Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Bentley Bentayga Odyssean, Cuma 70 Unit di Dunia

by Tigor Sihombing
Bentley Bentayga Odyssen

Bentley Bentayga Odyssean resmi dilepas kepasaran, model ini hadir dalam unit terbatas yakni hanya diproduksi 70 unit di dunia. 

Edisi Odyssean sebenarnya pertama kali diperkenalkan pada model Flying Spur yang meluncur pada tahun 2021. Mobil tersebut mengacu pada desain mobil konsep masa depan EXP 100 GT. Lalu di Bentley Bentayga Odyssean saat ini juga mengadopsi teknologi hybrid. Di atas kertas, berkonfigurasi V6 3.0 Liter, yang disokong motor listrik sebesar 17.3 kWh.

Gabungan tenaga tersebut menghasilkan tenaga sebesar 462 PS, dengan torsi 700 Nm. Dengan demikian Bentley Bentayga bisa melesat dari kecepatan nol hingga 100 km/jam hanya dalam 5,3 detik, dengan kecepatan maksimal 254 km/jam.

Selain itu, sensasi nuansa mobil ramah lingkuangan tidak hanya mencakup pada tenaga penggeraknya saja. Di interior juga demikian, yakni adanya material-material ramah lingkungan seperti penggunaan kayu pada konsole tengah dengan sentuhan sedikit finishing pernis yang membuat porinya lebih terlihat natural.

Sedangkan desain interiornya mengandalkan skema kulit tiga warna khusus memberikan kedalaman baru pada keseluruhan interior. Bersama dengan bahan baru, kulit alami yang berkelanjutan digunakan secara luas di seluruh kabin.

Baca juga  7 Mobil Ratu Elizabeth II, Bentley Hingga Land Rover!

Beberapa komponen juga dilengkapi dengan panel tweed yang dibuat dengan indah dengan bahan 100% dari benang wol Inggris. Desain ini memadukan perpaduan warna nada menjadi benang yang dipesan lebih dahulu untuk menciptakan tekstil mewah alami yang unik untuk Bentley.

Pada ekteriornya, Bentley Bentayga Adyssen menggunakan velg palang sepuluh berdesain baling-baling berukuran 22 inci.  Desain facia menggunakan grill lebar kahas Bentley, dengan kisi-kisi berdesain sarang tawon yang berkesan sporty. Selain itu pada body samping ada lubang hawa dan ada garis body dari depan hingga pintu belakang yang membuat mobil ini berkesan berotot.

Menurut Bentley, mobil tersebut dirancang unutk memprioritaskan kenyamanan dan keamanan penumpangnya. Hingga membuat penumpang betah berlama-lama di dalamnya, termasuk meski dalam kondisi macet dengan perjalanan yang jauh.

Karena ketika berada dalam perjalanan luar kota, mesin V6 3.0 liter yang digabung dengan motor listrik tersebut tetap akan memberikan pengalaman  berkendara yang tenang dan halus.

Tiga Mode Piihan Berkendara

Bentley Bentayga Odyssean

Interior Bentley Bentayga Odyssean

Bentayga Hybrid memiliki tombol khusus untuk menyetel tiga mode berkendara yakni EV Drive, Hybrid Mode dan Hold Mode. Ini akan memungkinkan pengemudi untuk mengatur penggunaan baterai secara manual selama perjalanan – meskipun fitur ini juga dapat diatur secara otomatis.

Baca juga  Bentley Flying Spur Hybrid, Paling Irit BBM!

Mode EV Drive diaktifkan segera setelah mobil dinyalakan, dan memaksimalkan pengalaman berkendara elektrik. Ini sangat ideal untuk mengemudi di kota dan untuk perjalanan yang lebih pendek. Sedangkan Hybrid Mode memaksimalkan efisiensi dan jangkauan kendaraan menggunakan data dari sistem navigasi cerdas. Sealnjutnya Hol Mode, cocok untuk perjalanan yang lebih jauh fitur ini akan membawa mobil sesuai dengan kondisi jalan berdasarkan penunjuk sistem navigasi.

Rasa aman, kemajuan yang tenang, dan kontrol yang santai semakin ditingkatkan dengan Sistem Bantuan Pengemudi,  Adaptive Cruise Control, Lane Assist, Traffic Assist, dan Bentley Safeguard, y ang merupakanrangkaian radar dan sistem kamera bawaan Bentley terus memantau lalu lintas dan jalan di sekitarnya.

Setelah meluncurkan Bentley Bentayga Hybird ini, pabrikan asal Inggris tersebut juga mengatakan jika di tahun 2025 nanti semua penjualan Bentley akan beralih ke Battery Electric Vehicle (BEV).

Demikian ulasan Bentley Bentayga Odyssean. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika