oleh

BMW M3 Competition Sport Terbaru, Hadir Sebentar Lagi!

BMW M3 Competition Sport (CS) akan segera meluncur. Sedan sport terbaru pabrikan asal Jerman tersebut dikabarkan sedang dalam proses pengembangan dan siap rampung.

Nantinya model New BMW M3 CS akan menjadi varian tertinggi di kelas BMW M3. Selain itu juga dibekali mesin yang lebih mantap performanya dibanding pendahulunya.

“Menurut sumber kami, BMW sedang mengerjakan M3 CS version untuk generasi G80 yang ada saat ini,” seperti dikutip dari laman BMWBlog.

Dari namanya saja kita mungkin bisa menebak mobil ini akan dibekali dengan mesin dan fitur spek yang lebih tinggi. Nama CS membuatnya berbeda, karena sedan buas ini akan memiliki body yang lebih ringan dibanding versi-versi M3 series sebelumnya. Pengurangan bobot kendaraan ini karena adanya pemangkasan material yang diganti dengan bahan serat karbon.

Sebenarnya kehadiran varian CS bukanlah hal yang mengejutkan. Terlebih pada generasi M3 lama atau F80, sudah memiliki versi CS. Tidak cuma di M3, M4 CS, M2 CS, dan M5 CS pun telah hadir di pasar otomotif.

Baca juga  BMW Seri 2 Coupe Terbaru Siap Meluncur!

Ini sejalan dengan pengumuman BMW yang bakal membuat lebih banyak produk CS. Maka M3 Competition Sport terbaru jadi salah satu buktinya.

Didukung Mesin Buas, Tenaga Naik 10-20 HP

New BMW M3 Competition
Sosok BMW M3 Competition G80 yang akan jadi basis dari versi M3 CS terbaru

Bicara BMW M series memang kurang seru jika tidak mengulas performanya. New BMW M3 Competition Sport dikatakan akan mengusung mesin yang sama dengan M3 Competition yaitu twin-turbocharged 3,0 liter inline-six.

Hanya saja dari sisi performa, bakal dibuat lebih buas. “Tenaganya akan meningkat dari yang ada sekarang yaitu 503 hp. Kemungkinannya naik 10-20 hp yang ditambah lagi penurunan bobot, serta racikan rangka dan suspensi baru,” beber laman BMWBlog.

Kemudian yang juga menarik adalah sistem penggeraknya. BMW M3 CS terbaru, sepertinya tidak bakal pakai penggerak semua roda (AWD). Ada rumor, bahwa versi Competition Sport bakal pakai penggerak roda belakang (RWD) yang khas mobil sport.

Apakah BMW M3 Sport Competition Akan Masuk Indonesia?

New BMW M3 Competition Sport terbaru
Versi BMW M3 CS terbaru, peluncuran globalnya saja masih belum dilakukan, jadi masih harus bersabar untuk konsumen Indonesia

Awal tahun ini BMW Indonesia sempat membocorkan beberapa mobil baru mereka yang siap meluncur. Salah satunya BMW M3 Competition dan M4 Competition.

Baca juga  Kapan Toyota GR 86 Masuk Indonesia?

Hal ini disampaikan langsung Jodie O’Tania selaku Communication Director BMW Group Indonesia, di sela – sela peluncuran virtual X1 rakitan lokal dan X3 varian termewah.

“Beberapa lainnya adalah M3 Competition, M4 Competition Coupe, BMW 4 Series,” ucapnya pada awal 2021.

Lalu bagaimana dengan M3 Competition Sport (CS)? Tentu ini masih jauh panggang dari api. Secara global saja kehadirannya belum benar-benar terwujud, baru sebatas bocoran.

Namun bila secara global BMW M3 CS terbaru sudah hadir, maka bukan tidak mungkin bakal didatangkan pula ke Indonesia. Mengingat agresifnya BMW Indonesia saat ini dalam menggempur pasar mobil sport mewah di Tanah Air.

Terlebih untuk urusan model terbaru, BMW Indonesia memang tidak pernah ketinggalan dari negara-negara lainnya di Asia. Tidak heran jika saat ini BMW Indonesia menjadi pabrikan mobil terlaris di kelas mobil mewah mengalahkan Mercedes-Benz.

Demikian ulasan terkait bocoran BMW M3 Competition Sport terbaru. Untuk mengetahui berita otomotif lengkap lainnya simak terus Moladin.com.

Terbaru