Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

9 Merek Ban Mobil Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan

by Deni Ferlindungan
9 rekomendasi ban mobil terbaik yang tersedia di Indonesia

Pemilihan ban mobil terbaik untuk kendaraan, tentunya sangat menentukan dalam menunjang kenyamanan dan keselamatan ketika mengemudi. Untuk itu, sebaiknya kamu memilih ban dengan kualitas terbaik.

Belakangan pilihan ban mobil terbaik begitu beragam di Indonesia. Kamu sebagai pemilik mobil, tinggal memilih yang sesuai dengan karakter mobil.

Pasalnya pemilihan ban mobil terbaik, juga turut mempengaruhi performa. 0leh karena itu, meski terasa sepele. Pemilihan kualitas ban yang baik wajib kamu pahami.

Terpenting, jangan pernah tergiur dengan harga yang cenderung miring. Mengingat saat ini begitu banyak merek ban mobil yang dijajakan di Indonesia, beberapa diantaranya adalah ban mobil terbaik.

Apa saja pilihan yang bisa kamu gunakan? Simak ulasan ini sampai habis:

1. Bridgestone, Ban Mobil Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan

Bridgestone Turanza T0005A

Bridgestone Turanza T0005A, jadi salah satu ban mobil terbaik

Bridgestone bisa menjadi pilihan untuk kamu yang mencari ban mobil terbaik. Alasannya, tak hanya dibuat dengan material terbaik, nyatanya ban mobil Bridgestone memiliki kemampuan cengkram yang baik ketika digunakan.

Faktor penting yang menjadi keunggulan ban Bridgestone adalah dibuat dengan lebih ulir yang stylish, sekaligus memiliki tingkat keawetan yang tinggi.

Banderol yang ditawarkan pun masih cenderung terjangkau, mulai dari Rp 500 ribuan hingga Rp 1 jutaan. Ban mobil Bridgestone tersedia dalam beragam tipe dan model bisa jadi pilihan, salah satunya adalah Bridgestone Turanza T005A.

Turanza T005A merupakan salah satu produk andalan Bridgestone yang punya daya serap suara yang sangat baik. Dampaknya mampu meningkatkan kenyamanan ketika berkendara.

Bridgestone Turanza T005A juga dibuat dengan mengusung teknologi reinforced sidewall yang membuat dinding ban jadi lebih kokoh dibandingkan ban lainnya.

Maka tak heran jika produk ini jadi ban andalan mobil terbaru Toyota, seperti Toyota Camry.

2. Ban Achilles

Achilles, Ban Mobil Terbaik

Achilles masuk dalam daftar ban mobil terbaik di Indonesia

Achilles masuk dalam daftar ban mobil terbaik yang tersedia saat ini di Indonesia. Kualitas ban mobil satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga  5 Bengkel Spesialis Mobil Eropa di Sekitaran Jakarta

Mengingat ban mobil Achilles sudah banyak digunakan oleh para pembalap mobil kelas Dunia. Achilles juga memiliki cabang di Indonesia dan kini sudah berkembang cukup pesat.

Seiring permintaan ban mobil Achilles yang cukup tinggi di Tanah Air. Pihak pabrikan pun terus melakukan pengembangan produk dengan teknologi modern.

Alasan kuat ban Achilles cukup laris di Indonesia adalah harganya yang cenderung terjangkau. Kamu masih bisa mendapati harga mulai dari Rp 300 ribuan hingga jutaan rupiah tergantung model dan peruntukannya.

3. GT Radial, Ban Mobil Berkualitas Produksi Indonesia

GT Radial

GT Radial, bisa jadi pilihan ban mobil terbaik dengan harga terjangkau

Bagi kamu yang sedang mencari ban mobil terbaik dengan harga terjangkau, dengan kualitas jempolan. GT Radial bisa jadi salah satu pilihan yang bisa dipertimbangkan.

Sebab, salah satu merek ban mobil terbaik ini diproduksi di Indonesia sehingga mampu memberikan produk terbaik dengan harga terjangkau. Ban GT Radial juga dirancang dengan material terbaik.

Kelebihan ban mobil GT Radial dikenal sebagai pendamping mobil-mobil yang masuk ke beragam kejuaraan mobil, mulai dari slalom hingga drifting.

Jajaran produk GT Radial juga dilengkapi dengan serat yang diklaim mampu bertahan dari tusukan benda tajam, sekaligus membuatnya jadi lebih awet dan tahan lama.

Sebagai rekomendasi untuk kamu yang ingin membeli ban baru, mungkin bisa memilih GT Radial Champiro BXT Pro. Produk ini memiliki desain menarik yang memberikan kesan seperti ban mobil mahal.

Menyoal harga, biasanya ban GT Radial dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 650 ribu hingga Rp 1 jutaan.

Line-up produk GT Radial cocok untuk digunakan untuk segala segmen kendaraan, seperti sedan, MPV, dan juga SUV. Contohnya bisa digunakan pada Daihatsu Xenia.

4. Falken, Salah Satu Ban Mobil Terbaik Saat ini

Ban Falken

Falken masuk dalam jajaran ban mobil terbaik saat ini di Tanah Air

Ban mobil terbaik berikutnya adalah Falken. Nama besar Falken mungkin bagi sebagian orang masih terasa asing terdengar.

Baca juga  Ban Hankook iON Race untuk Formula E Jakarta 2023, Dikeluhkan Keras!

Namun untuk urusan kualitas, ban Falken patut diperhitungkan. Merek ban mobil yang satu ini memang lebih memfokuskan memproduksi ban mobil untuk konsumsi jalan raya dibandingkan untuk ajang balapan.

Kualitas ban Falken sejatinya cukup mumpuni mengakomodir kebutuhan. Keunggulannya adalah memiliki struktur ban yang memang didesain khusus untuk medan jalan raya.

Soal harga, ban mobil terbaik dari Falken bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 600 ribuan.

5. Hankook, Ban Ternama Asal Negeri Ginseng

Hankook Tire

Hankook Tire, ban dengan kualitas yang baik

Hankook merupakan produsen ban asal Korea Selatan yang dikenal menawarkan produk ban mobil terbaik di Indonesia. Salah satu produk unggulannya adalah Dynapro HT RH12 225/65 R17.

Produk ini dirancang dengan bahan-bahan berkualitas dan menyematkan empat alur melingkar, yang diklaim mampu mencegah ban mobil dari aquaplaning ketika menghadapi jalan yang basah.

Hal ini tentunya membuat berkendara kamu jadi lebih aman dan nyaman.

6. Ban mobil Toyo

Ban Toyo

Toyo, ban dengan kualitas yang mumpuni

Merek ban mobil terbaik yang bisa jadi pilihan kamu adalah Toyo. Produsen manufaktur ban kendaraan asal Jepang itu telah mendistribusikan produk mereka yang tersebar secara global.

Dari sekian banyak produk ban mobil yang telah diproduksi, Toyo Open Country MT 275/70 R18 bisa jadi pilihan untuk kamu yang mencari ban mobil terbaik. Ban mobil ini punya desain tapak asimetris yang mampu menciptakan performa yang sempurna dan mengagumkan.

Produk ini diklaim memiliki tingkat keamanan yang baik, nyaman, stabil dan memiliki control yang responsif dalam segala kondisi. Buat kamu yang tertarik, harga satuan ban ini cukup mahal, jika dibandingkan ban lainnya.

Baca juga  Mobil Listrik Lexus Meluncur 25 November, Ini Sosoknya

7. Yokohama

Ban Yokohama BluEarth

Ban Yokohama BluEarth biasa digunakan pada mobil jenis MPV

Serupa dengan pabrikan ban mobil terbaik lainnya, Yokohama memiliki beberapa produk yang diperuntukan untuk sejumlah tipe kendaraan, mulai dari ban mobil sport hingga ban mobil penumpang lainnya.

Merk ban mobil Yokohama sudah membuktikan kelasnya, melalui keikutsertaan mereka sebagai sponsor pada beberapa seri kejuaraan balap seperti F1 dan juga MotoGP.

Namun sayang, harga untuk ban Yokohama cenderung tinggi. Mengingat ban mobil ini diimpor langsung dari negeri asalnya Jepang.

8. Ban Mobil Dunlop

Ban Dunlop

Contoh ban Dunlop yang bisa jadi pilihan

Rekomendasi ban mobil terbaik berikutnya adalah Dunlop. Dunlop masuk dalam daftar lantaran jadi produsen ban terkenal dengan kualitasnya yang baik.

Bisa dibilang, ban mobil Dunlop memiliki kompon yang lebih soft dan memiliki daya redam baik. Tak sembarangan, daya redam yang baik tentu akan berdampak pada kenyamanan kamu saat mengendarai mobil.

Istimewanya, ban mobil terbaik yang satu ini juga memiliki daya cengkeram yang kuat, serta daya tahan yang bagus, sehingga membuatnya awet.

Untuk urusan harga, ban mobil Dunlop memiliki banderol yang kompetitif, tergantung dari jenis dan tipenya. Umumnya, ban mobil Dunlop bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp1 jutaan.

9. Ban mobil Continental

Ban Merek Continental

Ban merek Continental

Continental merupakan salah satu merek ban yang sudah malang melintang di industri otomotif Tanah Air. Maka tak heran, jika ban ini masuk dalam daftar ban mobil terbaik di Indonesia.

Hampir seluruh segmen mobil dibidik oleh pabrikan ini. Namun harga yang tinggi dan kebanyakan dari ban mobil ini memiliki jenis RFT (run flat-tyre) membuat Continental dikategorikan sebagai merek ban mobil yang premium.

Gimana sekarang sudah ada gambaran belum mengenai ban mobil terbaik yang bisa jadi pilihan kamu? Terpenting adalah kamu harus memilih ban yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan.

Jangan sampai kamu salah membeli, apalagi salah ukuran! Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kamu yang sedang mencari ban baru.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika