by

Bocoran Fitur Toyota Raize GR Sport, Canggih Banget!

Setelah peluncurannya dipastikan berlangsung pada 30 April 2021, bocoran fitur Toyota Raize GR Sport langsung menyeruak ke publik. Hal ini semakin menarik, karena yang terkuak diduga sebagai brosur resminya.

Maka kalau dari brosur, tentu tingkat kebenarannya bisa dikatakan mendekati 100 persen. Ada pun penyebaran brosur Raize sebelum waktu peluncurannya ini, ramai didunia maya. Salah satunya ada di akun Instagram @indra_fathan.

Dari sana terlihat bahwa bocoran fitur Toyota Raize GR Sport sangatlah menggiurkan. Ada mesin turbo, sistem keselamatan Toyota Safety Sense (TSS), hingga paddle shift. Kalau informasi tersebut benar, maka mobil tersebut dipastikan bakal lebih canggih dari Toyota Rush selaku sang kakak.

Sebagai informasi buat kamu, Toyota Raize GR Sport merupakan varian tertinggi. Selain punya fitur canggih, tampilannya pun istimewa. Aura sporty kental terasa lewat penggunaan body kit GR Sport di sekujur tubuh.

Lalu kembaran Daihatsu Rocky ini mendapat warna eksterior two tone, antara bodi dan atap berbeda. Kemudian hadir pula pelek berwarna hitam berukuran 17 inci dengan ban 205/60 R17.

Baca juga  Toyota Luncurkan Alphard dan Vellfire 2021, Apa Istimewanya?

Kemudian untuk mesin, pakai kubikasi 1.000 cc dengan induksi turbo. Jantung mekanis berkode 1KR-VET tersebut bisa melontarkan torsi puncak 140 Nm dan tenaga 98 PS. Inilah pertama kalinya Toyota mengenalkan mesin bensin berteknologi turbo di mobil produksi Indonesia.

Raize 1.0T GR Sport Dapat Toyota Safety Sense

toyota raize gr sport
Varian tertinggi Toyota Raize mendapat fitur Toyota Safety Sense yang Canggih

Bocoran fitur Toyota Raize GR Sport yang terlihat dari brosur adalah kehadiran teknologi keselamatan canggih: Toyota Safety Sense (TSS). Ini bukanlah fitur sembarangan, karena mampu membuat rasa berkendara semakin menyenangkan dan tentunya selamat.

Tidak sembarangan mobil yang mendapat teknologi Toyota Safety Sense, bahkan Toyota Corolla Cross dan Toyota Rush yang dijual di Indonesia belum memilikinya. Oleh karenanya, kehadiran fitur ini di Raize terasa sangat istimewa.

Dari bocorannya, fitur TSS di Raize GR Sport antara lain:

  • 6 airbags
  • pre-collision system
  • adaptive cruise control
  • front departure alert
  • lane departure assist with steering assist
  • pedal misoperation control
  • rear cross traffic alert
  • blind sport monitoring

Bisa dikatakan Toyota Safety Sense yang dipunya mobil SUV ringkas ini mirip-mirip Advanced Driver Assistant System (ADAS) di Wuling Almaz RS dan Honda Sensing di Honda CR-V terbaru. Istimewa bukan?

Baca juga  Mobil Pindad Maung Bakal Dijual Umum, Harga Rp 600 Jutaan

Padahal kalau dari bocoran harganya, Toyota Raize GR Sport ada jauh di bawah mobil-mobil bongsor tersebut. Prediksi yang kami terima, paling mahal Rp 260 jutaan.

Menariknya lagi, Raize merupakan salah satu mobil yang mendapat diskon PPnBM dari pemerintah. Jadi bukan tidak mungkin harga varian GR Sport bisa lebih terjangkau lagi.

Toyota juga menyediakan Raize GR Sport dalam varian tanpa TSS. Meski demikian bukan berarti sistem keselamatannya tidak canggih. Berbagai fitur standar seperti dual airbags, anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), vehicle stability control (VSC), hill start assist (HSA), kamera parkir, dan sensor parkir tetap tersedia. Pastinya harga Raize GR Sport tanpa TSS juga jauh lebih murah!

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru