Sabtu, Maret 2, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

12 Bengkel dan Diler Citroen Siap Hadir di Indonesia!

by Baghendra Lodra
diler citroen - ami buggy

Totalnya ada 12 bengkel dan diler Citroen baru yang akan hadir di Indonesia. Hal ini dimaksudkan untuk menjangkau lebih banyak konsumen Tanah Air, di berbagai daerah. Jadi ketika konsumen ingin melakukan pembelian mobil, servis, dan mencari sparepart tidak kesulitan.

“Kenyamanan bagi pelanggan ini akan dilengkapi dengan perluasan jaringan penjualan kami di 12 outlet baru secara nasional pada akhir tahun 2023,” kata Advisory Board Indomobil Group, Tan Kim Piauw di Citroen Experience Center Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Diler Citroen tersebut akan memiliki konsep 3S (sales, service, dan sparepart). Jadi fokusnya bukan cuma untuk penjualan, tapi juga bengkel dan ketersediaan suku cadang.

Citroen siap bangung 12 diler dan bengkel barunya di banyak kota besar, mulai dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, dan Bali. Lalu untuk Sumatera, Citroen siap hadir di Medan dan Palembang.

Selain itu, ada pula Citroen Experience Center yang berlokasi di Wisma Indomobil 1, lantai 3. Tepatnya di Jl. MT Haryono Kav. 8, Jakarta.

“Adapun untuk kesiapan sales advisor dan technician, mereka sudah mulai mengikuti pelatihan di bidang presentasi produk, teknik perawatan dan perbaikan kendaraan dengan mesin bensin maupun 100 persen elektrik di bawah koordinasi Indomobil Automotive Training Center Jakarta,” beber presentasi dari Citroen ke para wartawan.

Citroen Experience Center

diler citroen indonesia

Citroen Experience Center di Jakarta

Digitalisasi adalah kata kunci untuk Citroen di Indonesia. Oleh karena itu, mereka mencoba menyederhanakan proses kepemilikan mobil dengan mengubahnya jadi full online. Semua itu bisa diakses lewat perangkat digital seperti laman resmi Citroen.

Meski via online, pelanggan dapat merasakan perjalanan digital yang menyeluruh. Sebut saja visualisasi mobil Citroen 360 derajat, hingga transaksi pembelian yang dilakukan secara online.

Kemudian ada 3D car configurator untuk menyesuaikan kendaraan Citroën yang dipilih sesuai dengan keinginan dan selera pribadi konsumen. Setelah menemukan konfigurasi kendaraan yang cocok, konsumen akan diarahkan ke fitur e-quotation, di mana mereka akan menerima surat penawaran untuk mobil yang dipesan melalui platform yang sama. Proses pembayaran pun bisa dilakukan dari sini.

“Perangkat digital seperti car configurator dan e-quotation telah kami siapkan untuk memudahkan dan mempercepat proses kepemilikan Citroën di era digital ini. Sarana ini menyederhanakan proses pembelian, karena pelanggan dapat menyelesaikan seluruh proses transaksi pembelian melalui situs
web,” kata Tan Kim Piauw.

Namun, bagi pelanggan yang masih lebih suka merasakan dan menyentuh langsung Citroën pilihannya sebelum menyelesaikan transakasi pembelian, tetap dapat mengunjungi Citroën Experience Center. Dealer modern ini dilengkapi dengan perangkat digital persis seperti yang ada di website.

Bedanya di Citroen Experience Center, konsumen bisa datang dan diterima langsung oleh sales advisor dari Citroen. Dengan demikian, proses tanya jawab bisa berlangsung secara tatap muka. Citroen sendiri di Indonesia sudah memiliki tiga produk: C3, C5 Aircross, dan mobil listrik E-C4. 

Itulah tadi bahasan soal diler Citroen di Indonesia. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika