Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Azka Corbuzier Naik Mobil Listrik Renault Twizy, Berapa Harganya?

by Firdaus Ali
azka corbuzier

Jagad raya sosial media kembali diramaikan unggahan dari anak Dedy Corbuzier yaitu Azka Corbuzier. Dia mendapat hadiah mobil listrik dari sang ayah. Informasi tersebut terlihat pada unggahan akun sosial media @azkacorbuzier.

“Mobil pertama yang dibelikan oleh ayah… Saya tidak tahu harus merasa bahagia atau kesal.. hahahaha,” kata Azka dalam lewat Instagram.

Kendaraan yang dihadiahkan kepada Azka ini juga bukan jenis biasa, melainkan mobil listrik yang cukup unik. Pasalnya soal kapasitas penumpang, cuma untuk dua orang. Kemudian desainnya juga mungil, tidak seperti mobil kebanyakan.

Yup, mobil tersebut adalah Renault Twizy yang tampilannya futuristik. Pintu mobilnya mengusung sistem buka ke atas, layaknya mobil premium Lamborghini.

Mobil listrik milik Azka Corbuzier ini diklaim mampu menempuh jarak 100 km untuk sekali isi full battery, sementara untuk kecepatan maksimumnya hanya 80 km/jam. Dengan kecepatan maksimum tersebut, mobil ini sudah boleh melintasi jalan tol.

Lalu apa keistimewaan mobil listrik Renault Twizy? Dilihat dari laman resminya, mobil listrik asal Prancis ini menggunakan teknologi Electric Direct Drive Technology dengan mesin 3CG -electric asynchronous.

Baca juga  Harga Mitsubishi Minicab MiEV Produksi Lokal, Semurah Apa?

Mesin elektrik tersebut mampu menghasilkan daya 13 kW atau setara 17 hp.  Di atas kertas, mobil ini bisa beraakselerasi cepat dari 0-45 km/jam hanya dalam 6,1 detik. Sementara untuk kecepatan maksimal, cuma 80 km/jam.

Dalam kondisi baterai penuh, Twizy mampu melaju sejauh 80 Km. Sementara untuk pengisian baterai dari kondisi kosong hingga 100 persen, butuh sekitar 3 jam.

Spesifikasi dan Harga Renaut Twizy

azka corbuzier

Renault Twizy

Penasaran dengan spesifikasi Renault Twizy? Berikut kami beberkan spesifikasi lengkapnya:

  • Baterai : 6.1 kWh
  • Motor Elektrik : Electric Direct Drive Technology 3CG motor – electric asynchronous (induction)
  • Tenaga / Torsi : 17 dk / 57 Nm 0-45 km/jam : 6,1 detik
  • Top Speed : 80 km/jam
  • Jarak Tempuh : 80 Km
  • Waktu Pengisian Daya : 3 jam
  • Transmisi : Automatic with Reduction Gear
  • Panjang : 2,338 mm
  • Lebar : 1,396 mm
  • Tinggi : 1,454 mm
  • Ground Clearance : 120 mm
  • Berat Kosong : 474 kg
  • Suspensi : Pseudo MacPherson – combination coil springs, suspension, bump stop, and stabilising bars
  • Velg & Ban : 13” alloy wheel & 125/80 R13 + 145/80 R13 (depan + belakang)
Baca juga  BMW Seri 3 Electric, Sebentar Lagi Meluncur?

Setelah melihat secara detail spesifikasi Renault Twizy, memang mobil ini tidak terlalu mumpuni untuk digunakan jarak jauh. Pasalnya kapasitas baterainya cukup kecil, hanya mampu membawa mobil melaju 80 Km. Oleh karenanya, paling cocok digunakan di dalam kota.

Lalu yang jadi kelebihannya lain adalah harga. Mobil listrik milik Azka Corbuzier ini merupakan produk termurah yang dipasarkan di Indonesia. Banderolnya kisaran Rp 400 jutaan.

Oh ya, selain di diler resmi Renault, mobil ini juga bisa didapatkan di beberapa marketplace. Jadi sebenarnya sangat mudah memilikinya, namun ternyata di jalanan cukup sulit untuk menemukan Twizy berkeliaran.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Azka Corbuzier naik mobil listrik Renault Twizy. Dimana mobil listrik tersebut diperuntukkan untuk area perkotaan dengan desain yang futuristik. Tertarik membeli?

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika