by

Bocoran Harga Jual Renault Kiger di Indonesia, Semurah Apa?

Harga jual Renault Kiger untuk pasar Indonesia mulai terungkap dengan kisaran Rp 200 jutaan. Informasi ini kami dapatkan dari salah satu sales Renault di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan.

“Kiger datang di Juli-Agustus (2021). Harga kisaran (serupa) dengan Nissan Magnite,” bebernya.

Dengan begitu, maka kisaran harga jual Renault Kiger mulai Rp 214,8 – Rp 244,8 juta (OTR Jakarta). Miripnya banderol Kiger dengan Nissan Magnite bukanlah hal aneh. Pasalnya dua mobil SUV ringkas itu merupakan saudara kembar, cuma beda merek.

Dia juga menjelaskan,  mobil Kiger yang hadir di Indonesia bakal menggendong mesin 1.0 liter turbo. Padanannya adalah transmisi CVT.

Bila benar demikian, maka Toyota Raize dan Daihatsu Rocky wajib waspada. Pasalnya dari sisi segmentasi, Renault Kiger ada di segmen yang serupa dengan mereka yaitu SUV ringkas 1.0 liter turbo.

Lalu kalau benar harga jual Renault Kiger di Indonesia Rp 248 jutaan. Maka banderol tersebut bukan cuma mepet Nissan Magnite, tapi juga Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. Tentu kemunculan Kiger bisa jadi lawan tangguh buat para petahan yang ada di Indonesia.

Baca juga  Bocoran 4 Fitur Baru di Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Spesifikasi Renault Kiger

harga jual renault kiger - interior
Interior Renault Kiger mirip Nissan Magnite yang dibekali banyak fitur modern

Renault Kiger memang belum meluncur secara resmi di Indonesia. Walau demikian kita bisa menebak spesifikasinya dari Kiger yang dijual di India.

Sebagaimana Renault Triber, Kiger juga merukan mobil produksi Negeri Bollywood. Oleh karenanya pemenuhan untuk di Tanah Air pun bakal dilakukan dari hasil impor India.

Di samping harga jual Renault Kiger yang terjangkau, kelebihan lain dari SUV ringkas ini adalah performa mesin mantap.

Jantung mekanis 1.0 liter turbo milik Kiger bisa melontarkan torsi puncak 160 Nm pada 2.800-3.600 rpm dan tenaga maksimal 100 PS pada 5.600 rpm. Perfoma tersebut sukses melebihi kemampuan mesin Rocky dan Raize.

Lalu yang juga menarik, Kiger di India dapat pilihan mode berkendara, Eco, Normal, dan Sport. Dengan demikian, rasa berkendaranya bisa disesuaikan kebutuhan.

Fitur modern lain yang tersemat, kurang lebih mirip Nissan Magnite. Ada panel instrumen TFT warna-warni, head unit layar sentuh besar, AC digital, dan lain-lain.

Keunggulan selanjutnya dari Kiger, ada di desain menarik. Bodinya gagah khas mobil SUV namun cukup ringkas. Lalu tersedia pula pilihan warna two tone yang berbeda antara bodi dan atap.  

Baca juga  Hyundai Creta Semakin Dekat untuk Produksi Lokal

Buat interiornya, spesifikasi Kiger memang cuma bisa menampung 5-orang. Walau demikian, diklaim nyaman dan cukup lapang. Ditambah lagi bagasinya lumayan luas untuk meletakkan berbagai barang.

Usai tahu kisaran harga jual Renault Kiger di Indonesia, serta kemungkinan spesifikasinya. Apakah kamu tertarik untuk meminang mobil merek Eropa ini?

Bila kamu mau melakukan pemesanan, sudah bisa di beberapa tenaga penjual Renault Bintaro. “Yang sempat menanyakan kapan Renault Kiger akan rilis di Indonesia. Inilah saatnya melakukan indent,” seperti dikutip dari akun Instagram @ilham.renaultmaxindobintaro.

Untuk informasi otomotif terbaru dan terlengkap, pantau terus Moladin!

Terbaru