oleh

6 Bocoran Fitur Hyundai Creta Terbaru, SUV Canggih!

Hyundai Creta dipastikan akan meluncur pada perhelatan Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021. Menariknya, mobil yang diproduksi di Indonesia ini mengadopsi beberapa fitur baru dan terbilang canggih di kelasnya, dan bocoran fitur Hyundai Creta juga sudah muncul di beberapa sosial media.

Hyundai Indonesia semakin serius menyiapkan amunisi mobil untuk bersaing dengan para kompetitornya. Salah satunya adalah akan hadirnya Hyundai Creta yang tentunya akan membuat pesaing ketar-ketir.

Hyundai Creta hadir untuk meramaikan pasar otomotif di Indonesia, meski baru akan meluncur pada GIIAS 2021 namun disosial media sudah muncul beberapa bocoran fitur-fiturnya.

“Iya Hyundai Creta akan diluncurkan pada GIIAS 2021 nanti. Untuk fitur-fiturnya memang di sosial media sudah ada yang membocorkannya. Bahkan di chanel youtube resmi Hyundai juga menampilkan video pendek gambaran mobil tersebut,” terang salah satu Wiraniaga diler Hyundai dikawasan Jakarta Selatan. (2/11/2021).

Fitur Istimewa Hyundai Creta

1. Hyundai Bluelink

bocoran fitur hyundai creta
Fitur Bluelink yang bisa dioperasikan dari ponsel.

Bocoran fitur Hyundai Creta yang pertama adalah fitur Bluelink yang merupakan fitur baru yang disematkan pada Hyundai Creta, dimana fitur ini menghubungkan antara ponsel dengan sistem di mobil Hyundai Creta.

Adapun fitur Bluelink tersebut mencakup fitur canggih lainnya seperti Stolen Vehicle Tracking, dimana saat mobil dicuri maka pemiliknya bisa mengetahui posisi mobil tersebut dan bisa mematikan mesin mobilnya hanya dengan menggunakan ponsel.

Baca juga  Penjualan Lamborghini Urus Tembus 15 Ribu Unit

Selanjutnya fitur Stolen Vehicle Immobilization. Fitur canggih ini akan mengirim notifikasi ke ponsel pemilik mobil untuk memberitahukan bahwa mobil tersebut sedang dalam percobaan atau sudah dicuri.

Tak hanya itu saja, dengan hadirnya fitur Bluelink pemilik Hyundai Creta juga bisa menyalakan mesin dari ponsel. Fitur ini dikenal dengan nama Remote Engine Start.

2. Valet Parking Mode

Fitur Valet Parking Mode berfungsi untuk mematikan seluruh pengoperasian sistem infotainment pada saat mobil sedang mendapatkan layanan parkir valet. Jadi pengaturannya tidak mungkin berubah.

Ini tentu memberi kenyamanan tersendiri buat pemilik mobil. Sehingga ketika mengendarai mobilnya lagi, lagu terakhir, volume suara, serta berbagai pengaturan hiburan lain masih seperti sedia kala.

3. Panel Instrumen TFT 10,25 inchi

Bocoran fitur Hyundai Creta selanjutnya adalah pada speedometer yang sudah mengusung layar 10,25 inchi TFT LCD yang mampu menampilkan berbagai informasi seperti konsumsi BBM, mode berkendara, suhu udara diluar mobil, serta informasi lain yang memudahkan pengemudi yang tentunya akan membuat berkendara lebih nyaman.

4. Sistem Audi BOSE

bocoran fitur hyundai creta

Hyundai Creta tak main-main soal kualitas output suara audio dari speaker mereka. Yup, Hyundai Creta sudah menggunakan speaker kenamaan Bose Premium Sound System yang suaranya tidak perlu diragukan lagi. Meski jumlah speakernya belum dipastikan dari pihak Hyundai.

Baca juga  Hyundai dan LG Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang

5. Panoramic Sunroof

Berkendara dengan Hyundai Creta nantinya akan lebih menyenangkan. Jelas saja, Mobil dengan segmen SUV ini juga menyematkan panoramic sun roof. Fitur itu jelas membuat penumpang di dalam mobil bisa menikmati keindahan langit sekaligus menambah kesan mewah.

6. Mode Berkendara Sport

Untuk menambah keasyikan berkendara, Hyundai Creta ternyata juga sudah menyematkan mode berkendara, bocoran yang tampil pada video di chanel resmi yotube Hyundai terlihat pilihan mode berkendara standar, smart dan sport. Dengan begitu pengemudi Hyundai Creta nantinya bisa merasakan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan dengan adanya fitur tersebut.

Desain eksterior Hyundai Creta

eksterior hyundai creta
Eksterior Hyundai Creta istimewa dengan grille besar khas SUV dan sistem pencahayaan LED

Jika melihat teaser tampilan Hyundai Creta di video teaser channel resmi youtube Hyundai Indonesia, mobil ini menggunakan desain model anyar. Beda dengan Creta yang ada di negara lain.

Ciri khasnya adalah pakai gaya parametric jewel hidden yang sebelumnya digunakan pada Hyundai Tucson. Karena hal tersebut, bagian lampu depan tampak menyatu dengan grille yang semuanya berbentuk seperti berlian. Untuk jenis lampunya terlihat sudah menggunakan jenis LED.

Sedangkan di bagian belakangnya, lampu memiliki bentuk yang unik karena tampak terlihat seperti huruf ‘T’. Terdapat pula lekukan tajam di bawah kaca yang menjulur dari sisi lampu kiri sampai lampu kanan yang membuat Hyundai Creta terlihat lebih sporty.

Baca juga  Toyota Corolla Cross Hybrid Vs Nissan Kicks e-Power, Bagus Mana?

Untuk mendukung tampilannya, Hyundai Creta mengusung velg dual tone, untuk ukurannya diprediksi 17 inch.

Desain interior Hyundai Creta

interior hyundai creta
Ada fitur modern di interiornya seperti panel instrumen TFT

Masuk ke Interior Hyundai Creta Indonesia, ada beberapa keistimewaan. Sebut saja sudah ada fitur-fitur modern seperti panel instrumen TFT, head unit yang bisa terkoneksi Hyundai Bluelink, hingga panoramic sunroof.

Walau belum banyak yang diinformasikan dalam video, namun kita bisa tahu kalau interior Creta Tanah Air tidak akan sama dengan model di India. Pastinya Indonesia mendapat unit yang lebih modern.

Bocoran Harga Hyundai Creta

Soal harga kami mencoba konfirmasi ke pihak Hyundai Indonesia namun mereka belum mau membocorkan kisaran OTR nya.

Kami mencoba menelusuri dengan menghubungi beberapa Wiraniaga diler Hyundai, dan benar saja ada salah satu dari mereka yang membeberkan kisaran harganya.

“Hyundai Creta akan diluncurkan pada GIIAS 2021. Kami memang sudah mendapat training dari minggu lalu, harga resmi memang belum diinformasikan. Namun ada desas desus sesama wiraniaga, harga Hyundai Creta ada dikisaran Rp 350 juta sampai Rp 400 jutaan,” ujar sales yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Moladiners, itulah ulasan mengenai bocoran fitur Hyundai Creta. Untuk informasi otomotif menarik lainnya pantau terus Moladin.com.

Terbaru