Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

20 Arti Mimpi Naik Motor, Tanda Baik atau Buruk?

by Tigor Sihombing

Pernahkah kamu mimpi naik motor dan penasaran dengan artinya? Ya, beragam mimpi pasti pernah kita alami saat tertidur, apalagi ketika kita tertidur dalam keadaan sangat lelah.

Mimpi merupakan pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya ketika kita tertidur. Kejadian dalam mimpi, biasanya ada yang seperti kenyataan. Ada pula mimpi yang mustahil terjadi di dalam kehidupan nyata.

Di sisi lain, mimpi sendiri digolongkan dalam sejumlah kejadian, seperti mimpi bahagia, mimpi sedih, hingga mimpi terkena bencana. Mimpi sendiri kerap menjadi teguran bagi kita, agar lebih dekat lagi kepada sang pencipta.

Kembali ke mimpi naik motor. Buat sebagian orang, ternyata ada arti dari mimpi naik motor. Maknanya bisa berdampak positif bagi kehidupan, ada juga yang berdampak negatif. Namun kembali lagi, mimpi adalah kembang tidur, jadi alangkah baiknya kamu memetik hal baik, dan meninggalkan hal-hal buruk dari sana.

Lalu apa saja sebenarnya arti mimpi naik motor? Berikut kami akan bahas ulasannya baik menurut primbon dan berbagai sumber. Termasuk mengulas maknanya menurut Agama Islam. Simak ulasan berikut ini sampai habis:

Mimpi Naik Motor yang Punya Arti Baik

Mimpi adalah pengalaman mental yang kompleks dan penuh makna, namun penting untuk diingat bahwa interpretasi mimpi bersifat subjektif dan tergantung pada konteks individu, kehidupan, dan budaya. Arti mimpi dapat berbeda-beda untuk setiap orang. Ada tafsir mimpi naik motor yang punya arti baik, berikut contohnya:

1. Mimpi Naik Motor dalam Kondisi Berkendara

arti mimpi naik motor

Ilustrasi mengendarai sepeda motor

Arti mimpi naik motor dalam kondisi berkendara, berdasarkan Primbon Jawa, bisa diartikan sebagai pertanda bahwa orang disekitar kamu menganggap kamu sebagai sosok orang yang berhati mulia.

Mimpi ini juga diartikan bahwa orang sekitarmu menganggap dirimu memiliki kedermawanan. Jadi untuk mimpi pertama ini bisa dibilang cukup positif, ya!

2. Tafsir Mimpi Naik Motor dengan Ibu

mimpi naik motor bersama ibu

Ilustrasi berboncengan dengan ibu

Masih mengacu pada ramalan Primbon Jawa, mimpi naik motor bersama Ibu ternyata memiliki arti yang cukup menarik. Dari hasil penafsiran, mimpi ini merupakan sebuah pertanda bahwa dalam waktu dekat akan ada seseorang yang membuatmu bahagia.

Bila benar terjadi, kamu tentunya patut bersyukur. Mungkin saja dari mimpi ini kamu akan mendapatkan kebahagiaan dari orang terdekat.

3. Mimpi Melihat Wanita Berboncengan Dengan Pria

mimpi naik motor bersama dengan wanita

Ilustrasi pengendara berboncengan dengan wanita

Apabila mengalami mimpi naik motor, dan melihat wanita berboncengan dengan pria. Mimpi ini bisa diartikan bahwa kamu akan memperoleh suatu solusi dari kesulitan yang mungkin kamu alami.

Ketika diamati, antara mimpi dan artinya tidak berbanding lurus. Oleh karena itu, kamu tidak sepatutnya terlalu percaya dengan mimpi. Tapi jika berdampak positif, kamu bisa amini dalam kehidupanmu.

4. Pengertian Mimpi Naik Motor Berwarna Merah

mimpi naik motor warna merah

Sepeda motor berwarna merah

Menarik untuk dibahas, mimpi naik motor berwarna merah. Berdasarkan hasil ramalan Primbon Jawa, mimpi seperti ini merupakan pertanda baik buat kamu.

Di mana arti mimpi naik motor berwarna merah ini, artinya kamu akan mendapatkan rezeki yang mungkin kamu tak pernah duga. Jadi bersyukurlah jika benar mimpi ini menjadi kenyataan.

5. Mimpi Mengendarai Vespa, Apa Artinya?

motor vespa

Ilustrasi Vespa Super

Saat kamu mengalami mimpi naik motor Vespa, ternyata pertanda baik lho buat kehidupanmu dalam waktu dekat. Lagi-lagi jika mimpi benar terjadi kamu wajib bersyukur.

Pasalnya berdasarkan primbon jawa, arti mimpi naik motor Vespa merupakan sebuah pertanda bahwa dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan suatu keberhasilan yang kamu capai atas hasil upaya yang kamu lakukan selama ini. Mungkin saja dari bidang usaha yang saat ini sedang kamu geluti.

6. Arti Mimpi Naik Motor Berdua Dengan Banci

ilustrasi mimpi naik motor dengan banci

Pengendara sepeda motor bergaya ekstrem

Judulnya saja sudah tak enak, Sob! Mengalami mimpi naik motor berdua banci. Pun begitu kamu jangan salah artikan mimpi yang satu ini.

Siapa sangka bahwa arti mimpi ini merupakan sebuah pertanda baik buat kamu. Menurut penafsiran primbon jawa, dalam waktu dekat kamu akan memperoleh sebuah kabar baik yang mungkin membuatmu bahagia.

Oleh karena itu, jangan kamu berfikir negatif terlebih dahulu. Mungkin saja kamu akan mendapatkan rejeki dalam waktu dekat.

7. Mimpi Motor Tertabrak Mobil

ilustrasi motor tertabrak mobil

Kecelakaan antara sepeda motor dan mobil

Tertabrak mobil tentunya bukanlah hal yang baik, termasuk ketika naik motor. Lalu bagaimana jika ini terjadi dalam mimpi yang kamu alami? Tentunya bakal membuat tidurmu jadi tidak mengenakan.

Pun begitu, siapa sangka mimpi tertabrak mobil ketika naik motor, ternyata punya arti positif. Pasalnya penafsiran mimpi ini mengatakan bahwa kamu akan mendapatkan rejeki yang tak pernah kamu duga-duga sebelumnya.

8. Tafsir Mimpi Naik Motor Punya Teman

ilustrasi pinjam motor teman

Ilustrasi pengendara sepeda motor

Meminjam motor punya teman, baik itu Yamaha R15 atau Yamaha MT-15, bahkan kuda besi merek lain, mungkin saja hal biasa terjadi di kehidupan nyata. Namun apa jadinya jika kamu mimpi mengendarai motor kepunyaan teman?

Jika ditafsirkan, ternyata mimpi naik motor teman ini sebagai sebuah pengingat mengenai sikap kamu, supaya memiliki sikap proporsional. Supaya nantinya tidak semakin membuat teman atau orang disekitar jadi membenci kamu.

9. Arti Mimpi Servis Motor

mimpi servis motor

Sepeda motor dalam kondisi servis

Berdasarkan penjelasan ahli tafsir mimpi, jika kamu mengalami mimpi servis motor. Mimpi ini merupakan sebuah pertanda bagi keuanganmu.

Pertanda yang dimaksud adalah kemungkinan suatu perubahan mengenai ekonomi atau keuangan yang akan terjadi pada kehidupan yang kamu jalani.

10. Mengalami Mimpi Berboncengan dengan Anak Kecil

ilustrasi berboncengan dengan anak-anak

Berboncengan bersama keluarga ketika mudik

Lebih lanjut, mimpi naik motor dengan anak kecil ini merupakan sebuah pertanda baik. Biasanya ketika mengalami mimpi ini, kamu dalam keadaan memiliki harapan yang besar terhadap sesuatu.

Sebagai contohnya mungkin kamu memiliki impian ataupun harapan dapat memiliki motor. Hingga akhirnya dengan kondisi tersebut, terbawa ke alam bawah sadar hingga terbawa mimpi.

11. Mimpi Melihat Seorang Gadis Cantik Mengendarai Sepeda Motor

arti mimpi perempuan naik motor

Melihat perempuan naik motor di dalam mimpi, punya arti baik

Menurut primbon Jawa, jika kamu memiliki mimpi melihat seorang gadis mengendarai sepeda motor, itu bisa berarti kamu akan menemukan solusi untuk kesulitan yang dihadapi. Wanita diibaratkan sebuah jalan keluar yang dapat kamu temui dari segala persoalan hidup.

Hanya saja jangan terlalu percaya diri akan solusi tersebut, kamu tetap harus waspada dalam menyelesaikan berbagai masalah di depan. Tetap semangat!

12. Mimpi Tentang Alat-Alat Sepeda Motor

arti mimpi naik motor - Macam Perkakas Dan Part Yang Sebaiknya Kalian Bawa

Alat-alat sepeda motor

Apa interpretasi mimpi tentang alat-alat sepeda motor? Bisa berbagai macam, hanya saja kalu bicara arti baik, kamu bisa menyimpulkan bahwa alat-alat sepeda motor merupakan kunci untuk sebuah tujuan. Maka dari itu, kamu akan mendapat solusi atas masalah yang menimpa.

Makna mimpi melihat kunci Inggris, tang, dan peralatan motor lain juga mengidentifikasi keinginan tersembunyi kamu dan harapan akan kebebasan yang bakal terwujud.

Tafsir Mimpi Naik Motor yang Punya Arti Buruk

Mimpi naik motor juga ada yang merupakan pertanda buruk. Tetapi kamu tidak perlu pusing, anggap saja itu sebagai peringatan supaya kamu bertingkah lebih baik. Berikut contoh-contohnya ati mimpi naik motor dengan makna buruk:

13. Mimpi Sepeda Motor Melewati Jalan Nanjak

Arti Mimpi Naik Motor - di jalan menanjak

Menurut berbagai sumber, jika kamu mengalami mimpi naik motor dengan jalan menanjak, itu pertanda akan ada masalah di depan. Oleh karena itu kamu harus bersiap menghadapi persoalan tersebut.

Hanya saja ini jangan terlalu dianggap sebagai hal negatif, pasalnya bukan tidak mungkin setelah masalah tersebut teratasi, kamu akan mendapat kemenangan di depan. Mantap kan?

14. Arti Mimpi Dibonceng Naik Motor

arti mimpi naik motor dibonceng

Berboncengan naik motor

Berdasarkan penafsiran Primbon Jawa, mimpi boncengan naik motor diartikan sebagai sebuah pertanda kamu akan mengalami suatu perpisahan. Kemungkinan kejadian ini akan membuat hati kamu menjadi bersedih.

Mungkin saja orang terdekatmu akan pergi, entah kemana. Pun begitu selalu ambil positif, karena semua mimpi belum tentu benar terjadi ke kehidupan nyata.

15. Penafsiran Mimpi Melihat Kecelakaan Motor

kecelakaan sepeda motor

Kecelakaan sepeda motor kerap terjadi ketika pengendara tidak hati-hati

Tidak hanya mimpi mengendarai motor saja, terkadang seseorang juga mengalami mimpi yang agak sedikit menakutkan. Contohnya mungkin mimpi melihat kecelakaan sepeda motor.

Mengacu pada primbon jawa, jika seseorang mengalami mimpi seperti ini. Merupakan sebuah pertanda bahwa dalam waktu dekat ini, kamu akan menjumpai sebuah risiko yang mungkin kondisinya membuat kamu merasa cemas ataupun takut.

16. Kenali Arti Mimpi Melihat Orang Lain Mengendarai Motor

berkendara melawan arus

Tetap patuhi aturan yang berlaku, ketika mengendarai sepeda motor

Selanjutnya, ketika kamu mengalami mimpi naik motor. Dalam mimpi tersebut kamu juga melihat orang lain mengendarai sepeda motor.

Untuk arti mimpi yang satu ini, merupakan sebuah pertanda mengenai kondisi kamu yang mungkin saat ini sedang merasa khawatir terhadap keadaan orang lain. Penafsiran mimpi ini berdasarkan primbon jawa.

17. Mimpi Naik Motor Jatuh ke Jurang

motor terjun ke jurang

Ilustrasi motor terjun ke jurang

Jangankan dalam kondisi nyata, jika mimpi naik motor jatuh ke jurang. Tentunya semua orang tak akan mau mengalaminya.

Jika benar mengalami mimpi seperti ini, sebaiknya kamu perlu waspada. Karena hasil penafsiran mimpi naik motor jatuh ke jurang, sebagai pertanda dalam waktu dekat motor kamu akan mengalami kerusakan.

18. Tafsir Mimpi Mengendarai Motor Rem Blong

Ilustrasi kecelakaan

Rem blong dapat menyebabkan kecelakaan

Hasil penafsiran mimpi naik motor dengan rem blong, menurut primbon dan berbagai sumber adalah pertanda terkait keadaan diri kamu pada saat ini. Dengan kata lain kamu terlalu bebas melakukan segala sesuatu, hingga lupa diri.

Jadi ini merupakan mimpi peringatan yang membuat kamu untuk tidak boleh kebablasan. Harus tetap membumi, walau kamu posisinya sedang di atas. Lakukan semua tindakan dengan penuh perhitungan dan bijaksana.

19. Mengalami Mimpi Touring Naik Motor

mimpi naik motor ditanjakan

Berkendara jarak jauh naik motor atau touring

Menurut berbagai sumber, jika mengalami mimpi touring naik motor, ini merupakan pertanda bahwa kamu akan diterpa cobaan yang sangat banyak. Sebagaimana touring atau perjalanan jauh, kamu hanya perlu terus berjalan walau panas dan hujan datang.

Kamu sebaiknya lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta  bila mengalami mimpi seperti ini, sekaligus tetap berusaha fokus menyelesaikan semua permasalahan hidup.

20. Arti Mimpi Naik Motor Sama Mantan

Mimpi Naik Motor - bersama mantan

Naik motor bersama mantan pacar atau istri

Mimpi naik motor bersama mantan pacar atau istri, menandakan perasaan yang belum selesai terhadap mantan kekasih. Perlu diselesaikan untuk move on dan mencapai kebahagiaan. Bila tidak, kamu akan mengalami hal yang tidak enak di hati.

Apakah Arti Mimpi Naik Motor Menurut Agama Islam?

Menurut islam, tidak menjelaskan arti atau tafsir mimpi naik motor secara spesifik. Walau demikian ada hadist yang menyatakan soal mimpi dalam pandangan Islam. Dalam hadist riwayat Muslim, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

وَالرُّؤْيَا ثَلَاثٌ، الحَسَنَةُ بُشْرَى مِنَ اللَّهِ، وَالرُّؤْيَا يُحَدِّثُ الرَّجُلُ بِهَا نَفْسَهُ، وَالرُّؤْيَا تَحْزِينٌ مِنَ الشَّيْطَانِ، فَإِذَا رَأَى أَحَدُكُمْ رُؤْيَا يَكْرَهُهَا فَلَا يُحَدِّثْ بِهَا أَحَدًا وَلْيَقُمْ فَلْيُصَلِّ

“Mimpi itu ada tiga. Mimpi baik yang merupakan kabar gembira dari Allah, mimpi karena bawaan pikiran seseorang (ketika terjaga), dan mimpi menyedihkan yang datang dari setan. Jika kalian mimpi sesuatu yang tak kalian senangi, maka jangan kalian ceritakan pada siapa pun, berdirilah dan shalatlah!” (HR Muslim).

Intinya ketika kamu mengalami mimpi naik motor dan yang kamu alami adalah hal baik dan menyenangkan, maka ketika bangun segera pujilah Allah. Sementara ketika mimpi buruk yang dialami, maka mintalah perlindungan dari Allah, serta tidak boleh dipercaya secara berlebihan. Bahkan mimpi buruk tidak boleh diceritakan.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan pastinya kamu tidak perlu sepenuhnya percaya mengenai penafsiran di atas. Tetap serahkan seluruh kehidupan kalian kepada Sang Pencipta atau Allah. 

Itulah tadi bahasan soal tafis dan arti mimpi naik motor berdasarkan berbagai sumber. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika