Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

13 Merek Mobil Peserta IIMS 2022, Ada Merek Baru!

by Firdaus Ali
IIMS 2023

Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 segera digelar, tepatnya mulai 31 Maret hingga 10 April 2022. Menariknya, peserta IIMS 2022 tidak hanya diikuti brand yang sudah eksis namun juga ada merek baru.

Salah satu peserta baru IIMS 2022 adalah Cherry. Brand asal Cina ini memang sebenarnya sudah pernah mengaspal di Indonesia. Namun begitu dalam perjalanannya, Cherry kurang memuaskan konsumen di Indonesia karena layanan purna jualnya yang kurang optimal.

Kini Cherry kembali ke Indonesia dengan membawa beberapa lini produk yang akan meramaikan industri otomotif di Indonesia. Rencananya, Chery akan menghadirkan tiga mobil dengan segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Tiga model SUV yang diperkirakan akan masuk ke Indonesia yang pertama adalah Chery Tiggo 4 Pro. Wujud nyata Tiggo 4 Pro yang ada di akun Instagram Chery Indonesia tidak jauh berbeda dengan model yang tersebar di internet. Ukurannya kurang lebih mirip Honda HR-V, Hyundai Creta, MG ZS, dan Mazda CX-3.

Mengacu data dari autotrader.co.za, tertulis model termahal Chery Tiggo 4 Pro SE sudah dilengkapi speedometer digital berukuran 7 inci, head unit 10.25 inci dengan konektivitas ke Android Auto dan Apple CarPlay, voice command, serta sunroof.

Baca juga  Promo Chery di IIMS 2022, Bisa Pre-Booking!

Keselamatan Chery Tiggo 4 Pro cukup mumpuni dengan penggunaan ABS, EBD, BA, Electronic Stability Program (ESP), 6 airbags, Hill Assist and Downhill Assist, kamera mundur, rem parkir elektrik dengan auto hold, dan Tyre Pressure Monitoring System (TPMS).

Kemudian ada pula Chery Tiggo 7 Pro. Secara dimensi bodinya lebih besar dari Tiggo 4 Pro. Kira-kira seukuran dengan Wuling Almaz RS, Honda CR-V, dan MG HS i-Smart. Di atas kertas, punya panjang 4.500 mm, lebar 1.842 mm, dan tinggi 1.746 mm.

Dan, model yang ketiga adalah Chery Tiggo 8 Pro, dimana mobil ini merupakan kendaraan yang akan mengisi segmen big SUV. Soal mesinnya, Chery Tiggo 8 Pro dikabarkan akan dibekali mesin diesel berkapasitas 1.600 cc TGDi yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 194 HP dan torsi 290 Nm.

Mobil ini juga memiliki sejumlah fitur keselamatan seperti Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, hingga Blind Spot Detection.

Kembali ke peserta IIMS 2022 dari roda 4. Mari kita simak daftarnya berikut ini.

Baca juga  Moladin Hadir di IIMS 2022, Bisa Tukar Mobil Bekas dengan Baru!

Peserta IIMS 2022 (Mobil)

peserta iims 2022

Suasana IIMS 2019

  • Honda
  • Mitsubishi
  • Suzuki
  • BMW
  • Prestige (Importir Umum)
  • Jeep
  • Mazda
  • DFSK
  • Wuling
  • Chery
  • Morris Garage (MG)
  • Hyundai
  • Toyota

“Masih ada beberapa merek lainnya yang mengikuti event IIMS 2022 ini. Langsung datang saja nanti tanggal 31 Maret 2022 di IIMS 2022,” terang Hendra Noor Saleh selaku Direktur PT Dyandra Promosindo dalam keterangan resminya. (24/3/2022).

Oh ya, sebagai informasi, dalam event IIMS 2022 ini Moladin turut serta sebagai Official Trade In Partner. Dimana pengunjung IIMS bisa menjual mobil bekasnya dengan harga yang menarik atau pengajuan dana tunai.

Moladiners, itulah ulasan mengenai peserta IIMS 2022. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika