by

Beda Daihatsu Rocky ADS Vs ASA, Beli yang Mana?

Ternyata Daihatsu mengeluarkan beberapa varian untuk Rocky. Salah satu yang menarik dibahas adalah Daihatsu Rocky ADS Vs ASA. Keduanya sama-sama varian tertinggi, namun punya keunggulan yang berbeda.

Sebut saja untuk varian ADS, memiliki tampilan yang lebih keren, terutama bagian eksterior mobil. Kepanjangan ADS adalah Astra Daihatsu Styling. Ya, kurang lebih ADS ini seperti TRD Sportivo atau GR Sport di Toyota.

Daihatsu Rocky ADS Dilengkapi Aksesori Sporty dan Subwoofer

kelebihan daihatsu rocky ads - subwoofer
Subwoofer active diberikan untuk memaksimalkan audio ketika mendegar musik di kabin Rocky ADS

Kelebihan Daihatsu Rocky ADS antara lain tampak dari kehadiran aksesori beraura sporty di sekujur tubuh. Sebut saja skid plate, side body moulding, side stone guard. Kemudian grille depan dan bagasi belakang juga diberikan aksen chrome sebagai pembeda. Ciri versi ADS ini juga bisa terlihat dengan kehadiran emblem bertuliskan ADS di beberapa sisi bodi.

Sementara untuk Daihatsu Rocky ASA, tidak memiliki semua aksesori itu. Paling terlihat jelas bedanya adalah grille yang pakai balutan warna hitam. Alhasil tampilannya jadi kurang istimewa.

Kemudian masuk ke interior, beda Daihatsu Rocky ADS Vs ASA ada di kelengkapannya. Khusus varian ADS mendapat kelebihan berupa tambahan active subwoofer speaker yang tentu memanjakan telinga pengemudi dan penumpang saat mendengarkan musik di perjalanan.

Baca juga  Hyundai Resmi Jual All New Palisade di Indonesia

Walau demikian, bukan berarti varian ASA tidak punya keunggulan. Salah satu yang menarik ada di kemunculan fitur keselamatan mumpuni. ASA adalah singkatan dari advance safety system.

Teknologi ASA terintegrasi dengan enam fitur keselamatan aktif. Sebut saja pre collision warning, pre collision braking, pedal misoperation control, front departure alert, lane departure warning, dan lane departure prevention yang mampu mencegah terjadinya kecelakaan.

Itulah tadi perbedaan Daihatsu Rocky ADS dan ASA dari sisi kelengkapan eksterior dan fitur. Lalu bagaimana dengan harganya?

Harga Daihatsu Rocky ADS Vs ASA

daihatsu rocky ADS Vs ASA
Daihatsu Rocky ADS tampak belakang

Baik Daihatsu Rocky ADS dan ASA, sama-sama diposisikan sebagai varian tertinggi. Seperti yang sudah disebutkan di atas, bedanya kalau kamu cari mobil dengan tampilan keren dan suka musik lebih maka bisa pilih varian Rocky ADS.

Sementara Rocky ASA paling cocok buat kamu yang menginginkan fitur keselamatan berkendara canggih. ASA sendiri baru pertama kali hadir di mobil Daihatsu Indonesia lewat Rocky. Bahkan sang kakak yaitu Terios, belum memilikinya.

Baca juga  New Renault Koleos Meluncur, Ini Daftar Ubahannya

Di samping perbedaan yang disebutkan tersebut, fitur Rocky ADS Vs ASA tidaklah berbeda. Sama-sama punya head unit layar sentuh besar, panel instrumen TFT warna-warni, start & stop engine button, keyless, audio steering switch, AC digital, hingga charger smartphone.

Lalu soal harga, Daihatsu Rocky varian ASA dijual Rp 236,1 juta (OTR Jakarta). Sementara harga Rocky ADS tersedia dalam dua pilihan: manual 5-percepatan harganya Rp 222,2 juta (OTR Jakarta) dan CVT Rp 235,4 juta (OTR Jakarta). Banderol tersebut sudah termasuk potongan diskon PPnBM dari pemerintah Indonesia.

Jika kamu mau tahu lebih detail terkait harga, berikut daftar harga lengkap Daihatsu Rocky di Indonesia:

  • Rocky 1.0 R TC MT Rp 214,2 juta (OTR Jakarta)
  • Rocky 1.0 R TC MT ADS Rp 222,2 juta (OTR Jakarta)
  • Rocky 1.0 R TC CVT Rp 227,4 juta (OTR Jakarta)
  • Rocky 1.0 R TC CVT ADS Rp 235,4 juta (OTR Jakarta)
  • Rocky 1.0 R TC CVT ASA Rp 236,1 juta (OTR Jakarta)

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  Toyota Rush GR Sport, Banyak Ubahannya!

Terbaru