Monday, October 3, 2022

Bisa Test Drive Mobil Chery di IIMS 2022, Ada dua SUV!

by Baghendra Lodra
bocoran mobil chery di iims 2022

Penasaran dengan produk asal Cina, Chery. Kamu bisa melakukan test drive mobil Chery di IIMS 2022.

Ada dua produk yang bisa dijajal langsung, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 4 Pro. Keduanya merupakan SUV dengan teknologi terkini.

“Apabila orientasi anda dalam memilih kendaraan adalah berdasarkan kemampuan teknologi dan fitur yang mumpuni, maka anda harus membuktikan sendiri teknologi Chery sebagaimana konsumen global sudah memberikan banyak pengakuan kepada Tiggo. Kami siapkan unit Tiggo 7 Pro dan Tiggo 4 Pro untuk masyarakat Indonesia uji coba di IIMS nanti,” kata President Director PT Chery Motor Indonesia, Tao Yong dalam rilis resmi yang kami terima.

Ambil contoh untuk Chery Tiggo 7 Pro berupa Advanced Driver Assistance System (ADAS). Teknologi tersebut terintegrasi Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Detection (BSD), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), Door Open Warning (DOW), dan Reverse Tendency Alert (RAT).

Lalu soal mesin, mengandalkan kubikasi 1.500 cc turbo. Jantung mekanis itu bisa melontarkan torsi puncak 230 Nm dan tenaga 155 hp. Sementara untuk sistem transmisi mengandalkan CVT.

Baca juga  Kenal Chery Tiggo 8, SUV Cina Canggih Rp 200 Jutaan

Sementara untuk kamu yang ingin test drive mobil Chery Tiggo 4 Pro. Maka jantung mekanisnya tidak ada beda dengan Tiggo 7 Pro. Hanya saja di model ini tersedia pilihan transmisi manual.

Perbedaan lain, dimensi Cherry Tigo 4 Pro lebih ringkas. Mobil ini punya bodi setara dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Mazda CX-3.

Terkait teknologi keselamatan, di Cherry Tiggo 4 Pro ada rem cakram ABS dan Electronic Brake Distribution (EBD) yang dilengkapi dengan rem parkir elektronik, empat buah airbag, Electronic Stability Program (ESP), Traction Control System (TCS), Roll Stability Control (RCS), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HAS), dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Chery Pamerkan 5 Mobil di IIMS 2022

test drive mobil chery di iims 2022 - omoda 5

Sosok Chery Omoda 5 yang siap tampil di IIMS 2022

Di samping bisa test drive mobil Chery di IIMS 2022, merek mobil asal Cina tersebut juga siap membawa berbagai produk lain di pameran yang berlangsung 31 Maret – 10 April 2022 di JIExpo, Kemayoran.

Baca juga  Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro di Indonesia, SUV Cina Premium

Ada Chery Tiggo 8 Pro untuk yang bermesin bensin. Tidak ketinggalan hadir pula dua mobil listrik: Omoda5 dan EQ1.

Bicara Tiggo 8 Pro, ini merupakan SUV berdimensi bongsor layaknya Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Punya dimensi panjang 4.722 mm, lebear 1.860 mm, dan tinggi 1.745 mm.

Mobil itu menggunakan mesin 2.0 Liter Turbo dengan bahan bakar bensin, sanggup melontarkan torsi puncak hingga 400 Nm dan tenaga maksimal 250 hp. Kemudian ada transmisi dual clutch sebagai padanannya.

Soal mobil listrik, ada EQ1 yang dimensinya mungil seperti Wuling GSEV. Lalu Omoda5 yang bakal mereka bawa ke IIMS 2022, masih belum jelas spesifikasinya.

Jika melihat mobil Chery global, maka Omoda5 ini punya banyak versi. Ada yang bermesin bensin 1.6 Liter Turbo, hybrid, hinggal full elektrik.

“Kami sangat bersemangat menjadi bagian dalam IIMS Hybrid 2022 karena akan menjadi perjumpaan resmi pertama Chery dengan masyarakat Indonesia. Kami ingin memperkenalkan bukan hanya produk-produk Chery yang sudah banyak dikenal di pasar global, tetapi juga brand values dan rencana korporasi yang akan menjadi bagian dari komitmen kami dalam mendukung industri otomotif Indonesia,” beber Tao. 

Baca juga  Promo Suzuki di IIMS 2022, Diskon Hingga Rp 10 Juta!

Penasaran? Kamu bisa test drive mobil Chery di IIMS 2022, sekaligus lihat secara langsung berbagai produk yang mereka punya. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika