BMW C 400 X, Motor Matic Di Indonesia Seharga 2 Mobil LCGC

 

 

 

Kabar heboh datang dari PT Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia, selaku produsen motor bertitel BMW di tanah air. Pabrikan motor asal Jerman mengenalkan produk barunya di kelas matic. Bermerek BMW C 400X, varian ini menyasar konsumen mobilitas tinggi di perkotaan dengan tingkat kenyamanan berkendara diatas rata-rata. Seperti diketahui, sejak dulu pabrik motor BMW konsen dengan tunggangan-tunggangan berkarater Adventure. Tak heran banyak rider dari mancanegara maupun domestik pernah lakukan perjalanan keliling dunia menggunakan produknya. Dan kali ini, BMW menawarkan motor matic terbaru bernuansa petualang khusus di perkotaan.

 

Bertampang adventur tapi tetap gesit khas perkotaan (Foto Motorrad BMW)

 

Hanya saja yang bikin tunggangan jadi heboh adalah harganya yang fantastis, yaitu Rp 259 juta kondisi off the road. Harga tersebut jauh lebih mahal 2x mobil LCGC (low-end) yang bisa dibilang cukup laris dipasaran. Wajar kalau BMW C 400 X dinobatkan sebagai motor matic kasta tertinggi yang ada di tanah air saat ini. Tapi dengan harga yang cukup fantastis, tentu saja BMW tidak menghadirkan produk yang memiliki desain, fitur dan teknologi yang biasa. Bahkan bisa dibilang luar biasa.

“Fitur unggulan lain C400X adalah BMW Motorrad Connectivity,” jelas Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto BMW, seperti dikutip www.tribunnews.com saat peluncurannya di BMW Motorrad Indonesia Flagship Store, Simatupang Jakarta Selatan. Nah, mau tahu detilnya BMW Motorrad Connectivity serta fitur-fitur unggulan yang disematkan BMW C 400 X, baca ulasan selanjutnya.

 

Yamaha Xmax 250

Harga yang tercantum adalah harga DP motor

 

BMW Motorrad Connectivity, Peranti Smart Pendukung Mobilitas Pengendara

Di tengah ramai dan padatnya lalu-lintas perkotaan, terkadang emosi pengedara sulit di kontrol. Alhasil, cara berkendara jadi tidak aman dan nyaman untuk mencapai tempat tujuan. Makanya BMW C 400 X disematkan fitur BMW Motorrad Connectivity yang berfungsi untuk menghubungkan ponsel cerdas ke tunggangan melalui layar TFT di panel spidometer. Layar tersebut dapat mengkontrol secara intuitif melalui multi-controller.

 

Piranti smart BMW motorrad connectivity motorrad BMW (Foto Motorrad BMW)

 

Hadirnya BMW Motorrad Connectivity sebagai fitur andalan BMW C 400 X, ternyata tidak hanya berfungsi sebagai peranti GPS layaknya GPS yang ada di smartphone. Bisa menentukan posisi akhir motor, melacak alamat tujuan, tracking jalur lewat setingan track hingga mencari lokasi gedung-gedung vital tanpa harus repot-repot memengang Handphone.

Jika alami kendala macet namun harus menemui seseorang atau klien, buat pengendara BMW C 400 X tak perlu khawatir. Sebab selama diperjalanan rider masih bisa menjalin komunikasi melalui layar TFT yang terhubung dengan ponsel untuk mengatur ulang jadwal pertemuan. Bahkan untuk menenangkan hati, melalui BMW Motorrad Connectivity sobat bisa mencari musik yang sempurna saat berkendara tanpa ada masalah dengan konektivitasnya

Bertampang Adventur Tapi Tetap Gesit Khas Perkotaan

BMW C 400 X yang di klaim sangat ringan untuk bermanuver. Digambarkan oleh designernya memang khas matic perkotaan. Memiliki dimensi sedang, bentuk desain V yang tersirat pada trim membuatnya tampak dinamis dan mobile. Tak heran matic berdimensi Panjangnya 2.210 mm, Lebar 835 mm dan Tinggi 1.305 mm, unggul di gang-gang sempit dan lalu lintas padat.

Selain itu, C 400 X yang usung mesin 4-stoke silinder tunggal berkapasitas 350 cc berpendingin air, sangat kuat dan andal memiliki proporsi yang tegak, sarat pelindung lumpur depan. Adapun lampu besar asimetris dengan lampu depan LED penuh, juga didukung lampu jalan siang hari berbentuk Y horisontal merupakan karakteristik yang jelas.
Lalu model trim depan motor matic yang hasilkan tenaga maksimal 25 kW (34 hp) pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 35 Nm pada 6.000 rpm, tidak hanya menunjukan kesejukan tampilan motor perkotaan, tapi juga mampu melindungi pengendara dari angin dan cuaca buruk. Sementara dibagian buritan atau bagian belakang motor matic yang ramping dengan ornamen yang khas, langsung memberikan kesan inilah matic perkotaan yang sederhana, cepat dan bebas stres.

 

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *