oleh

Berapa Biaya Servis Veloz Baru di Bengkel Resmi?

Biaya servis Veloz baru di bengkel resmi masih terbilang ramah di kantong. Mengingat mobil ini durability mesinnya sudah teruji di generasi sebelumnya, jadi minim penggantian komponen mesin.

Toyota Veloz merupakan varian tertinggi di keluarga Avanza. Fiturnya paling lengkap serta kapasitas mesinnya lebih besar dari saudaranya. Sehingga menjadikan Veloz selalu menjadi pilihan menarik untuk mobil keluarga.

Kemashuran Veloz dari tiap generasi selalu mendapat sambutan positif, terbukti pada perhelatan Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021, Veloz menjadi primadona dan laris dibeli pengunjung GIIAS. Terbukti selama event tersebut berlangsung, Veloz mendapat 701 SPK, terbanyak diantara produk Toyota lainnya.

Kisaran Biaya servis Toyota Veloz Hingga 80 Ribu Km

biaya servis veloz baru
Servis berkala sebaiknya di bengkel resmi.

Gratis untuk Biaya Servis 1.000 Km

Biaya servis Veloz baru untuk 1.000 km atau satu bulan setelah mobil sampai di rumah, biayanya gratis. Servis pertama ini hanya mencakup pengecekan semua komponen mulai dari mesin, kelistrikan, kaki-kaki serta komponen lainnya.

Meski demikian, jangan ragu untuk menginformasikan ke pihak bengkel jika ada masalah pada mobil khususnya bagian kelistrikan. Sebab Veloz terbaru sudah mengusung fitur baru yang notabennya membutuhkan kinerja arus listrik yang stabil.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Sequoia, Lebih Ganteng dari Land Cruiser

Servis 10.000 Km – 30.000 km

Biaya servis Veloz baru di 10.000 km atau 6 bulan pertama gratis untuk biaya jasanya, sedangkan biaya penggantian oli mesin, filter oli, gasket serta spooring balancing ada dikisaran Rp 530 ribuan.

Untuk biaya sevis Veloz baru di 20.000 km sampai 30.000 km masih sama dengan 10.000 km pertama. Gratis jasa dan peggantian beberapa komponen seperti sebelumnya yang menela biaya kisaran Rp 530 ribuan.

Ada penggantian Oli Gardan dan Transmisi di Servis 40.000 Km

Untuk biaya servis di 40.000 km kisaran biayanya Rp 1,3 juta dengan cakupan penggantian oli mesin TMO, filter oli, gasket, minyak rem, filter udara, oli gardan, dan oli transmisi. Menariknya, untuk biaya jasa masih gratis.

Biaya servis 50.000 km

Biaya servis Veloz baru di 50.000 km lebih murah dari servis 40.000 km. Atau sama dengan servis di 10 ribu sampai 30 ribu km yaitu kisaran Rp 530 ribuan.

Begitu juga dengan penggantian komponennya, masih sama, seperti oli mesin, filter oli, gasket serta spooring balancing.

Baca juga  Toyota Fortuner 2020 Mulai Muncul di Jalan, Masuk Indonesia?

Servis 60.000 Km Ke Atas

Cakupan dan biaya servis di 60 ribu km sebenarnya sama dengan servis sebelumnya, namun ada tambahan biaya tune up. Sehingga biaya totalnya kisaran Rp 1,1 juta.

“Untuk biaya servis di 70 ribu km biayanya hampir sama dengan servis sebelumnya. Sementara memasuki 80 ribu km biaya servisnya kisaran Rp 2,3 jutaan. Sebab selain penggantian oli mesin, gasket, filter oli serta spooring balancing, oli gardan dan oli transmisi juga diganti serta beberapa part lain yang akan kita cek dahulu kondisinya,” ungkap Irvan , Servis Advisor diler Toyota di Tangerang Selatan. (30/11/2021).

Moladiners, itulah ulasan mengenai biaya servis Veloz baru. Untuk informasi otomotif menarik lainnya simak terus Moladin.com.

Terbaru