oleh

Bocoran Harga Ioniq 5, Tembus Rp 850 Juta!

Bocoran harga Ioniq 5 sudah kami dapatkan dari salah satu Wiraniaga diler Hyundai di area Jakarta. Meski baru estimasi, namun biasanya harga resminya tidak akan jauh.

Kehadiran Hyundai Ioniq 5 memang sudah banyak dinanti para pecinta mobil listrik. Bukan tanpa alasan, mobil asal Korea Selatan ini mengusung desain yang futuristik dan sporty.

Perpaduan antara desain lampu depan, lekukan gris body serta desain bagian belakangnya membuat mobil listrik bersegmen hatchback ini kental dengan aura gaya mobil masa depan. Untuk menambah kesan sporty, Ioniq 5 juga menyematkan desain velg two tone yang didominasi warna hitam dengan sentuhan warna silver.

“Harga Hyundai Ioniq 5 estimasinya sekitar Rp 600 jutaan hingga Rp 850 jutaan. Kalau untuk harga resminya nanti pas launching di event Indonesia International Motor Show (IIMS). Oh ya, meski akan diluncurkan bulan ini (Maret 2022), untuk deliverynya estimasi di bulan Mei 2022,” ungkap salah satu Wiraniaga diler Hyundai yang kami hubungi (28/3/2022).

Sementara itu, saat kami mengunjungi pabrik Hyundai di Cikarang beberapa waktu lalu, kami diberikan kesempatan untuk berkeliling melihat sebagian proses produksi dari mobil Hyundai. Dalam kesempatan tersebut, kami juga menanyakan perihal Hyundai produksi Hyundai Ioniq 5.

Baca juga  100 Dealer Hyundai Siap Beroperasi Akhir 2021

“Betul Ioniq 5 akan diproduksi tahun 2022, sebagian besar peralatan produksi kami sudah menggunakan sistem robotik, dimana hal tersebut untuk mempercepat proses produksi serta menghasilkan mobil yang berkualitas. Untuk kapasitas produksinya, dalam satu tahun kami bisa mencapai 150 ribu unit,” ungkap salah satu pegawai Pabrik Hyundai.

Sekilas Hyundai Ioniq 5

bocoran harga ioniq 5
Informasi jarak tempuh Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 hadir untuk memenuhi gaya hidup masyarakat luas dengan desain crossover utility vehicle (CUV) yang memberikan nuansa baru. Di samping itu, kehadirannya juga dibangun di atas platform baru khusus Baterai Electric Vehicle (BEV).

Dengan bocoran harga Ioniq 5 kisaran Rp 600 – 850 jutaan, mobil listrik buatan Indonesia ini dikabarkan akan hadir 4 varian untuk di Indonesia, yaitu Signature Long Range, Signature Standard, Prime Long Range, serta Prime Standard.

Adapun untuk setiap varian Ioniq 5 mempunyai jarak tempuh yang berbeda-beda. Berikut informasinya:

  • Signature Long Range           451 km
  • Signature Standard                384 km
  • Prime Long Range                 481 km
  • Prime Standard                      384 km

Mobil listrik ini dikabarkan menawarkan 2 pilihan motor listrik. Di mana tenaga yang bisa dipilih adalah baterai dengan kapasitas 58 kWh atau 72,6 kWh.

Baca juga  Daftar Mobil Listrik Terlaris Semester Satu 2021, Hyundai Istimewa!

Dengan berbekal kapasitas baterai tersebut, kecepatan maksimum yang bisa dihasilkan diklaim sampai 185 Km/jam. Kabarnya, untuk baterai dengan spesifikasi 72,6 kWh pabrikan sudah membekalinya dengan sistem penggerak all-wheel drive.

Mengenai tenaga maksimumnya, mobil listrik Hyundai pertama yang akan diproduksi di Cikarang ini diklaim sebesar 225 kWh dan torsi maksimumnya 605 Nm. Dengan begitu, untuk soal akselerasi, di atas kertas Hyundai Ioniq 5 dapat melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan 5,2 detik.

Moladiners, itulah ulasan mengenai bocoran harga Ioniq 5 yang akan meluncur di IIMS 2022.

Jangan lupa untuk mampir juga ke booth Moladin ya, kami hadir sebagai Official Trade In Partner yang siap membeli mobil bekas kamu dengan harga kompetitif. selain itu kamu juga bisa mendapatkan hadiah undian berupa gadget yang kekinian.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya. 

Terbaru