by

BMW Seri 4 Meluncur di Indonesia, Ada Coupe dan Convertible

BMW Seri 4 terbaru untuk pertama kalinya hadir di Indonesia dalam varian Coupe dan Convertible. Unit ini mengusung teknologi sasis terbaru yang didesain khusus untuk memberikan pengalaman berkendara dinamis dan nyaman.

Dua model BMW Seri 4 model 2021 ini adalah BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport. Keduanya juga menyuguhkan terobosan baru dalam hal desain sedan sport.

“Ketika saya masih kecil, saya sangat mengagumi desain BMW 3.0 CS, dan The New 4 membawa kembali semua perasaan itu,” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan dalam sambutannya Kamis, (17/6/2021).

Ramesh juga mengatakan jika The New 4 adalah interpretasi masa depan dari DNA abadi BMW, sedan sport ini menghadirkan unsur ‘JOY’ baik saat dilihat maupun dikendarai.

Mobil BMW Series 4 terbaru sedikit banyak terinspirasi daru BMW 328 dan BMW 3.0 CS. Ditujukan untuk konsumen yang memiliki ekpektasi tinggi untuk sebuah sedan sport yang mendukung gaya hidup mereka.

Di kesempatan yang sama, Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia juga turut menjelaskan seputar peluncuran THE NEW 4.

Baca juga  Perbedaan BMW M3 Vs M4 Competition, Beli yang Mana?

“Fokus dari kendaraan terbaru ini adalah pada desain eksterior dan interior elegan, serta performa tinggi. Hadir dalam 2 model kendaraan Coupe dan Convertible, The New 4 diproduksi di BMW Plant Dingolfing, Jerman,” ungkapnya.

Eksterior Istimewa dengan Grille Besar

BMW Seri 4
BMW 430i Coupe M Sports Pro

Tampilan desain dua pintu pada eksterior BMW Seri 4 begitu mencolok. Ditambah dengan adanya grille yang besar dengan garis vertikal, menunjukan kelas BMW yang tidak main-main menempati segmen kendaraan mewah nan sporty.

Lampu depan BMW Seri 4 terbaru ini berdesain ramping menjangkau hingga ke fender roda depan. Mengusung teknologi Adaptive LED Headlights dengan BMW Laserlight hadir sebagai standar.

Lampu pintar ini juga hadir dengan cornering light dan adaptive cornering functions yang dioptimalkan untuk mengemudi di perkotaan dan jalan raya.

Pada kecepatan di atas 60 km/jam, BMW Laserlight secara otomatis akan meningkatkan jangkauan sinar tinggi hingga maksimum 550 meter dan mengikuti arah jalan secara dinamis.

Dua mobil ini memiliki dimensi body panjang 4.768 mm, lebar 1.852 mm, dan tinggi 1.383 mm.

Baca juga  Apa Kelebihan BMW 6 GT M Sport? Sedan Rp1,5 Miliar

Interior : Kokpit Fokus ke Pengemudi

BMW Seri 4

Interior mobil Eropa ini dibuat personal dengan mamadukan penggunaan bahan berkualitas tinggi, ditambah kokpit yang berfokus pada pengemudi membuat kabin The New 4 semakin berbeda.

Sports seats dan sports leather steering wheel hadir sebagai standar. Display cluster menggunakan layar full digital 12.3 inci, sementara instrument display and a high-resolutionnya 10.25 inci.

Control Display di BMW Seri 4 hadir dengan visualisasi 3D dari BMW Live Cockpit Professional dan ragam metoda input seperti touch-screen, gesture control, dan kontrol suara.

BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport dilengkapi dengan jantung pacu 4-silinder, berkonfigurasi 2.0 liter TwinPower Turbo. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 258 hp dan torsi maksimum hingga 400 Nm.

Dengan transmisi Sports Steptronic 8-percepatan, kedua mobil kece ini  bisa melesat 0-100km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik untuk Coupe dan 6,2 detik untuk Convertible.

Tertarik meminang BMW Seri 4 terbaru? Harga 430i Coupe M Sports Pro akan ditawarkan Rp 1,399 miliar. Sedangkan 430i Convertible M Sport ditawarkan dengan harga Rp 1,529 miliar.

Demikian ulasan terkait dua model BMW Seri 3 terbaru. Untuk mendapatkan lebih lengkap seputar berita otomotif, simak terus Moladin.com

Baca juga  Aksi BMW X3 dan Seri-2 Gran Coupe di Film Marvel Terbaru

Terbaru