Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Babak Baru Kasus DFSK Glory 580 Tak Kuat Nanjak

by Deni Ferlindungan
DFSK Glory tak kuat nanjak, masuk ke jalur persidangan

Sidang perdana kasus tuntutan hukum para konsumen DFSK Glory 580 yang diklaim ‘tak kuat nanjak’ digelar para Rabu (27/1/2021). PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek (APM) DFSK, menyebut bahwa mereka hadir karena menaati segala hukum yang berlaku di Indonesia.

Agenda persidangan tersebut membahas mengenai pemeriksaan kelengkapan berkas-berkas kedudukan hukum (legal standing) dari kedua belah pihak.

Kelengkapan berkas ini merupakan proses awal sebelum memasuki tahapan mediasi yang diatur secara umum dalam Pasal 130 HIR dan secara khusus diatur secara lengkap dalam Peraturan Mahkamah Agung (Perma) Republik Indonesia No. 01 Tahun 2008 tentang Prosedur Mediasi di Pengadilan.

“Kami hadir di persidangan kali ini sebagai bentuk komitmen akan kepatuhan terhadap proses hukum yang berlangsung di Indonesia,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi dalam keterangan resminya kepada Moladin, Rabu (27/1/2021).

Glory 580 Tak Kuat Nanjak? Begini Solusinya

Glory 580 tak kuat nanjak, bisa bawa ke bengkel resmi

Glory 580 tak kuat nanjak, bisa bawa ke bengkel resmi

DFSK berharap kepada para konsumen, untuk datang ke bengkel resmi DFSK, apabila mengalami permasalahan apapun terkait kendaraannya. Mengingat saat ini DFSK sudah memiliki lebih dari 90 jaringan bengkel resmi yang tersebar di Indonesia.

Baca juga  Chery Omoda 5 GT AWD Sudah Bisa Dipesan, HR-V Turbo Lewat!

Bila konsumen mendapati Glory 580 tak kuat nanjak, sebenarnya bisa melapor ke bengkel resmi. Setelah itu bakal mendapat perbaikan secara tepat dan cepat.

Pabrikan mengklaim setiap bengkel resmi DFSK dilengkapi mekanik terlatih dan tersertifikasi khusus dari DFSK. Sehingga kualitas pengerjaannya pun terjamin.

Kinerja para mekanik juga didukung oleh peralatan dan perlengkapan di bengkel yang lengkap dan canggih untuk memastikan pengerjaan bisa dilakukan secara tepat dan cepat.

Suku cadang original dan berkualitas juga dijamin selalu tersedia di setiap jaringan bengkel resmi DFSK di seluruh Indonesia. DFSK juga secara rutin menggelar acara Flight Service untuk menjangkau lebih banyak konsumen khususnya di wilayah yang jauh dari bengkel resmi.

Soal kualitas yang ditawarkan kendaraan-kendaraan DFSK, khususnya DFSK Glory 580, sudah teruji dan terbukti di berbagai negara. DFSK Glory 580 sudah terbukti di jual di berbagai negara di Eropa seperti Jerman, Italia dan Spanyol, serta menerima jaminan keselamatan (5 Star Safety) dari C-NCAP dan memenuhi standar EURO-4.

Baca juga  Aston Martin DBX 2022, SUV Terbuas Bermesin Murni!

Begitu pun di Indonesia, DFSK Glory 580 sudah melalui serangkaian uji coba dan memenuhi standar yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia sebagai sebuah kendaraan yang layak untuk dipasarkan kepada khalayak luas.

Hal ini dibuktikan melalui lolos uji di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) dan menerima Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari pemerintah.

“Konsumen tidak perlu khawatir dengan kualitas yang ditawarkan oleh kendaraan-kendaraan DFSK di Indonesia, karena seluruh kendaraan dibuat di pabrik DFSK berbasis teknologi 4.0 di Cikande, dan sudah melalui pengecekan kualitas sebelum dikirim ke konsumen,” ujar Rofiqi.

Lebih lanjut Ia pun menambahkan “Semua kendaraan penumpang yang ditawarkan dilengkapi dengan Super Warranty 7 Tahun / 150.000 KM. Garansi kendaraan ini menjadi bukti keseriusan kami dalam menghadirkan kendaraan yang berkualitas, handal, dan bisa dipercaya untuk berbagai kebutuhan konsumen di Indonesia,”.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian. Khususnya para pengguna Glory 580 di Indonesia.

Baca juga:

Baca juga  Mitsubishi Pajero Sport Vs Toyota Fortuner 2022, Mana Lebih Baik?

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika