oleh

4 Bengkel Spesialis Mobil Matik yang Jadi Rekomendasi

Mungkin saat ini kamu sedang mencari tahu bengkel spesialis mobil matik. Ternyata menemuinya tidak sulit, terutama di kota-kota besar di Indonesia.

Bengkel tersebut juga bisa jadi alternatif, karena harganya relatif terjangkau. Apalagi dibanding bengkel-bengkel resmi pabrikan.

Namun sebelum menentukan bengkel spesialis mobil matik untuk service kendaraan kamu, ada baiknya ketahui dahulu kualitas bengkel tersebut. Cara paling mudah mencari tahunya, bisa melihat testimoni-testimoni yang mudah ditemukan di internet. 

Selain itu bengkel spesialis mobil matik biasanya memiliki peralatan yang lebih lengkap dibandingkan bengkel resmi maupun bengkel umum. Nah kamu baiknya memastikan fasilitas tersebut kepada bengkel pilihan yang dituju.

Selain itu, melakukan service di bengkel spesialis mobil matik juga memiliki keuntungan. Seperti misalnya teknisi di sana pastinya sudah menguasai mobil matik dan segala permasalahnnya.

Nah yang bikin tenang, umunya bengkel spesialis juga pasti menyediakan suku cadang yang dibutuhkan untuk mobil-mobil bertransmisi matik. Beda dengan bengkel umum yang belum tentu punya sparepart matik.

“Biasanya dengan dengan kualitas yang sama, harga suku cadang di bengkel spesialis matik cenderung lebih murah daripada di bengkel resmi,” kata Handoyo, mekanik spesialis transmisi di bilangan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Untuk kamu yang ingin meengetahui lebih lengkap mengenai lokasi-lokasi bengkel spesialis mobil matik, berikut ulasannya:

1. Boss Matic

Bengkel Spesialis Mobil Matik
Untuk lama pengerjaan overhaul, tim Boss Matic membutuh waktu sekitar tiga hari. Sedangkan untuk perawatan lain seperti flashing, tune up, dan lainnya, bisa ditunggu di bengkel.

Bengkel spesialis mobil matik yang pertama rekomendasi Moladin adalah Boss Matic. Untuk kamu yang tinggal di kawasan Bintaro, bengkel spasilis mobil matik ini bisa jadi pilihan.

Baca juga  5 Bengkel Mobil Racing untuk Tuning Mobil Harian

Bengkel spesialis mobil matik tersebut merupakan cabang kedua setelah sebelumnya hadir di kawasan Karang Tengah, Ciledug. Di Bintaro sendiri bengkel Boss Matic berlokasi di Jl Palem Puri, Pondok Pucung, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Bengel ini menerima segala macam keluhann mobil otomatis dari berbagai brand dan tipe. Di laman Instagramnya @bengkelbossmatic dikatakan bengkel ini tidak hanya melayani mobil-mobil butan Jepang saja. Namun ada bisa juga mobil buatan Eropa dari berbagai tahun dan merek.

Sebagai pembeda dengan bengkel sejenis, bengkel yang berdiri sejak tahun 2003 ini berani memberikan harga jasa perawatan terjangkau.

Misalnya untuk perbaikan overhaul atau pembongkaran transmisi otomatis mobil Grand Livina tahun 2008 – 2009, Boss Matic berani memberikan harga di kisaran mulai Rp 4 – 7 jutaan.

Untuk lama pengerjaan overhaul, tim Boss Matic membutuh waktu sekitar tiga hari. Sedangkan untuk perawatan lain seperti flashing, tune up, dan lainnya, bisa ditunggu di bengkel.

Untuk tune up harganya berkisar Rp 100 – 150 ribuan. Boss Matic sendiri mampu melayani 15 – 20 mobil transmisi otomatis dalam sebulan. Boss Matic buka dari pukul 08.00 – 17.00 dari senin – sabtu.

Baca juga  Bengkel MG Palembang Resmi Dibuka, Terbesar!

2. Bengkel Matik Apriauto

Bengkel Spesialis Mobil Matik
Bengkel spesialis mobil matik Apriauto juga bisa menangani mobil Eropa.

Bengkel spesialis mobil matik berikutnya adalah Apriauto. Bengkel spesialis mobil matik Apriauto ini berlokasi di Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Bengkel yang beroprasi sejak 2004 ini menangani segala jenis transmisi matic mulai dari konvensional, dual clutch transmission, dan CVT.

Bengkel Apriauto ini juga menerima servis mobil matik seperti ganti oli transmisi matik dan overhaul transmisi matik. Mengacu laman resmi Apriauto, bengkel spesialis ini memiliki keunggulan mengenai pelayanannya yang ramah.

Selain itu konsumen juga tidak perlu khawatir untuk biaya, karena sebelumnya bengkel Aprauto selalu mengajak berdiskusi masalah mobil dulu sebelum dilakukan penanganan. Jadi biaya yang dikeluarkan untuk jasa perbaikan dan komponen sudah kamu setujui.

Bengkel spesialis mobil matik Apriuto beralamat di jalan Pondok Bambu III No.15 RT 3/RW 12, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Bagi yang ingin sambangi bengkel ini silahkan kontak Apriuto di nomor hape 0852 8892 7365.

3. Worner Matic

Bengkel Spesialis Mobil Matik
Worner Matic Bekasi juga melayani servis atau perawatan berkala dan tune up mobil.

Bengkel spesialis mobil matik yang satu ini memiliki banyak cabang yang tersebar di Jabodetabek. Adalah Worner Matic, yang merupakan bengkel spesialis transmisi.

Baca juga  7 Penyebab Persneling Mobil Tidak Bisa Masuk Gigi, Cek Segera!

Salah satu cabangnya berlokasi di Bekasi yang berlokasi di Jatiwaringin, Pondok Gede, dekat dengan pintu tol Jatiwaringin Pondok Gede.

Bagi pemilik mobil matic di wilayah Jakarta Timur, Bekasi, Karawang, Bogor, Jakarta Utara bisa datang langsung ke Worner Matic Bekasi.

Selain melayani perbaikan mobil matic dan transmisi otomatis, Worner Matic Bekasi juga melayani servis atau perawatan berkala dan tune up mobil matic.

Mengutip laman resminya, dikatakan Worner Matic Bekasi didukung mekanik berpengalaman, terdidik, didukung alat diagnosa yang lengkap dan alat flushing. Juga teknisi ahli berpengalaman dan jaminan garansi.

4. Rizki Auto

Bengkel Spesialis Mobil Matik

Bengkel spesialis mobil matik berikutnya adalah Rizki Auto. Bengkel ini menawarkan layanan perawatan dan perbaikan mobil matic, dari tune-up, kuras oli matic, overhaul engine, hingga servis transmisi untuk segala jenis mobil.

Dalam melakukan perbaikan, Rizki Auto juga dibantu dengan alat scanner yang canggih. Rizki Auto berlamat di Jl Pondok Bambu III No.15 Duren Sawit Jakarta Timur, dengan nomor kontak di 081287279888.

Menariknya, selain spesialisasinya di servis transmisi matik, bengkel ini juga menangani overhaul engine, tune-up, dan ganti oli. Mobil matik yang bisa ditangani, lanjut Rizki Auto, mulai dari merek Jepang, Korea, Amerika Serikat (AS), Eropa, hingga Build-up (CBU).

Rizki Auto juga menyediakan transmisi copotan untuk harga perbaikan yang lebih murah. Jadi kamu tidak perlu khawatir, jika memang punya bujet terbatas.

Demkian ulasan terkait bengkel spesialis mobil matik. Kiranya ulasan ini bisa membantu kamu dalam menemukan bengkel matic terbaik. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif. 

Terbaru