oleh

Bocor Tampang Avanza Baru, Jadi Ganteng?

Beberapa hari ini tampang Avanza baru viral di sosial media. Hal ini menyusul kabar Toyota akan merombak total MPV andalannya.

Rumor tersebut sepertinya sudah terjawab. Di mana foto-foto asli penampakan mobil tersebut sudah disebar diberbagai plartform digital.

Terkait ubahannya, terlihat dari foto-foto yang beredar tampang Avanza baru lumayan memberikan banyak perubahan. Selain itu konon beberapa sumber menyebut mobil ini juga mengaplikasi fitur-fitur modern terbaru dan ubahan pada sistem penggerak rodanya.

Sebelumnya Avanza dipersenjatai dengan sistem gerak real wheel drive (RWD), kini yang terbaru menjadi front wheel drive (FWD). Meski info ini belum ada pernyataan resmi dari Toyota Astra Motor (TAM) sebagai distributor resmi Toyota di Indonesia.

Selain itu, kepastian akan peluncuran mobil ini pun semakin manjadi-jadi. Setelah undangan peluncuran tersebar ke redaksi kami.

Dalam undangan tersebut, dikatakan Toyota Avanza baru akan meluncur pada 10 November 2021. Undangan yang masuk ke redaksi Moladin berbunyi “Melalui surat ini PT. Toyota-Astra Motor mengundang rekan media untuk menyaksikan acara World Premiere of All New Veloz and All New Avanza Digital Launch.” tulis Toyota dalam keterangan udangannya.

Baca juga  Ini Manfaat Program Safe December yang Dirilis Toyota

Salah satu sumber Moladin di Toyota menyebut, jika pada model baru ini Avanza dan Veloz akan dibagi kedalam dua trim yang berbeda.

Avanza untuk trim menengah ke bawah, dan Veloz untuk trim tertinggi. “Jadi sudah tidak ada istilah Avanza Veloz lagi,” kata salah satu informan Moladion di Toyota yang tidak bisa disebutkan namanya.

Desain Wajah Benar-Benar Baru

Tampang avanza baru
Tampang Toyota Avanza baru dari depan dan belakang (Sumber foto @indra_fathan)

Nah kali ini kita akan mengulas soal tampang Avanza baru. Yang paling kentara adalah pada grille. Sudah mengusung penuh model trapezoidal khas bahasa desain global Toyota. Dengan grille yang begitu besar tampilannya begitu ekslusif.

Ditambah ada foglamp, dan lampu yang sepertinya sudah mengusung sistem LED DRL. Tampang kembaran Daihatsu Xenia ini tampak sangar dengan penggunaan warna doff yang secara keselurahan desain ini mengingatkan pada New Toyota Fortuner yang rilis beberapa waktu lalu.

Selain itu foglamp-nya juga memiliki warna doff senada dengan grille. Alhasil membuat mobil ini terlihat lebih menarik jika dipandang dari depan.

Baca juga  Toyota Kijang Innova Hybrid Meluncur Tahun Depan

Pada tampilan belakang, lampunya masih tetap melebar ke samping. Namun dengan garis body yang sedikit berbeda. Selain itu mobil ini juga terlihat lebih lebar dibanding generasi terdahulunya.

Bukan cuma tampang Avanza baru yang bocor. Harganya pun sudah banyak tersebar. MPV ini dikabarkan dijual mulai Rp 206,2 jutaan untuk varian 1.300 cc. Sementara varian 1.500 cc dijual mulai Rp 228,5 jutaan. Khusus Veloz cuma ada satu pilihan mesin yaitu 1.500 cc, dijual Rp 251,2 jutaan.

Lalu khusus Avanza dan Veloz varian tertinggi sudah memiliki transmisi CVT. Ditambah lagi fitur Toyota Safety Sense (TSS) bakal menyertai. Mantap bukan?

Demikian ulasan terkait tampang Avanza baru. Simak terus Moladin.com untuik update berita terbaru otomotif.

Terbaru