Black Smith Custom, Bengkel Spesialisnya Motor Aliran Klasik

Moladin – Moladiners yang tinggal di wilayah Jogjakarta bagian Utara dan doyan sama motor custom aliran klasik, ada salah satu bengkel modifikasi namanya Black Smith Custom (BSC). Pasalnya, tempat ini lebih dikenal sebagai bengkel yang mengkhususkan motor custom beraliran klasik.

Black Smith Cutom Jogja ini beralamat di Jl. Palagan Rejondani KM.9 Mudal, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Jogjakarta. Bahkan, beberapa motor garapannya berhasil menjuarai ajang kontes modifikasi di wilayah Jogjakarta dan Jawa Tengah. Salah satunya di ajang lebarannya para bikers, customfest.

Selain mengerjakan modifikasi bodi dan rangka (sasis), BSC Jogja juga menerima pengecatan motor. Bahkan kesuksesan dan kepercayaan dari konsumennya selama ini, bengkel yang terkesan apa adanya ini mampu memperoduksi beberapa variasi custom. Diantaranya adalah tangki, spakboard, batok lampu dan helm custom yang semua digarap secara handmade.

black-smith-custom-bengkel-spesialis-aliran-klasikBSC juga menerima pengecetan | Foto: contributor moladin

 

Pelat Galvanis Sebagai Material Dasarnya

black-smith-custom-bengkel-spesialis-aliran-klasikCustom digarap secara handmade | Foto: contributor moladin

Saking banyaknya motor yang sudah digarap, beberapa karya sang builder bernama Sigit Black Smith, pun sudah terpampang di media cetak dan eletronik yang khusus mengulas dunia otomotif. Jadi soal kualitas, rumah modifikasi ini tidak perlu diragukan lagi.

Ubahan yang kerap dilakukan pada motor konsumen Black Smith Custom (BSC) memang banyak pilih model. Ada yang minta di-custom ala Jap’s Style, Brat Style, Café Rracer, Clasik Retro, Boober, Sclamber dan masih banyak lagi.

“Dadi awal mendirikan bengkel BSC Jogja, kami memang konsisten memodif motor-motor klasik. Banyak konsumen kami yang datang dari berbagai daerah di pulau Jawa ini. Dan aliran Café Racer dan Jap’s Style adalah aliran yang paling banyak disukai konsumen kami,” bilang Sigit.

Lanjut Sigit, rata-rata waktu pengerjaan setiap motor modifikasi di BSC Jogja sekitar 2 bulan permotor. Tapi juga bisa sampai 3 bulan, itu kalau modifnya keseluruhan dan tingkat ubahan sangat rumit. Sebab mereka meng-custom semua motor menggunakan bahan dasar dari pelat galvanis.

“Sedangkan untuk biaya modifikasi, saya pastikan tidak terlalu mahal. Atau malah sangat terjangkau, apalagi kalau konsumen yang datang dari kalangan Mahasiswa,” tambah Sigit.

Saat ini di BSC Jogja tengah menggarap 5 motor konsumen dan sudah ada 6 motor modifikasi. Konon kabarnya garapannya itu untuk persiapan ikut ajang modifikasi kontes di kota Jogjakarta dan juga kota Solo bulan mendatang.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *