Sabtu, April 20, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Bocoran Daihatsu Terios 2021, Meluncur 17 September?

by Baghendra Lodra

Akhirnya Terios bakal mendapat penyegaran pada tahun ini. Bocoran Daihatsu Terios 2021 tersebut, kami peroleh langsung dari pabrikan berlogo D lewat undangan resmi.

Daihatsu mengatakan bahwa akan ada agenda konferensi pers dengan tema Daihatsu Terios Improvempent. Lalu apa saja yang bakal berbeda dibanding model lama?

Sampai berita ini diturunkan, pihak Daihatsu belum membeberkan secara jelas ubahannya. Mereka cuma memberi informasi terkait peluncuran yang siap dilakukan pada pertengahan September 2021.

“Virtual Daihatsu Press Conference Terios Improvement. Jumat, 17 September 2021,” beber Undangan dari Daihatsu.

Walau belum ada informasi resmi, namun bocoran Daihatsu Terios 2021 untuk fitur sudah banyak yang bertebaran di dunia maya. Kabar yang kami dapat, SUV berogo D ini akan semakin mirip Toyota Rush selaku kembarannya.

Ingin tahu detail mengenai kabar Terios terbaru? Simak bahasan berikut:

Prediksi Fitur di Daihatsu Terios Terbaru, Pakai IDS

bocoran daihatsu terios 2021

IDS berfungsi menghemat konsumsi BBM dengan cara menonaktifkan mesin otomatis saat mobil berhenti

Bocoran Daihatsu Terios 2021 yang kami ketahui, salah satunya penggunaan fitur terbaru bernama idling stop system (IDS) seperti kepunyaan Toyota Rush GR Sport. Guna fitur ini membuat mesin mati otomatis saat mobil berhenti di kemacetan. Dengan demikian, konsumsi BBM bisa ditekan.

Baca juga  Beli Daihatsu Sirion atau Suzuki Baleno?

Lalu apa lagi ubahan lainnya? Bukan tidak mungkin, Daihatsu juga menghadirkan fitur-fitur modern layaknya yang ada di Rocky untuk Terios terbaru.

Ambil contoh advanced safety assist (ASA), fungsi ASA secara aktif mencegah terjadi kecelakaan ketika berkendara, baik dengan memberi peringatan atau mengintervensi pedal rem.

Di Malaysia, Perodua Aruz yang merupakan kembaran dari Terios juga telah memiliki ASA. Jadi sesungguhnya kemunculan teknologi keselamatan modern tersebut di Terios hanya tinggal menunggu waktu.

Kemungkinan lain dari sosok Terios terbaru, dapat varian ADS atau Astra Daihatsu Styling seperti Rocky. Keunggulan ADS punya tampilan yang lebih keren dengan penambahan aksesori eksterior.

Lalu untuk interior, ADS juga memberi kenyamanan lebih dibanding varian-varian lain. Sebut saja di Rocky ADS yang kedapatan subwoofer untuk memanjakan telinga pengemudi dan penumpang saat berkendara.

Bicara mesin, sepertinya tidak ada ubahan yang berarti. Apalagi usia Terios terbaru ini belum lama yaitu 4 tahun. 

Di atas kertas, Terios menggunakan mesin bekode 2NR-VE dengan teknologi DOHC dan Dual VVT-i. Mesin tersebut berkonfigurasi empat silinder, berkapasitas 1.5-liter.

Baca juga  Pilih Avanza atau Xenia Baru 2021? Ini 7 Perbedannya

Mesin Terios bisa mengeluarkan torsi puncak hingga 136 Nm pada 4.200 rpm dan tenaga maksimal 104 PS pada 6.000 rpm. Tidak terlalu istimewa memang performanya, tapi irit konsumsi BBM. Transmisinya ada pilihan manual 5-percepatan serta otomatis 4-percepatan.

Untuk lebih jelasnya tentang Terios terbaru, saksikan saja peluncuran mobil SUV ini pada 17 September 2021.

Itulah tadi informasi mengetahi bocoran Daihatsu Terios 2021. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika