Yamaha. 

“Saat ini Yamaha ingin menciptakan ikatan yang kuat dengan konsumen melalui platform digital yang semakin lengkap,” kata President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Minoru Morimoto lewat presentasi virtual, pada Rabu (15/4).

Pengembangan aplikasi ini ditujukan untuk kemudahan akses informasi yang lengkap bagi seluruh pengguna motor Yamaha. Khususnya, terkait informasi pelayanan purna jual (after sales service), bengkel dan dealer resmi, serta promo.

Platform digital ini bukanlah yang pertama dibuat oleh Yamaha indonesia. Sebelumnya mereka telah memiliki Y-Connect spesial untuk pemilik Nmax terbaru.

Mau tahu lebih detail soal apliksi My Yamaha Motor? Cek bahasan berikut:

Cara Menggunakan Aplikasi My Yamaha Motor

aplikasi my yamaha motor
Khusus Yamaha Nmax, ada aplikasi seperti ini yang bernama Y-Connect

Tidak semua motor bisa terhubung dengan aplikasi My Yamaha Motor. Syarat kuda besi yang bisa terkoneksi adalah produksi minimal tahun 2011. Kemudian motor harus dibuat di Indonesia.

Baca juga  Pakai Mesin Nmax, Motor Matik Yamaha Terbaru Diuji Jalan!

Jadi, kalau kamu punya motor Yamaha yang merupakan produk impor atau CBU tidak bisa. Contoh produk CBU pabrikan garpu tala adalah Tmax, Tricity, R6, R1, MT-09, dan lain-lain.

Lalu, bagaimana cara menggunakan platform digital ini? Berikut tahapannya:

Unduh di Aplikasi Playstore

Peranti anyar tersebut sudah bisa diunduh di platform smartphone Android. Caranya cukup dengan buka aplikasi Playstore. Selanjutnya, cari My Yamaha Motor Apps.

Kalau sudah ketemu, kamu tinggal unduh secara gratis. Ukuran file aplikasi ini cukup besar, 40 Mb. Jadi pastikan ruang penyimpanan smartphone kamu masih cukup.

Sementara itu khusus smarpthone Apple, sekarang belum bisa. Pihak Yamaha mengaku sedang mengembangkannya dan siap rilis beberapa bulan mendatang.

Registrasi Secara Benar

Usai mengunduh, buka aplikasi My Yamaha Motor. Kemudian lakukan registrasi secara benar. Supaya dapat menikmati seluruh menu layanannya, kamu harus memasukan nomor rangka sepeda motor serta nomor hand phone (seluler).

Setelahnya, akan ada pesan singkat masuk yang mengirimkan kode verifikasi pendaftaran.

Baca juga  Tips Memilih Oli Motor Terbaik dan 9 Rekomendasinya

Baca juga:

Keunggulan Aplikasi My Yamaha Motor

Aplikasi My Yamaha Motor
Tidak semua motor Yamaha bisa menggunakannya, cuma untuk produksi 2011 ke atas

Banyak sekali manfaat dari Aplikasi My Yamaha Motor. Jadi sebagai pemilik kuda besi pabrikan garpu tala sudah pasti harus mengunduh dan menggunakannya.

Mau tahu lebih detail soal keunggulan aplikasi ini? Simak bahasan lengkapnya lewat artikel di bawah:

1. Terdapat Riwayat Perawatan Motor Secara Lengkap

Kamu bisa memperoleh buku manual motor (e-book) di sini. Tidak perlu takut lagi, kalau buku tersebut hilang. Sekarang kamu bisa akses lewat smartphone.

Fitur lain yang dimanfaatkan adalah ketentuan garansi, ketentuan Kartu Servis Gratis (KSG), dan Kartu Servis Berkala (KSB). Paling menarik adalah fitur notifikasi otomatis untuk servis.

Pemberitahuan servis itu diinformasikan secara berkala. Jangka waktu informasinya, 3 bulan setelah kamu melakukan servis motor terakhir.

Usai servis motor, kamu pun bisa memberi nilai kepuasan. Tidak ketinggalan riwayat perawatan motor kamu dapat terekam jelas di platform digital ini.

Baca juga  5 Motor Terbaik Sepanjang 2018, Sudah Punya Belum?

2. Bisa Mengetahui Lokasi Bengkel Terdekat di Aplikasi My Yamaha Motor

aplikasi my yamaha motor
Dapat diunduh di Playstore

Mau tahu lokasi bengkel Yamaha terdekat? Semua bisa dilakukan lewat aplikasi anyar tersebut. Informasinya diklaim lengkap, berkut petunjuk arah dan fasilitas yang dipunya oleh bengkel.

Layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) juga dapat diketahui lewat aplikasi My Yamaha Motor. Dengan SKY, kamu tidak perlu lagi datang ke bengkel. SKY memastikan motor bisa diservis di rumah.

3. Informasi Kegiatan dan Promo Yamaha Indonesia

Di samping kedua fitur yang sudah disebutkan. Aplikasi My Yamaha Motor dapat memberi berbagai informasi lain seputar motor. Bila mau tahu kegiatan dan promo terkini dari Yamaha Indonesia, juga dapat diketahui lewat peranti ini.

Jika kamu tertarik membeli motor Yamaha terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo menarik lain, langsung klik di sini.

Terbaru