by

5 Bengkel Modifikasi Mobil di Jakarta yang Bagus

Demi memenuhi hasrat modifikasi mobil, kamu juga harus tahu mengenai bengkel modifikasi mobil di Jakarta. Hal ini dimaksud, agar ubahan mobil kamu menjadi lebih maksimal dan sesuai dengan keinginan.

Bagi pemilik mobil yang ingin tampil beda, modifikasi menjadi hal yang pasti dilakukan agar tampilan mobil tesebut menjadi lebih keren. Namun, ada kalanya dalam memodifikasi mobil kamu tidak sembarangan dan melakukan bukan pada ahlinya.

Untuk itu, sebelum melakukan modifikasi kamu perlu menyiapkan budget serta konsep yang ingin dipakai dalam pengaplikasiannya. Dalam tema tersebut, kamu juga harus mempertimbangkan perihal gaya apa yang akan dipakai dalam memodifikasi mobil tersebut serta berapa biaya yang kamu miliki.

Bicara mengenai aliran modifikasi, ada beberapa yang sering dipilih oleh pemilik mobil, antara lain adalah street racing, elegant, dan camber yang kini marak di kalangan anak-anak muda untuk menampilkan mobil dengan gaya ‘ngangkang’ di sektor kaki-kakinya.

Di samping itu, untuk memuluskan modifikasi tersebut kamu juga harus tahu mengenai bengkel modifikasi mobil di Jakarta. Ada banyak referensi mengenai bengkel modifikasi di Jakarta, terlebih untuk kawasan Selatan Jakarta, sering menjadi rujukan bagi pemilik mobil dalam melakukan perombakan tampilan eksterior, interior dan mesin.

Dari beberapa modifikasi yang sering dilakukan, pemilik mobil memang kerap melakukan perubahan pada tampilan eksterior. Penambahan beberapa komponen bodykit, penggantian pelek,  atau melakukan pengecatan ulang, menjadi hal yang kerap dilakukan untuk membuat mobil menjadi lebih eye catchy.

Baca juga  Biaya Membuat Campervan, Tembus Ratusan Juta?

Ada beberapa lokasi bengkel modifikasi terbaik di Jakarta yang kerap disambangi oleh car enthusiast: Richz Auto Designs buat segala urusan modifikasi dari jok, lampu, hingga audio, Permaisuri Ban untuk urusan kaki-kaki, Inspire Motorsport di Jakarta barat untuk bodykit, MGK Kemayoran dan Cibubur Point untuk mencari segala macam aksesori.

  1. Inspire Motorsport – Jl. Joglo Raya No.68, RT.14/RW.2, Joglo, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11640, Telp: 021-5858481, IG @inspiremotorsport
  2. Richz Auto Designs – Jalan Panjang Arteri Kedoya No. 1, Jakarta Barat.
    Telp : 0859-2077-1122, IG @richzautodesigns
  3. Permaisuri Ban – Jl. Mahakam 1 No.5, Jakarta Selatan, Telp: 021-7211239, IG @permaisuriban
  4. MGK Kemayoran – Jl.Angkasa Kav. B6 Jakarta Pusat, Telp: 021-65866868, IG @malmgk_kemayoran
  5. Cibubur Auto Point –  Jl. Raya Alternatif Cibubur Cimanggis, Depok, Jawa Barat
 

Modifikasi Mobil Bisa Dimulai dari Ganti Ban dan Pelek

modifikasi ban mobil
Pakai ban dan velg mobil versi aftermarket, bisa membuat tampilan mobil berubah

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bengkel modifikasi mobil terbaik di Jakarta yang kerap menjadi rujukan adalah Permaisuri Ban. Bengkel ini memang bisa dikatakan sebagai spesialis untuk mengganti sektor kaki-kaki, seperti pelek serta ban mobil yang layak dipasang pada mobil modifikasi tapi masih nyaman untuk harian.

Sering kali, bengkel tersebut juga dipilih oleh selebritis Tanah Air dalam melakukan modifikasi untuk sektor kaki-kaki. Sebut saja Gofar Hilman, yang sering kali melakukan penggantian pelek di workshop tersebut.

Baca juga  BlackAuto Virtual Battle 2021 Sukses Digelar, Ini Juaranya

Tidak hanya sebatas untuk modifikasi mobil sedan, tetapi pada workshop yang terletak di Jalan Mahakam, Jakarta Selatan, banyak mobil unik lainnya yang melakukan penggantian ban di tempat tersebut. Sebut saja MINI, Mitsubishi Pajero, sampai MPV Premium seperti Lexus LM350 yang merupakan mobil Sultan di Indonesia.

“Tapi yang harus diperhatikan adalah kesatuan tema. Jadi tema yang dipilih seumpama street racing, ya pemilihan peleknya juga harus sesuai. Jangan malah menggunakan pelek yang identik dengan kesan elegant atau yang lainnya. Biasanya, untuk pelek street racing yang sering digunakan seperti Volks Rays,” ujar Jeni, salah satu modification enthusiast.

Biaya Modifikasi Mobil di Jakarta

Bengkel Modifikasi di Jakarta
Bengkel modifikasi di Jakarta Barat, Inspire Motorsport

Jika tema modifikasi mobil sudah kamu tetapkan, hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah berapa besaran yang harus kamu keluarkan. Untuk penggantian kaki-kaki seperti pelek, biaya yang diharus dipersiapkan untuk itu berkisar dengan harga Rp 12 jutaan sampai Rp 60 jutaan.

Itu baru biaya yang diperlukan dalam penggantian kaki-kaki. Sementara untuk aksesoris lain yang juga disediakan oleh Permaisuri Ban, mereka juga menyediakan beberapa komponen lain seperti grill, suspensi sampai aksesoris seperti housing mirror dengan bahan yang berbalut karbon.

Namun untuk bengkel modifikasi mobil terdekat di Jakarta Barat yang biasa menyediakan komponen bodykit adalah kamu bisa menyambangi workshop Insipire Motorsport. Bengkel modifikasi di Jakarta ini terletak di Jalan Raya Joglo, Jakarta Barat.

Baca juga  Karma Bodykit Toyota 86, Tampilan Jadi Beringas!

Beberapa mobil konsumen yang sering dimodifikasi antara lain adalah mobil SUV Lexus, BMW, Mercedes-Benz sampai Toyota Alphard. Kustomer tersebut biasanya ingin merubah tampilan mobil keluarga atau mobil harian mereka menjadi lebih sporty berkat penggunaan bodykit.

Penggunaan Aksesoris untuk Modifikasi Mobil

Bengkel Modifikasi di Jakarta
Bengkel aksesoris mobil di Jakarta

Selain penggunaan bodykit atau penggantian pelek, modifikasi juga bisa lewat penggunaan aksesoris. Beberapa aksesoris mobil yang sering digunakan untuk memperkuat aura modifikasi antara lain adalah penggunaan white stripe tire, tow strap pada bagian bumper depan dan belakang mobil, sampai penggunaan beberapa aksesoris karbon.

Mengenai bengkel aksesoris mobil juga bertebaran di beberapa wilayah Jakarta. Untuk kawasan Jakarta Pusat contohnya, pemilik mobil yang ingin melakukan pembelian aksesoris mobil bisa menyambangai Mega Glodok Kemayoran (MGK) di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pada lokasi tersebut, aksesoris yang sering diniagakan juga sangat beragam. Mulai dari wrapping untuk cat mobil, penggantian kulit jok, sampai perintilan seperti knalpot juga banyak ditemui di kawasan tersebut.

Namun, selain di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk bengkel aksesoris mobil lainnya yang juga bisa disambangi adalah bursa otomotif di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Untuk kamu yang tinggal didekat wilayah tersebut, tidak ada salahnya untuk menyambangi lokasi ini dalam memburu aksesoris yang bisa dipasang di mobil kamu agar tampilannya menjadi lebih keren dan terlihat berbeda dari mobil lainnya.

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru