Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

15 Arti Mimpi Sepeda Motor Hilang, Pernah Kamu Alami?

by Deni Ferlindungan
arti mimpi sepeda motor hilang

Arti Mimpi Sepeda Motor Hilang – Ketika tidur, biasanya kebanyakan orang terbawa ke alam mimpi. Percayalah, tidak selamanya mimpi itu indah.

Kamu memang bisa mengalami mengalami mimpi-mimpi mengenai hal baik. Walau demikian, mimpi buruk dan menakutkan, tetap tidak bisa dihindari.

Mimpi yang biasa terjadi antara lain bertemu dengan orang yang dikasihi. Bisa juga mimpi mendapatkan rejeki, hingga mimpi bertemu dengan mahluk halus. Setiap mimpi yang kita alami terkadang mampu membawa kita merasakan emosi, seperti marah, senang, sedih, hingga takut.

Kadang mimpi-mimpi tersebut pun bisa terasa sangat nyata bagi kehidupan kamu. Salah satu yang mungkin terjadi adalah mimpi kemalingan atau kehilangan barang-barang yang kamu miliki.

Terlebih buat para bikers, mimpi mengalami kehilangan motor yang disayangi mungkin pernah terjadi. Beberapa orang mempercayai, mimpi-mimpi yang kamu alami tersebut memiliki arti.

Lalu, pakah arti mimpi sepeda motor hilang? Supaya tidak tegang di masa pandemi Corona ini, ada baiknya kamu simak bahasan berikut:

1. Arti Mimpi Sepeda Motor Hilang, Pertanda Telah Meninggalkan Kewajiban

Arti mimpi sepeda motor hilang

Mengalami mimpi motor hilang memiliki arti positif maupun negatif

Menurut tafsiran mimpi menurut agama Islam, mengalami mimpi kehilangan sesuatu berupa harta benda (termasuk sepeda motor). Menandakan bahwa kamu telah melupakan dan meninggalkan suatu amalan yang menjadi kewajiban kamu.

Tentunya motor yang kena curi maling bisa apa saja, mulai dari Yamaha MT-15, Yamaha R15, dan merek lain.

Kemungkinan kamu mungkin saja sudah meninggalkan amalan sholat lima waktu yang sering kamu abaikan. Mimpi yang kamu alami bisa saja sebagai peringatan untuk kamu bisa lebih taat menjalani amalan sholat lima waktu yang sewajibnya kamu lakukan.

2. Kemungkinan akan Mendapat Kesusahan

arti mimpi sepeda motor hilang di bawa maling

Bermimpi sepeda motor hilang di bawa maling

Jika berangkat dari Primbon Jawa, arti mimpi motor hilang ditafsirkan sebagai pertanda akan mendapat kesusahan dan kepayahan untuk sementara waktu. Ketika kamu mimpi kehilangan sepeda motor, mungkin saja kamu akan mengalami kesulitan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Tips Mengeluarkan Kunci Motor Yang Patah di Dalam.

Pun begitu, sejatinya kamu tak perlu khawatir. Karena setia manusia pasti tak luput dari masalah kehidupan, dan setiap manusia pasti mampu melalui cobaan. Setidaknya dengan mimpi yang kamu alami kamu, setidaknya menjadi pengingat untuk kamu bisa menghadapi masalah hidup yang akan datang menimpamu.

Baca juga:

3. Mimpi Sepeda Motor Hilang, Bisa Jadi Kehilangan Kedermawanan

Arti mimpi sepeda motor hilang di bawa kabur

Arti mimpi sepeda motor hilang

Menurut Primbon Jawa lainnya, kendaraan seperti sepeda motor dan lainnya dikatakan sebagai simbol kedermawanan. Jika kamu mengalami mimpi kehilangan motor, bisa juga ditafsirkan sebagai kehilangan kedermawanan seperti kehilangan amal saleh, salah satunya mungkin sedekah.

Maka sebaiknya ambil langkah positif dari mimpi yang kamu alami, dengan cara mulailah untuk bersedekah atau pun berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Agar kamu tidak kehilangan amal shalehmu.

4. Permasalahan Hidup Bakal Menimpamu

Mimpi sepeda motor digondol maling

Pencurian sepeda motor menggunakan kunci ‘T’

Arti mimpi kehilangan sepeda motor lainnya, mungkin kamu akan mendapat permasalahan dalam hidup yang berhubungan dengan diri kamu sendiri yang bisa mengancam posisi kamu saat ini. Jika kamu mengalami mimpi kehilangan motor, karena dicuri.

Alangkah baiknya jika kamu lebih berhati-hati dan mawas diri. Karena bisa saja ada orang yang berusaha untuk mengganggumu, atau tidak menyukaimu. Sebagai langkah tepat, mungkin kamu bisa belajar agar orang disekitar dapat menerimamu dengan baik.

Perbanyaklah temang disekitarmu, karena bakal dampak bisa membuatmu bahagia. Ketimbang ada orang yang tak menyukaimu bahkan menganggapmu sebagai musuh.

5. Arti Mimpi Sepeda Motor Hilang, Kemungkinan akan Mengalami Kegagalan

Arti mimpi sepeda motor hilang dibawa begal

Contoh pencurian sepeda motor

Saat kamu mengalami mimpi sepeda motor hilang, bisa bermakna sebuah kegagalan yang mungkin akan kamu hadapi dalam hidup, karena kesalahan yang mungkin kamu buat.

Mimpi motor hilang bisa diartikan kamu mengalami banyak kemunduran dalam hidup, karena salah langkah atau salah mengambil keputusan. Bila kamu bermimpi kehilangan motor, karena mungkin saja kamu lupa di mana meletakkannya.

Oleh karena itu, jika kamu merasa berbuat sesuatu kesalahan atau tahu di mana letak kesalahan kamu. Sebaiknya segera perbaiki diri sebelum terlambat.

6. Bakal Menemui Rintangan Dalam Karir

Arti mimpi kunci sepeda motor hilang disikat pencuri

Kunci yang sudah di congkel maling

Penafsiran mimpi kehilangan sepeda motor karena terbawa oleh arus sungai, diartikan kamu akan mendapat rintangan dalam suatu pencapaian baik itu dalam belajar, berkarir, ataupun usaha.

Bisa saja ada yang menghalangi kamu dalam melakukan pencapaian tersebut seperti mendapat saingan baru. Jangan sia-siakan waktu, kesempatan dan peluang yang ada jika kamu tidak ingin termasuk pada ciri-ciri orang gagal.

7. Hilang Sepeda Motor di Mimpi, Mungkin Kamu Sial Dalam Hal Kesehatan

Ilustrasi motor hilang

Ilustrasi motor hilang

Bermimpi hilang sepeda motor juga bisa ditafsirkan bahwa kamu akan mendapat kesialan untuk urusan kesehatan, terlebih jika mimpi motor yang kamu milik hilang karena di begal.

Kemungkinan kamu akan mendapat penyakit atau stamina tubuh yang menurun. Sebaiknya mulailah menjaga kesehatan dengan mengikuti tips gaya hidup sehat.

8. Bersiap Untuk Mendapat Kebebasan atau Melepas Beban Hidup

kebebasan

Arti mimpi kehilangan sepeda motor terkadang positif

Menghadapi mimpi kehilangan sepeda motor, bisa memiliki arti baik juga dalam kehidupan kamu. Karena menurut psikolog, mimpi ini bisa diartikan sebagai pertanda bahwa beban hidup yang cukup berat kita pikul selama ini akan hilang.

Bisa saja mimpi yang kamu alami itu sebagai pertanda bahwa permasalahan pelik yang kamu hadapi selama ini. Sudah mendapatkan titik terang dan jalan keluar yang baik untuk kehidupanmu dikemudian hari.

Alhasil tidak ada lagi permasalahan yang menjadi beban pikiran kamu sehingga kamu bisa hidup dengan tenang.

9. Arti Mimpi Sepeda Motor Hilang Sebagai Pertanda Kesulitan Hidupmu akan Segera Berlalu

mimpi seorang riders

Setiap hidup manusia pasti tak luput dari ujian dan juga cobaan, yang tentunya pasti bisa dilewati. Bila kamu mengalami mimpi motor hilang, maka bisa juga bermakna bahwa kamu akan segera melewati kesulitan dalam hidup selama ini yang membawa kehidupanmu terasa sulit.

Kesulitan kamu selama ini akan segera berganti dengan kebahagiaan dan kelegaan. Karena kamu telah berhasil melewati ujian dan cobaan hidup yang selama ini kamu alami. Jangan lupa, setiap ujian dan cobaan dalam hidup, mengajarkanmu menjadi orang yang sabar dan juga rendah hati.

10. Kehilangan Sesuatu Dalam Hidup

modifikasi motor japstyle

Pelopornya adalah rumah modifikasi Brat Sytle di Jepang

Mengalami mimpi kehilang motor bisa diartikan kalau kamu benar-benar akan mengalami kehilangan sesuatu dalam hidupmu. Seperti kehilangan pekerjaan, jabatan, atau pun kehilangan rezeki dengan cara yang beragam. Mimpi ini setidaknya menuntutmu untuk lebih berhati-hati lagi.

11. Mimpi Sepeda Motor Hilang Karena Dipinjam

cara mengendarai motor kopling

Tidak sulit mengendarai motor kopling, kamu cukup terbiasa

Kalau kamu mimpi kehilangan motor karena dipinjam seperti di pakai teman, saudara, kerabat maupun orang asing. Dalam mimpi, kamu merasa motor yang kamu miliki dipinjam, dan tak kunjung dikembalikan. Mimpi ini bisa saja mengartikan agar kamu berhati-hati dalam mempercayai orang, dan jangan mudah percaya.

12. Mengalami Mimpi Kehilangan Motor di Kantor

tips sewa motor di jogja

Ilustrasi parkiran kantor

Apa artinya motor hilang di kantor? Jika berangkat dari tafsiran primbon jawa, Kamu akan mengalami masalah dalam pekerjaan. Jika kamu bekerja di sebuah perusahaan atau pabrik, bisa jadi anda dipecat atau turun pangkat karena suatu hal. Jadi sebaiknya berhati-hatilah dalam bekerja, jangan melakukan kecerobohan.

13. Bermimpi Motor Hilang Karena Orang Terdekat

Ingin Sewa Motor di Jogja Perhatikan Tips Berikut Ini eksotisjogja

Harga sewa motor di Jogja mulai Rp70 ribu perhari

Bisa jadi pertanda ada orang di sekitar yang iri dengan kesuksesan atau pencapaian kamu. Hal itu membuatnya ingin menghancurkan kamu dengan berbagai cara, mencuri barang misalnya. Jadi berhati-hatilah dengan kemungkinan buruk ini.

14. Mengalami Mimpi Motor Hilang dan Ketemu Lagi

Kunci Motor Hilang Simak 5 Hal yang Mesti Dilakukan. jasaduplikatkunci

Panggil tukang kunci merupakan langkah bijak

Tafrisan mimpi seperti ini, dijelaskan dalam primbon bahwa kamu akan menemukan sesuatu barang yang sudah lama hilang. Mungkin sebuah cincin yang sangat berharga atau barang yang sudah terlupakan.

15. Kehilangan Motor Satu-Satunya

Arti mimpi sepeda motor dibawa lari orang

Kehilangan motor satu-satunya tentu sangat menyakitkan, sekalipun itu hanya sebatas mimpi. Arti mimpi ini, kamu akan mendapat malu di depan masyarakat umum, mungkin karena dipandang tidak punya motor.

Jangan bersedih hati karena semua akan tergantikan, yang lama akan berganti dengan yang baru, jadi berharaplah baik supaya kamu punya semangat dalam mewujudkannya.

Dari beragam arti mimpi motor hilang di atas, semoga bisa membantu kamu. Sekaligus jadi pereda ketenganan di masa pandemi virus korona. Namun yang pasti, seluruh penjabaran arti mimpi tersebut hanya sebatas penafsiran. Bahkan tidak mungkin salah.

Hal yang perlu diingat, jangan sampai seluruh penafsiran di atas membuat kamu menjadi khawatir, ataupun bersedih. Karena sejatinya seluruh kehidupanmu dalam kondisi buruk maupun baik bergantung kepada Allah SWT. 

Jangan lupa, buat kamu yang pernah bermimpi kehilangan sepeda motor, boleh tulis di kolom komentar ya. Ceritakan kisahnya, jangan malu!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika