oleh

Biaya Servis Hyundai Ioniq 5, Semurah Apa?

Biaya servis Hyundai Ioniq 5 menarik untuk dibahas. Sebab banyak yang belum tahu terkait perawatan mobil listrik, maklum di Indonesia memang masih jarang produk seperti ini.

Berbicara mengenai after salesnya, biaya servis Hyundai Ioniq 5 dikisaran Rp 3,9 jutaan. Tidak mahal, karena tarif tersebut untuk sekitar 5 tahun pemakaian. 

“Biaya servisnya sekitar Rp 3,9 juta sampai Rp 4 jutaan, harga tersebut sudah termasuk pajak pertambahan nilai (PPN). Biaya tersebut untuk servis berkala di angka 75 ribu sampai 100 ribu kilometer pertama,” terang Suprayetno selaku Head of Service Planning and Strategy Department PT Hyundai Motors Indonesia (5/4/2022).

Kemudian, Tony Hadiyanto selaku Head of Parts Department PT Hyundai Motors Indonesia yang turut hadir dalam konferensi pers di sela IIMS 2022 mengungkapkan bahwa komponen yang diganti saat servis berkala hanya tiga bagian. Beda dengan mobil konvensional yang tentunya perlu penggantian lebih banyak.

“Saat servis berkala itu yang diganti hanya tiga komponen, yaitu cabin filter, intercooler dan brake fluid. Kemudian mobil listrik itu komponennya tidak sebanyak mobil konvensional, tidak ada oli mesin dan transmisi. Jadi perawatannya lebih simpel,” ujar Tony.  

Baca juga  Mobil Listrik Murah: Hyundai Kona Elektrik Vs Ioniq

Biaya servis Hyundai Ioniq 5 selama lima tahun bisa cuma Rp 3,9 juta, karena memang pabrikan berlogo H miring memberi berbagai kemudahan. Salah satunya gratis sparepart selama tiga tahun atau 45 ribu kilometer, dan juga gratis biaya jasa selama 5 tahun atau 75 ribu kilometer.

Ada pula garansi baterai selama 8 tahun atau 160 ribu kilometer. Mantap bukan?

Sekilas Hyundai Ioniq 5

biaya servis hyundai ioniq 5
Hyundai Ioniq 5

Dengan biaya servis Hyundai Ioniq 5 yang terjangkau, apakah kamu tertarik meminangnya? Pihak Hyundai sudah membuka keran pemesanan untuk konsumen dengan cara melakukan booking fee sebesar Rp 5 juta mulai di IIMS 2022. Soal harga, diperkirakan akan menyentuh Rp 800 juta.

Ioniq 5  dibuat dengan material ramah lingkungan, serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Yaitu sebuah platform dengan banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan BEV.

Mobil listrik asal Cikarang ini membutuhkan waktu 5 – 6 jam untuk pengisian daya hingga 100% menggunakan fasilitas wall charger atau AC Charger. Kemudian, EV ini membutuhkan 46 – 57 menit untuk pengisian daya hingga 80% di fasilitas fast-charging atau DC Charger kapasitas daya 50kW.

Baca juga  SPBU Pertamina Fatmawati Layani Pengisian Mobil Listrik

Kemudian, Hyundai Ioniq 5 juga menawarkan spesifikasi baterai yang mumpuni. Varian Ioniq 5 Prime Standard dan Signature Standard diklaim dapat dikendarai sejauh 384 Km bila baterai mobil sedang terisi penuh.

Tidak hanya sampai di situ, varian Ioniq 5 Long Range juga memiliki kemampuan jarak tempuh yang lebih mengesankan lagi, di mana tipe Prime Long Range bisa dikendarai sejauh 481 KM. Kemudian varian Signature Long Range dapat menempuh jarak sejauh 451 KM.

Moladiners, itulah ulasan mengenai biaya servis Hyundai Ioniq 5. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru