by

Bentley Flying Spur Hybrid, Paling Irit BBM!

Akhirnya Bentley Flying Spur Hybrid resmi meluncur di Inggris pada Selasa (6/7/2021). Ini merupakan mobil elektrifikasi kedua yang dipunya oleh merek kendaraan mewah tersebut.

Kehadirannya sekaligus menjadi perwujudan strategi Beyond100. Di mana Bentley menargekan pada 2023, cuma menjual mobil elektrifikasi.

“Teknologi hybrid terbaru milik Bentley menampilkan sistem hibrida yang tidak mengompromikan antara kemewahan atau performa,” beber rilis resmi Bentley.

Bentley Flying Spur Hybrid menggabungkan mesin bensin 2,9-liter V6 dengan motor elektrik. Di atas kertas, bisa melontarkan torsi puncak 750 Nm dan tenaga maksimal 544 PS.

Performa itu jauh lebih baik dibanding Bentayga Hybrid yang meluncur duluan pada awal 2021. Walau kubikasinya berkurang 0,1 liter tapi Flying Spur Hybrid mampu memiliki torsi lebih besar 50 Nm dan tenaga naik sekitar 96 PS.

Terkait akselerasi Flying Spur Hybrid pun tidak kalah istimewa. Dari posisi diam hingga 100 Km/jam bisa ditebus dalam catatan 4,3 detik saja.

Konsumsi BBM mobil mewah ini juga paling irit dibanding model lain. Bentley mengklaim, kendaraan bisa melaju sejauh 700 km dalam kondisi tangki bensin dan baterai terisi penuh.

Baca juga  Jepang Investasi Mobil Listrik Triliunan Rupiah di Indonesia

Ada Tiga Mode untuk Pengaturan Baterai

Bentley Flying Spur Hybrid mengandalkan baterai lithium ion 14,1 kWh untuk menggerakkan motor listriknya. Sumber tenaga itu bisa diisi ulang hingga 100 persen hanya dalam waktu 2,5 jam.

Kemudian pengendara juga bisa mengatur penggunaan baterai tersebut sesuai kebutuhan. Ada tiga mode yang bisa digunakan: E, Hybrid, dan Hold.

E Mode atau EV Drive berguna memaksimalkan rasa berkendara mobil listrik. Mode ini sangat ideal untuk melaju di dalam kota, serta perjalanan yang singkat. Jarak terjauh untuk E Mode adalah 40 Km.

Lalu Hybrid Mode memaksimalkan efisiensi dan jarak tembuh menggunakan sistem navigasi pintar. Mode berkendara di Bentley Flying Spur Hybrid tersebut sangat cocok ketika melakoni perjalanan jauh.

“Saat tujuan sudah ditetapkan, mobil otomatis mengatur mode berkendara yang tepat dalam setiap perjalanan dan secara berkala menghitung efisiensi dari baterai,” beber rilis resmi Bentley.

Mode berkendara terakhir adalah Hold Mode. Ini berfungsi menahan agar baterai tidak cepat habis untuk digunakan pada kesemapatn yang dibutuhkan.

Baca juga  7 Mobil Sport Murah yang Dijual di Indonesia

Bentley Flying Spur Hybrid Bisa Terkoneksi Smartphone

Hal menarik selanjutnya dari Bentley Flying Spur Hybrid ada di teknologi konektivitas My Bentley in-car dan remote serivce. Mobil sedan mewah ini telah tertanam SIM, sehingga pemilik bisa melakukan berbagai pengaturan hanya dengan smartphone.

Caranya dengan terlebih dulu mengunduh My Bentley App, maka otomatis dapat mengakses fitur seperti find my car, lock my car, dan lain-lain. Lewat smartphone, kamu dapat pula mengetahui kondisi mobil, tempat pengisian baterai, hingga mengakses pengaturan kesejukan kabin.

Tertarik punya? Bentley Flying Spur Hybrid bisa dipesan oleh konsumen pada musim panas 2021. Kemudian pengiriman mobil ke rumah mulai dilakukan pada akhir 2021. 

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru